Pentingnya Wisata Untuk Aktivitas Mental

Hei! Kamu Bukan Robot

Bestpackers, baca baik-baik judul di atas. Pahami kalau kamu bukan robot yang hanya diciptakan untuk kerja-kerja-kerja saja. Ada ketenangan batin yang wajib banget buat kamu penuhi. Justru hati yang tenang adalah kunci dari peningkatan produktivitas saat berkarya. Paham?

Nah, sudah tahu belum salah satu cara untuk menurunkan tempo ketegangan ini? Liburan. Hmmm, pasti udah pada tahu sih. Keluar dari rutinitas sehari-hari tuh perlu banget buat sesekali.

Ada beberapa manfaat dari liburan untuk kesehatan mental, seperti mengurangi stress, meningkatkan kebahagiaan, meningkatkan kreativitas, dan bisa lebih mengenal diri sendiri. Ngomongin soal liburan, nih, Bali masih jadi tempat paling recommended untuk jalan-jalan.

Nggak hanya buat liburan kelompok, Bali juga jadi tempat yang pas banget kalau Bestpackers ingin solo traveling.

Nah, salah satu atraksi wisata yang paling menarik untuk menenangkan diri di Bali adalah mencoba wellness tourism. Sudah pada tahu belum apa itu wellness tourism?

Sehatkan Tubuh dengan Berwisata

Bestpackers, pernah dengar tentang wellness tourism, nggak? Itu lo wisata kesehatan yang sedang digaungkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wisata wellness ini punya banyak manfaat untuk travelers.

Nah, coba tebak lokasi mana yang dianggap paling cocok untuk mengembangkan wellness tourism? Bali! Lagi-lagi Pulau Dewata ditunjuk jadi salah satu lokasi yang bakalan dijadikan pilot project dari wisata kesehatan ini.

Pemilihan Bali ini nggak bisa dilepaskan dari lanskap budaya dan alam yang mempesona. Bali telah lama dikenal sebagai pusat dari wisata meditasi, yoga, makanan sehat, sampai tempat spa.

BestHostels Indonesia mau spoiler wisata kesehatan apa saja yang bisa dicoba selama kamu di Bali, berikut di antaranya:

Bali Nature Herbal Walks Ubud

Bali Herbal Walks di Ubud yang dipandu oleh Lilir dan Westi – BestHostels.co.id

Atraksi wellness tourism pertama dari BestHostels Indonesia adalah kelas untuk membuat obat dan racikan perawatan tubuh tradisional. Di Bali Nature Herbal Walk Class kamu akan mendapatkan experience untuk berwisata sambal belajar tentang tanaman obat serta kegunaannya.

Uniknya, bahan-bahan alami ini juga akan diproses jadi perawatan tubuh yang bermanfaat untuk kecantikan, lo. Misalnya jamu, masker wajah, lulur, pelembap, dan sunscreen. Hasil karyamu selama workshop boleh dibawa pulang.

Bestpackers akan dipandu oleh Lilir dan Westi. Keduanya telah lama menjadi expert di bidang herbal karena mempelajari langsung tentang pengobatan tradisional sejak kecil. Bagaimana? Menarik, bukan?

Tempoern Bali

Belajar membuat teh herbal dan mengetahui khasiatnya di Tempoern Bali – BestHostels.co.id

Wellness tourism juga bisa diisi dengan belajar untuk bikin teh herbal, nih. Yaps, benar dengan minum teh yang tepat mood kita jadi lebih baik, lo. Teh yang dibuat di Tempoern Bali berbeda dari jenis teh yang biasa kita kenal.

Di sini travelers bisa belajar membuat teh yang lebih bervariasi dan dari bahan-bahan yang seluruhnya berasal dari alam. Mulai dari teh yang berasal dari bunga-bungaan sampai buah-buahan semuanya ada. Sama seperti efek samping kafein pada teh, wisata wellness tourism ini juga bikin candu.

Yoga di Sun Sang Eco Village

Yoga jadi salah satu aktivitas yang bisa kamu nikmati saat menginap di Sun Sang Eco Village, Tabanan – BestHostels.co.id

Berada di wilayah Utara Bali, wellness tourism yang satu ini sudah terkenal di kalangan travelers mancanegara, lo. Meski nampak depan penginapan namun persis di belakangnya kamu bisa melakukan yoga dengan nyaman.

Suasana asri dari pepohonan rimbun dan atmosfer yang sepi pas banget untuk menenangkan pikiran. Untuk pemandunya, kamu bisa menghubungi langsung pihak resort saat melakukan booking, ya.

Nah, menarik-menarik, ya rekomendasi wellness tourism dari BestHostels Indonesia? Kabar baiknya, kamu nggak perlu repot-repot cari informasi seputar wellness tourism di atas. Karena seluruh package-nya bisa didapatkan via BestHostels Indonesia.

Langsung booking via website untuk dapatkan penawaran terbaik.

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!