7 Wisata di Malang Paling Hits dan Recommended Dikunjungi

wisata di malang
Foto: Kampung Warna-warni Malang (Kompas.com/ Shutterstock)

Jalan-jalan ke Kota Apel malang wajib banget masuk salah satu wish list wisatamu. Biar nggak bingung menentukan destinasi wisata di Malang yang ingin dikunjungi, berikut ini ada 7 rekomendasi di BestHostels Indonesia.

Malang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Timur yang kesohor dengan keindahan alamnya. Kawasan ini tidak hanya menawarkan aneka kuliner berbahan apel namun juga destinasi wisata ciamik yang patut dikunjungi. Wisata di Malang sangat beragam mulai dari alam hingga hiburan.

Buat kamu yang berencana liburan ke Malang setelah PPKM usai jangan lupa bikin list-nya terlebih dahulu, ya. 7 Destinasi wisata di Malang ini pas banget untuk jadi pilihan lokasi yang harus kamu kunjungi.

Jatim Park 3

Destinasi wisata di Malang yang paling tidak boleh dilewatkan adalah Jatim Park 3. Ketika berada di sini pengunjung bisa merasakan sensasi kembali ke masa lampau dan bertemu dinosaurus. Yaps, kamu nggak salah baca.

Sebab Jatim Park 3 memiliki wahana bernama Dino Park yang memberikan pengalaman bertemu hewan-hewan zaman purba. Untuk area outdoor-nya ada beragam jenis permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti Dino Bumper Car sampai jembatan akar.

Museum Angkut

Belum afdol ke Malang jika belum mengunjungi wisata yang satu ini, Bestpackers. Museum angkut merupakan salah satu ikon kota Malang yang jadi objek wisata favorit bagi pengunjung. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali alat transportasi dari masa ke masa.

Bahkan di Museum Angkut, Bestpackers juga bisa melihat mobil peninggalan Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Masing-masing alat transportasi dikelompokkan dalam zona yang berbeda-beda. Tiap zonanya cocok untuk dijadikan background foto, lo.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Museum Terbaik di Tanah Air, Bikin Pintar

Bukit Teletubbies

Nggak hanya Gunung Bromo, Malang Raya juga punya Bukit Teletubbies. Wisata di Malang ini memiliki area taman hijau dengan pemandangan Gunung Arjuno yang kokoh. Nah, waktu terbaik untuk berkunjung ke destinasi ini adalah pagi dan sore hari.

Karena di kedua waktu tersebut cahaya matahari tidak terlalu tinggi dan udaranya masihi sangat sejuk. Ngomong-ngomong di sini pengunjung tidak dikenai biaya masuk sama sekali, lo. Untung banget kan untuk kalangan backpacker?

Pantai Tiga Warna

Masuk dalam salah satu jajaran pantai terbaik di Malang, Pantai Tiga Warna terletak di daerah Malang Selatan. Pantai ini terkenal dengan gradasi tiga warnanya yaitu biru, hijau, dan cokelat kemerahan.

Pantai tiga warna berhadapan langsung dengan Pulau Sempu yang termasuk dalam kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, dan hutan lindung. Di sini Bestpacker juga bisa melakukan snorkeling, lo.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Lagi mencari spot Instagram-able di Malang? Jangan lupa kunjungi Kampung Warna-Warni Jodipan, ya. Kampung kumuh yang disulap menjadi destinasi wisata di Malang ini punya spot foto unik di setiap sudutnya.

Mulai dari lorong payung, lorong topeng, hingga tangga warna-warni. Kamu juga bisa berfoto di jembatan kaca berwarna kuning yang menjadi penghubung dengan Kampung Triadi di sebelahnya. Bestpackers untuk mengunjungi Kampung Jodipan, kamu hanya dikenai biaya Rp3.000 saja, lo.

Taman Bunga Coban Talun

Coban Talun merupakan air terjun cantik yang terletak di Kota Batu. Nah, tepat sebelum sampai di air terjunnya, kamu bisa menikmati hamparan taman bunga nan indah layaknya Negeri Sakura.

Pengunjung dapat mengagumi keindahan bunga sekaligus berfoto sepuasnya dengan latar warna-warni tersebut. Disini juga disediakan beragam wahana bermain, lo.

Baca Juga: 7 Kawasan Chinatown Terbaik di Indonesia, Pusatnya Wisata Budaya dan Kuliner

Batu Night Spectacular

Malam di Malang enaknya kemana, ya? Cobain berwisata ke Batu Night Spectacular, yuk. Wisata di Malang ini baru mulai beroperasi di sore hingga tengah malam. Setidaknya ada 25 area wahana wisata yang bisa dicoba. Semuanya memacu adrenalin, Bestpackers.

Kamu bisa bermain trampolin hingga uji nyali di rumah hantu Batu Night Spectacular. Yang menjadi keunikan wahana wisata ini adalah cahaya lampu malamnya yang begitu indah memanjakan mata.

Nah, menarik-menarik bukan destinasi wisata di Malang dalam list di atas? Apapun destinasi wisata yang kamu pilih jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, ya. Untuk pilihan akomodasi yang paling recommended selama di Malangkamu bisa langsung mengaksesnya di website atau media sosial BestHostels Indonesia.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer