9 Wisata Ubud Terbaik, Surganya Penggemar Seni

Berkunjung ke Bali nggak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Ubud. Berbeda dari wilayah lain di Bali, jenis wisata Ubud sangat beragam dan kaya akan pesona.

Ubud merupakan salah satu wilayah di Bali yang terkenal dengan sejuta keindahannya. Jika kebanyakan wilayah lain di Bali menawarkan wisata pantai, lanskap Ubud cukup berbeda. Jenis wisata Ubud tergolong lebih beragam, mulai dari alam pedesaan, seni, hingga budaya.

Kalau kamu berniat untuk menghabiskan waktu di Ubud, pastikan kunjungi beberapa tempat menarik ini.

Pura Taman Saraswati

Siapa bilang Ubud hanya punya wisata alam saja? Tempat ini juga menyimpan sejuta kecantikan lain termasuk dalam hal wisata religi. Salah satu destinasi wisata Ubud yang cocok untuk dikunjungi wisatawan religi adalah Pura Taman Saraswati.

Pura Hindu yang terletak di jantung Ubud ini punya arsitektur yang cantik dengan tata taman yang sangat indah. Instagram-able banget buat diabadikan, Bestpackers. Nah, daya tarik utama dari pura ini adalah panggung pementasan tari Bali. Yups, di sini rutin digelar pementasan tari, salah satunya tari Kecak Bali.

Tegalalang Rice Field

Kalau kamu hobi berwisata alam, Ubud adalah gudangnya wisata alam menarik. Salah satu destinasi wisata Ubud paling terkenal adalah Sawah Terasiring Tegalalang atau Tegalalang Rice Field. Di sini, Bestpackers bisa cuci mata dengan menikmati pemandangan sawah yang ijo-ijo.

Bestpackers juga akan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan khas Ubud, lengkap dengan alamnya yang asri. Nah, yang paling menarik Tegalalang Rice Field ini telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia, lho. Kapan lagi, ‘kan, menikmati wisata alam warisan dunia?

Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan

Tempat wisata favorit berikutnya di Ubud adalah Bukit Campuhan atau yang sering juga disebut Campuhan Ridge Walk. Bukit Campuhan menawarkan panorama alam khas dataran tinggi dengan jalan setapak cantik yang bisa ditelusuri. Kamu bisa jalan-jalan sampai puncak bukit di lokasi wisata ini.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Bukit Campuhan adalah suasana hijau Ubud dari atas bukit. Lokasi ini juga dikenal sebagai tempat paling cocok untuk menikmati sunrise dan sunset.

Kumulilir

Ingin ngopi dengan suasana yang berbeda? Kumulilir jawabannya. Kafe berkonsep alam ini menawarkan sensasi lain untuk menikmati secangkir kopi. Di sini kamu bisa menyeruput kopi menikmati pemandangan alam khas pedesaan Ubud.

Kumulilir menawarkan berbagai varian kopi, termasuk kopi luwak yang terkenal akan citarasanya. Mengusung konsep rustik dan natural, tempat ini cocok banget dijadikan spot foto-foto. Nah, sekarang kamu juga bisa membeli tiket wisata Ubud ini di fitur eXplore dari Best Hostels Indonesia.

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu destinasi wisata Ubud yang cukup kesohor hingga mancanegara. Bahkan sepertinya berkunjung ke Ubud belum lengkap kalau belum ke sini, deh. Terletak di area hutan lindung, destinasi wisata Ubud ini menjadi habitat dari komunitas kera.

Tidak hanya sekadar berinteraksi langsung dengan kera, di sini pengunjung juga bisa menikmati keindahan Pura Dalem Agung Padangtegal, Ubud. Hingga saat ini tercatat lebih dari 340 kera ekor panjang yang hidup di sini.

Goa Gajah

Nama Goa Gajah diambil dari kata “Lwa Gajah” yang berarti vihara tempat pemujaan para bhiksu umat Budha. Destinasi wisata Ubud ini diperkirakan sudah dibuat sekitar sejak abad ke-9, lho. Di pintu masuk ke tempat ini, kamu akan disambut dengan wajah setan sehingga seakan-akan kita sedang berjalan ke dalam tubuhnya.

Istana Kerajaan Ubud

Istana Kerajaan Ubud merupakan salah satu lokasi wisata Ubud yang mudah ditemukan. Berada di area pusat Ubud, wisata ini sangat penyita perhatian pengunjung. Bagaimana, tidak? Istana kerajaan Ubud memiliki arsitektur yang megah dikombinasikan dengan warna emas yang berkiau.

Istana ini memiiki nama Puri Saren Agung atau yang lebih dikenal dengan nama Puri Ubud. Setiap pukul 19.30 WITA, di tempat ini akan digelar pentas kesenian tarian, seperti tari Barong dan Tari Legong Keraton.

Baca Juga: 7 Objek Wisata Mempesona di Nusa Penida, Harus Masuk Wishlist-mu

Pasar Seni Ubud

Ubud nggak melulu soal wisata alam, di sini juga menjadi surga bagi penggemar seni. Sesuai dengan namanya, kamu bisa membeli hasil seni masyarakat Bali di Pasar Seni Ubud. Ada berbagai barang yang bisa dijual Pasar Seni Ubud, antara lain kaos, topeng, cincin serta kalung perak dengan desain khas, lukisan, ukiran, hingga cemilan.

Kamu bisa membeli karya seni sebagai kenang-kenangan sendiri atau oleh-oleh kerabat, Bestpackers.

Bali Zoo

Wisata Ubud yang nggak boleh Bestpackers lewatkan adalah Bali Zoo. Masuk dalam 25 besar kebun binatang terbaik di Asia, Bali Zoo punya berbagai koleksi menarik dari penjuru nusantara. Nggak hanya hebat dalam hal koleksi, Bali Zoo juga menawarkan berbagai pengalaman unik bagi pengunjung, lho.

Kamu bisa mencoba jalan-jalan mengendarai gajah, sarapan bersama orangutan, hingga pengalaman seharian jadi pawang gajah di sini. Menarik banget, ‘kan? Nah, yang lebih unik kamu nggak perlu lagi bingung-bingung cari tiketnya. Bestpackers bisa dapatkan langsung tiket Bali Zoo di website Best Hostels Indonesia.

Nah, Bestpackers, kamu tertarik untuk pergi ke mana dulu, nih?

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer