7 Destinasi Wisata Cantik di Nusa Lembongan, Bikin Susah Move On

Ingin merasakan suasana lain dari pulau dewata? Coba deh berkunjung ke Nusa Lembongan. Pulau kecil nan eksotis ini punya destinasi wisata yang nggak kalah cantik dari Pulau Bali.

Kecantikan Pulau Bali memang nggak ada habisnya buat dieksplore. Tapi kalau Bestpackers ingin merasakan nuansa baru saat datang ke Bali, coba deh berkunjung ke Pulau Nusa Lembongan. Pulau kecil nan eksotis yang berlokasi tepat di sebelah Nusa Ceningan dan Nusa Penida ini punya banyak lokasi wisata menarik.

Untuk mencapai Nusa Lembongan, Bestpackers bisa menyebrang dari wilayah Sanur. Di Sanur ada banyak kapal komersial yang menawarkan penyeberangan ke Nusa Lembongan. Nah, di pulau seluas 8 km persegi ini kamu bisa mengeksplore banyak destinasi menawan.

Berikut ini 7 destinasi andalan Nusa Lembongan yang bisa Bestpackers jelajahi.

Kecantikan Nusa Lembongan dilihat dari udara
Kecantikan Nusa Lembongan jangan kamu lewatkan saat berwisata di Bali

Devil’s Tear

Ingin mendengar suara merdunya ombak yang khas laut banget? Berkunjung ke Devil’s Tear nggak boleh dilewatkan, dong. Seperti namanya, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan epic ombak besar yang menghantam karang.

Tabrakan dari ombak ini menghasilkan buih yang mengarah tinggi ke udara. Ciamik banget. Karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, lokasi wisata Nusa Lembongan ini cocok banget untuk menyaksikan sunset.

Pantai Jungut Batu

Nggak kalah populer dari Devil’s Tear tempat wisata ini menawarkan keunikannya tersendiri. Berada di area wisata Nusa Lembongan, Pantai Jungut Batu sebenarnya merupakan sebuah dermaga laut. Meski begitu, kamu nggak akan kecewa mampir kemari karena pantai ini memiliki air yang jernih dan tenang.

Terlebih, Pantai Jungut Batu juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang mempesona. Cocok banget deh buat Bestpackers yang hobi diving dan snorkling. Nggak hanya itu, di Pantai Jungut Batu kamu juga bisa menikmati panorama sunset yang indah banget, lho.

Mushroom Bay

Punya nama lain Teluk Jamur, tempat ini menyuguhkan keindahan yang dijamin bikin Bestpacker terpana. Panorama pantai berpasir putih yang jernih dan tenang dipadukan dengan air laut yang jernih akan membuat pikiran kita bisa rileks sejenak.

Di Mushroom Bay, Bestpackers bisa berenang dan snorkling karena kecantikan alam bawah lautnya. Nggak hanya itu, Bestpackers juga bisa mencoba water sport, seperti banana boat.

Pantai Lebaoh

Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, destinasi wisata Nusa Lembongan ini menawarkan suasana yang ‘unik’. Bukan pantai biasa, di tempat ini Bestpackers akan disuguhkan dengan petak-petak rumput laut. Pemandangan ini hadir karena Pantai Lebaoh merupakan salah satu sentra penghasil rumput laut di Bali.

Di sini Bestpackers akan melihat banyak perahu sampan tradisional yang berjejeran, serta warga setempat yang hilir mudik mengangkut hasil rumput laut. Nah, buat kamu yang punya hobi human interest photography, hunting photo di lokasi ini sayang banget kalau dilewatkan.

Dream Beach

Siapa sih yang nggak pernah mendengar nama pantai satu ini? Yups, jadi salah satu pantai paling hits di Bali, sayang banget kalau nggak sempat kamu ke sini. Tempat wisata di Nusa Lembongan ini menyuguhkan eksotisme yang memanjakan mata.

Keindahan pantai pasir putih yang bertemu dengan air laut hijau jernih, ciamik banget. Nggak hanya itu, Dream Beach juga punya suasana yang tenang dan nyaman. Cocok banget buat kamu yang ingin healing stress.

Yellow Bridge

Jembatan berwarna kuning ini menghubungkan antara pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Karena jadi ikon khas kedua pulau Nusa Lembongan, rasanya nggak lengkap kalau kamu nggak mengabadikan momen di Yellow Bridge.

Berada di tengah laut, pastinya pemandangan di lokasi wisata ini kece banget. Jadi tunggu apalagi? Lets take the picture!

Baca Juga: Siapa Bilang Cewek-Cewek Nggak Bisa Stay di Hostel? Bisa Banget loh!

Goa Gala-Gala

Ingin menikmati Nusa Lembongan dengan nuansa yang berbeda? Coba deh sempatkan waktu untuk berkunjung ke Goa Gala-Gala. Lokasi ini sering juga disebut dengan Undergorund House. Sesuai namanya, Goa Gala-Gala merupakan goa buatan yang sering digunakan untuk meditasi.

Dibuat dalam waktu 15 tahun, lama waktu pembuatan ini sebanding dengan keindahan yang dihasilkan. Meski terletak di dalam tanah namun mahakarya ini dibuat dengan mempertimbangkan perhitungan yang matang dan tepat, lho. Ini terlihat dari sirkulasi udara di dalam goa yang tetap baik.

Nah, itulah 7 destinasi wisata di Nusa Lembongan yang wajib masuk list destinasi tujuan Bestpackers. Jika ingin puas jalan-jalan ke seluruh destinasi, pastikan jika kamu bermalam di pulau cantik ini, ya.

Ada banyak hostel murah yang tersedia di area Nusa Lembongan. Kamu bisa booking penginapan murah ini mulai dari Rp70.000 saja per malam. Murah banget, kan? Kamu bisa booking hostel murah di sini.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer