Editor Pick

7 Objek Wisata Mempesona di Nusa Penida, Harus Masuk Wishlist-mu

Punya berbagai spot seru untuk travelling, Nusa Penida nggak boleh absen dari daftar destinasi tujuanmu. Bestpackers, berikut ini 7 destinasi wisata cantik yang bisa kamu datangi saat ke Nusa Penida.

Nusa Penida merupakan salah satu pulau di wilayah Bali yang cukup ikonik dan terkenal dengan keindahanya. Dikelilingi perbukitan, tebing, dan lautan biru yang menakjubkan membuat pulau ini ramai dikunjungi wisatawan.

Bestpackers, Nusa Penida merupakan lokasi paling tepat buat kamu yang ingin short escape. Pasalnya, pulau ini punya banyak spot wisata cantik yang cocok untuk melepas penat. Nah, di antara banyak lokasi wisata di Nusa Penida, berikut ini 7 yang paling populer.

Mata Air Tembeling

Mata air Tembeling merupakan salah satu lokasi wisata di Nusa Penida yang terletak di dalam hutan. Tempat ini masih cukup sepi dari kunjungan wisatawan jadi kamu bisa lebih tenang untuk menikmatinya.

Keunikan lain dari mata air Tembeling adalah lokasinya yang mengharuskan kamu tracking terlebih dahulu. Tapi tenang saja, rasa lelahmu akan terbayar setelah Bestpacker sampai di lokasi. Kolam renang alami yang dikelilingi oleh lanskap hutan perawan akan membuatmu sejenak melepaskan beban hidup.

Teletubbies Hills

Spot keren di Nusa Penida nggak melulu soal pantai, kok. Kamu juga bisa menikmati perbukitan keren dengan landscape yang mempesona di tempat ini. Teletubbies hills merupakan sebuah bukit yang memiliki pemandangan cantik kombinasi antara rumput hijau dan biru langit.

Berkunjung ke Teletubbies Hills saat sore hari, kamu bisa melihat senja yang epic banget, lho. Perpaduan lahan hijau dengan langit warna jingga keunguan bikin kita lupa sedang di mana.

Pantai Suwehan

Buat kamu yang sering mengamati seni wayang tentu akrab dong dengan gunungan. Nah, di Nusa Penida kamu bisa menemukan batu dengan bentuk mirip dengan gunungan wayang, lho. Pemandangannya yang cantik dijamin bikin Bestpackers ogah pulang.

Perjalanan yang cukup menantang ke Pantai Suwehan akan terbayar lunas saat kamu sampai di lokasi. Hamparan pasir putih halus dengan pantai yang lapang dan ombak tenang akan menyambutmu. Di sini, kamu bisa berenang di pantai dengan nyaman, lho.

Crystal Bay

Seperti namanya, pantai ini punya air yang sejernih kristal, Bestpackers. Buat kamu yang hobi menyelam, Crystal Bay merupakan surga diving yang nggak boleh dilewatkan. Lokasi ini merupakan salah satu habitat terumbu karang tercantik seantero pulau.

Jika beruntung, saat menyelam kamu juga bisa bertemu dengan fauna-fauna unik khas perairan Crystal Bay dan Alor. Jika tidak ingin menyelam, kamu bisa duduk-duduk di hamparan pasir putih lembut di sekitar pantai. Ciamik banget.

Guyangan

Nusa Penida memang nggak ada hentinya menawarkan pesona. Selain bukit dan pantai, pulau ini juga memiliki air terjun dan mata air cantik, lho. Dikenal dengan nama mata air Guyangan atau air terjung Peguyangan lokasi ini terletak di Desa Batukandik, Nusa Penida.

Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan air yang terjun yang langsung turun ke lautan lepas. Buat Bestpackers yang hobi petualangan memacu adrenalin, mata air Guyangan wajib banget masuk list.

Pasalnya, air terjun Peguyangan memiliki track yang sangat menantang. Untuk mencapai destinasi ini kamu harus berjalan melewati anak tangga yang terjal dan miring. Tapi tetap seru abis.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Cantik di Nusa Lembongan, Bikin Susah Move On

Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan lokasi terbaik untuk memburu sunrise di Nusa Penida. Yups, pantai ini kesohor dengan pemandangan matahari terbitnya yang luar biasa indah. Lanskap pemandangan di Pantai Atuh sejenak akan mengingatkan kita pada Raja Ampat.

Pasalnya, pantai ini memiliki tebing-tebing hijau yang mengelilinginya. Sekilas mirip dengan tebing-tebing di Raja Ampat. Di kawasan ini pula, Bestpackers bisa menikmati pulau karang yang berlubang di bagian tengahnya atau disebut karang bolong. Keberadaan karang bolong ini menambah daya tarik di Pantai Atuh.

Baca Juga: Backpackers, Ini 7 Keuntungan Menginap di Hostel

Broken Beach

Broken Beach Nusa Penida BestHostels
Salah satu spot cakep di Nusa Penida – Broken Beach

Yaps, lokasi wisata terapik di Nusa Penida yang paling nggak boleh dilewatkan adalah Broken Beach. Penduduk setempat sering menyebutnya sebagai Pantai Uug. Destinasi kece ini terkenal dengan ikon sebuah tebing tinggi sekitar 50-200 meter. Namun berbeda dari tebing lainnya, tebing tersebut memiliki lubang di bagian tengahnya sehingga nampak seperti gua.

Bagi yang suka kegiatan ekstrem, kamu bisa meloncat dari salah satu tebing untuk berenang. Dibandingkan beberapa lokasi lainnya, akses untu mencapai Broken Beach juga lebih mudah. Jadi nggak perlu banyak effort untuk mencapai lokasi ini.

Bestpackers, itulah 7 rekomendasi wisata paling populer di Nusa Penida. Untuk bisa mencapai pulau cantik ini kamu nggak perlu bingung, kok. Sekarang kamu bisa memesan memesan tiket penyebrangan ke Nusa Penida melalui fitur Boat Shuttle di website Best Hostel Indonesia. Yups, liburan ke Nusa Penida jadi semakin gampang dan nyaman. Tunggu apa lagi? Langsung atur jadwal dan jangan lupa follow akun Instagram Best Hostel Indonesia agar kamu dapatkan info jalan-jalan dan promo terbaru.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer