Nggak Cuma Malioboro, Inilah 7 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Sambangi

Jangan salah, nggak cuma Malioboro aja, lho. Jogja punya sederet tempat wisata yang nggak boleh Bestpackers lewatkan saat datang ke kota pelajar ini. Ingin lebih mengenal Jogja? Jangan ragu mengunjungi 7 wisata di Yogyakarta berikut ini.

Siapa sih yang nggak tau Jogja? Kota dengan makanan khas gudeg ini punya segudang tempat wisata yang komplit banget. Mulai dari kuliner, budaya, pantai, sampai spot-spot yang instragamable banget. Wisata di Yogyakarta ini dijamin bikin kamu healing stres.

Selain destinasi wisata yang keren, Bestpackers juga bakal dimanjain dengan suasana kota yang masih lekat dengan budaya dan tradisi. Mayarakat yang ramah dan penuh senyum membuatmu makin betah untuk stay di Jogja. 

Nah, yang perlu diinget kalau ke Jogja jangan cuma ke Malioboro aja, ya. Jogja masih punya segudang tempat wisata yang nggak kalah ciamik dengan Malioboro. Agar liburanmu nggak terasa ngebosenin karena Cuma di Malioboro aja. Yuk, intip 7 tempat wisata terbaik di Jogja versi BesHostels Indonesia yang wajib banget masuk wishlistmu. 

Taman Sari

Nggak jauh dari Malioboro, kamu bisa menyempatkan diri berkunjung ke tempat wisata yang punya segudang sejarah. Tempat wisata yang satu ini punya konsep bangunan yang nyeni banget. Karena dulunya merupakan pemandian pribadi bagi sultan dan para permaisurinya desain bangunannya cantik banget.

Tempat wisata yang satu ini juga salah satu spot foto yang instagramable banget dengan konsep kerajaan. Masih satu area dengan Keraton Yogyakarta, Bestpackers bisa jalan-jalan mengelilingi area ini sambil sesekali mengabadikan moment di tempat wisata bersejarah.

Selain dapat melihat pemandian sultan yang kental dengan kesan estetik. Bestpackers juga bisa menyusuri lorong-lorong bawah tanah yang kental dengan nuansa sejarah. Nah, kalau kamu beruntung kamu juga bisa melihat masjid bawah tanah dengan arsirtektur tangga yang unik. 

Kalau takut tersesat saat menyusuri lorong bawah tanah, Bestpackers bisa meminta bantuan tour guide yang selalu siap memandu bahkan menceritakan seluk beluk sejarah Taman Sari. Menarik bukan?

Tugu Yogyakarta

Jangan bilang udah ke Jogja kalau belum menyambangi ikon wisata di Yogyakarta ini. Kalau Bestpackers baru pertama kali ke Jogja jangan lewatkan untuk berswa foto di Tugu Jogja ya. Ini bisa jadi pembuktian kalau kamu udah ke Jogja.

Selain dapat bersua foto di dekat Tugu Jogja, Bestpackers juga bisa menyambangi cafe yang ada di sekitaran tugu, lho. Biasanya banyak cafe dengan konsep dua lantai di sekitaran Tugu Jogja. Nah, saat malam hari kamu bisa berswa foto dengan view gemerlap kota Jogja dan spot Tugu Jogja yang ikonik banget. Jangan lupa sambil santap malam ya. Dijamin syahdu banget. 

The World Landmarks-Merapi Park Yogyakarta

Siapa bilang keliling dunia harus ngabisin banyak uang dan membutuhkan waktu yang lama? Salah banget dong. Cuma di Jogja kamu udah bisa merasakan sensasi keliling dunia dengan sekejap saja. Nikmat banget kan?

Dimana lagi kalau bukan di Merapi Park Yogyakarta, di sini Bestpackers akan dibawa ke berbagai negara, lho. Yups, tempat wisata ini menyajikan miniatur landmark negara ada di sini. Mulai dari kincir angin khas Belanda, menara Pisa di negeri Italia, Menara Eiffel Paris, Patung Liberty USA dan berbagai miniatur negara yang bikin takjub.

Nggak cuma foto, Merapi Park Yogyakarta juga menyediakan destinasi wisata lain mulai Cowboy Town/Indian Village, Kids Waterpark, dan berbagai wahana bermain anak-anak. Cocok banget nih buat liburan bersama keluarga.

Suasana yang sejuk juga bisa kalian nikmati karena tempat wisata ini berada di lereng Gunung Merapi. Setelah lelah mengabadikan moment dan bermain, Bestpackers bisa langsung kulineran dengan ragam menu makanan tradisional, lho. Udah paket komplit banget kan?

Heha Sky View

Makan with view di Yogyakarta check! Tempat wisata yang satu ini mengangkat konsep restoran ini menawarkan pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Nggak sekedar makan aja, bisa manjain mata juga. Heha Sky View menawarkan spot foto yang kece banget, mulai dari teras kaca, skybridge, taman, pesawat hingga balon udara, lho.

Nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tiket Heha Sky View hanya dibandrol dengan harga 25 ribu aja. Bestpackers udah bisa menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian sambil kulineran. Yuk, agendakan buat ke sini bareng bestie.

Pantai Parangtritis

Siapa yang nggak tau pantai yang satu ini. Pasti seantero negeri tau tentang pantai ini. Bisa dibilang ini pantai yang jogja banget. Selain terkenal dengan view pemandangannya yang menakjubkan, tempat wisata yang satu ini juga terkenal dengan legenda yang membumi lho. Apalagi kalau bukan Pantai Parangtritis.

Destinasi wisata yang satu ini terkenal dengan garis pantai yang panjang dan hamparan pasir yang luas. Ada banyak hal yang bisa Bestpackers nikmati saat berkunjung ke tempat wisata ini. Mulai dari naik delman, naik ATV, berburu foto di atas gundukan pasir atau hanya sekedar duduk-duduk sambil menikmati angin laut.

Bagi kaum hindi agaknya pantai ini cocok banget. Selain terkenal dengan hamparan pasir yang luas, juga terkenal dengan sunset yang menakjubkan. Bestpackers bisa mendatanginya di sore hari bersama bestie atau doi. Ehe. 

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Liburan bareng keluarga merupakan moment yang paling ditunggu-tungu bukan? Nah, biasanya liburan bersama keluarga harus ke tempat wisata yang ada wahana bermainnya dong. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan berbagai wahana bermain yang menyenangkan. Yups, bener banget Jogja Bay surganya anak-anak holiday.

Tempat wisata ini merupakan waterpark terlengkap dan tercanggih yang ada di Indonesia, lho. Bestpackers bisa menjajal 19 wahana permainan yang ditawarkan dan memiliki keunggulan “how to survive in tsunamy and earthquake”. Nggak sekedar permainan air saja, ternyata Jogja Bay punya wisata edukasi juga, lho. Tambah cerdas setelah liburan ya.

Nggak cuma bermain aja, Bestpackers juga bisa menonton film di Harbour Theater. Teater ini punya kapasitas 1500 orang dengan kuallitas audio yang tinggi. Destinasi wisata lain yang ditawarkan yakni labirin dengan nama Jogja Bay Lighthouse. Lelah bermain, bisa langsung kulineran di Kruger Bar. Perut keyang hati pun senang. 

Baca Juga: BestHostels Goes To Jambore Nasional Yogyakarta 2020

Kebun Buah Mangunan

Mau healing di tempat yang asri sambil metik berbagai jenis buah, mungkin Bestpackers bisa mampir ke Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata ini punya hawa yang sejuk dan view yang indah banget. Bestpackers bisa melihat sungai Oya dari ketinggian.

Hamparan hijau yang memanjakan mata dan hawa dingin menambah suasana menjadi lebih tenang dan nyaman. Bestpackers juga bisa berburu foto yang instagramble di setiap sudut Kebun Buah Mangunan. Di tempat wisata ini Bestpackers juga bisa memetik beragam jenis buah, lho. Tentunya dengan harga yang telah ditentukan ya. Yuks ajakin bestiemu ke sini.

Liburan akan terasa nyaman dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ingat pesen Ibu untuk selalu pakai masker. Happy Holiday.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer