7 Destinasi Wisata di Lombok yang Paling Menarik untuk Dikunjungi

Lombok disebut-sebut sebagai Pulau Tropis terbaik di Indonesia. Tak heran, jika pulau yang satu ini menjadi destinasi liburan impian banyak orang di dunia. Di antara deretan destinasi wisata di Lombok, berikut 7 tempat yang paling wajib Bestpackers kunjungi. 

Selain Bali, wisata di Lombok juga menjadi pilihan jika Bestpackers sedang berkunjung ke gugusan kepulauan Sunda Kecil. Lombok menyuguhkan pemandangan yang eksotis, mulai dari pantai hingga perbukitan memiliki daya tarik tersendiri. 

Nah, menariknya Bestpackers dapat menjumpai pantai yang cukup unik di Lombok. Jika pada umumnya Bestpackers hanya menemui pantai berwarna putih saja, di Lombok Bestpackers akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dengan hamparan pasir berwarna merah muda. 

Selain itu, masih banyak lagi panorama eksotis yang ditawarkan oleh Lombok. Inilah 7 destinasi wisata di Lombok paling menarik untuk dikunjungi. 

Pantai Seger Kuta

Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali saja, Lombok juga punya Pantai Kuta-nya sendiri. Pantai yang satu ini terkenal akan keindahan pasir putihnya dan masih berada di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Jadi, cocok buat dijadikan destinasi wisata tujuan selepas kamu nonton MotoGP.

Sekaub pasir putih, pantai yang satu ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menambah kesan eksotis pantai ini. Bestpackers dapat mendaki bukitnya dan melihat pemandangan pantai Seger Kuta dari atas ketinggian. Mengabadikan momen dari atas perbukitan pantai ini bisa jadi pilihan yang menarik. 

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Wisata di Lombok berikut ini berada di lereng Gunung Rinjani. Tempat ini terkenal dengan nama Taman Wisata Pusuk Sembalun, Bestpackers dapat menikmati pemandangan hutan nan hijau dari gardu pandang yang ada di sini. Gardu pandang ini memiliki ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. 

Taman wisata ini sangat cocok bagi Bestpackers yang berencana untuk liburan hingga healing. Udara sejuk dan landskap perbukitan yang indah menjadikan pikiran lebih rileks, lho. Berburu spot instagramable juga menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Nah, letak taman wisata ini berada di desa Sembalun Bumbuk, Lombok Timur.

Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot merupakan salah satu wisata hutan di Lombok yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Taman wisata hutan ini sangat cocok untuk Bestpackers yang ingin melipir dari keriuhan kota karena tempatnya yang belum banyak dikunjungi orang.

Meskiupun demikian, tempat ini menyuguhkan panorama yang indah dengan mata air bening dan menyegarkan. Suara gemericik air yang menembus sela-sela batuan dan gesekan daun-daun di hutan akan menemani perjalanan Bestpackers. Vibes liburan yang berbeda akan Bestpacxkers dapatkan di tempat ini.

Air Terjun Madu

Bagi Bestpackers yang ingin menikmati keindahan air terjun dengan vibes berbeda, wisata di Lombok ini menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan. Air Terjun Madu memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter dan dikelilingi oleh pohon yang rindang.

Airnya yang jernih dengan warna hijau kebiruan membuat Bestpackers dapat berkaca, lho. Berenang juga menjadi pilihan menarik untuk menikmati keindahan Air Terjun Madu. Nah, letaknya sendiri ada di  Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Lombok dengan Cita Rasa yang Unik

Pantai Tangsi

Jika pantai Seger Kuta menyuguhkan keelokan hamparan pasir putihnya, menariknya  Pantai Tangsi memiliki hamparan pasir berwarna merah muda yang tak kalah eksotis. Nah, karena itu Pantai Tangsi sering disebut dengan Pantai Pink karena warna pasirnya.

Pasir berwarna merah muda ini terjadi secara alamiah akibat bercampurnya pasir putih dengan batu karang merah yang terhantam ombak dan bercampur dengan pasir putih. Pastikan untuk tidak melewatkan berburu foto instagramable di pantai ini, ya. Untuk menjangkaunya hanya diperlukan 2,5 jam dari pusat kota Mataram.

Pantai Tanjung Aan

Bagi Bestpackers yang senang melakoni aktivitas surfing maupun snorkeling, Pantai Tanjung Aan adalah pilihan yang tepat. Wisata di Lombok ini juga menyuguhkan air laut yang jernih dengan hamparan pasir putih yang halus bak tepung dan dikelilingi perbukitan hijau menawan.

Bestpackers juga dapat menyambangi berbagai destinasi menarik di area Pantai Tanjung Aan. Diantarnya terdapat batu payung dan bukit merese yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Nah, Bestpackers cukup menempuh waktu 15 menit dari kota Mataram untuk sampai di tempat ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Mandalika, Ada Sentuhan Khas Nusantara!

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Yups, bener banget liburan ke Lombok menjadi kurang lengkap jika belum berkunjung ke Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiga gili tersebut merupakan wisata di Lombok paling ikonik. Bestpackers akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

Gili Trawangan menyuguhkan berbagai pertujukan khususnya pada momen tertentu seperti tahun baru serta kemeriahan pesta kembang api. Bagi Bestpackers yang mendambakan suasana tenang dapat mengunjungi Gili Meno yang belum ramai pengunjung. Nah, untuk menikmati berbagai destinasi wisata taman air dapat mengeksplor Gili Air. 

Bestpackers akan mengunjungi yang mana dulu, nih? Biar bisa berkunjung ke setiap tempat ini usahakan kalau kamu bermalam selama beberapa hari di Lombok, ya. Untuk informasi penginapan affordable selama di Lombok, kamu bisa mengunjungi website BestHostels Indonesia atau akun media sosialnya.

Sekarang jalan-jalan bareng rombongan bisa semakin irit dengan fasilitas group booking dari BestHostels Indonesia, lo.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer