7 Rekomendasi Wisata Body Rafting di Indonesia, Cocok Untuk Uji Adrenalin!

Lama tak menguji adrenalinmu? Yups, kini saatnya untuk Bestpackers mencoba beberapa rekomendasi wisata body rafting di Indonesia yang seru sekaligus bikin adrenalin menyala!

Selain Green Canyon Pangandaran, ternyata masih banyak rekomendasi wisata body rafting di Indonesia yang tak kalah seru untuk dicoba. Wisata body rafting bisa menjadi pilihan menarik untuk agenda liburan Bestpackers. Selain penuh keseruan, body rafting juga bisa menguji adrenalin .

Body rafting merupakan salah satu olahraga air yang banyak diminati. Pasalnya, olahraga ini memadukan konsep berenang dan arung jeram. Bestpackers sudah pernah mencobanya? Inilah 7 rekomendasi wisata body rafting terbaik yang ada di Indonesia. Apa sajakah itu?

Rekomendasi Wisata Body Rafting di Indonesia

1. Wisata Body Rafting Santirah (River Tuning)

Sungai Santirah jadi salah satu wisata body rafting di Pangandaran yang tak pernah sepi pengunjung. Selain memacu adrenalin, Bestpackers juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, mulai dari hamparan sawah, pegunungan hingga air terjun yang tinggi di sisi sungai ini.

Bestpackers juga bisa menikmati keindahan Desa Wisata Selasari yang masih satu pengelolaan dengan Sungai Santirah. Desa wisata ini juga dikelola dengan baik oleh pemuda desa setempat. Nah, kapan lagi menikmati liburan dengan perpaduan yang cukup lengkap? 

2. Wisata Body Rafting Citumang

Rekomendasi wisata body rafting di Indonesia kali ini cukup bersahabat untuk kamu yang ingin membawa si kecil berlibur sekaligus merasakan sensasi aktivitas yang berbeda. Pasalnya, aliran Sungai Citumang ini tidak cukup deras dan durasinya hanya berkisar 1-2 jam dengan jarak 1,5 km. Bagi pemula, wisata body rafting ini sangat cocok.

Bestpackers dapat menikmati keindahan Sungai Citumang yang alirannya membelah hutan jati dan berakhir menembus goa. Selain itu, bagian sisi sungai ini juga dihiasi dengan ornamen batu padas. Airnya yang jernih kebiruan jadi “surga” wisata tersendiri.

3. Wisata Body Rafting Ciwayang

Rekomendasi wisata body rafting di Indonesia sangat cocok bagi kamu yang masih pemula hingga yang sudah mahir sekalipun. Ciwayang menyediakan 3 track body rafting berdasarkan jarak tempuhnya, mulai short, middle hingga long. Track short ini ditempuh dengan durasi 1 jam dan diperuntukkan bagi pemula sekaligus wisatawan yang ingin berswa foto.

Untuk track middle ditempuh dengan durasi 2 jam dan berakhir di Sungai Kaliswara. Sedangkan, track long diperuntukkan bagi mereka yang mahir dengan jarak tempuh 3 jam. Bestpackers akan disuguhi dengan pemandangan yang asri, tebing-tebing di sepanjang aliran sungai hingga air terjun nan eksotis.

4. Wisata Body Rafting Goa Lanang

Ingin memacu adrenalin yang lebih menantang? Bestpackers dapat mengunjungi rekomendasi wisata body rafting di Indonesia ini yang terletak di Goa Lanang. Keunikan tempat ini dibandingkan dengan body rafting lainnya yakni terletak di titik awalnya, dimana Bestpackers harus melompat terlebih dahulu dari ketinggian 10 meter.

Bestpackers akan disuguhi keindahan alam saat menyususri Goa Lanang sepanjang 360 meter. Selain itu, Bestpackers juga bisa melihat hewan kelelawar berjumlah ratusan yang bergelantungan di atas goa. Pasti perjalanan body rafting kamu semakin seru.

5. Wisata Body Rafting Green Coral

Tidak jauh dari Green Canyon, terdapat wisata body rafting yang tak kalah menguji adrenalin. Green Coral menjadi salah satu body rafting yang tidak pernah sepi pengunjung dari buka tahun 2014 lalu. Selain menguji adrenalin, Bestpackers akan disuguhi pemandangan alam yang indah.

Keunikan tempat ini yakni dimana aliran air terjun di sini berasal dari area persawahan kemudian mengalir ke sungai dan berwarna hijau kebiruan. Bestpackers juga disediakan fasilitas lengkap saat melakukan body rafting di Green Coral.

6. Wisata Body Rafting Goa Sinjang Lawang

Wisata body rafting Sinjang Lawang bisa menjadi referensi menarik untuk mengis liburan Bestpackers. Ga Sinjang Lawang memiliki tinggi 60 meter. Lebar 65 meter dan panjang 500 meter. Goa ini menyajikan spot body rafting dengan arus yang menantang adrenalin.

Bestpackers akan dimanjakan dengan pemandangan ornamen dinding-dinding yang menyerupai kain panjang atau disebut Sinjang. Selain itu, Bestpackers juga bisa melihat batu berbentuk menyerupai tokek, payung dan love. Pada ujung goa ini terdapat sedikit celah yang bisa ditembus oleh cahaya kemudian memantul ke dinding-dinding goa.

7. Wisata Body Rafting Green Canyon

Siapa yang tidak kena dengan wisata body rafting Green Canyon? Pasti, Bestpackers sudah akrab dengan tempat body rafting ini, bukan. Wisata body rafting Green Canyon menjadi tempat pertama yang mempopulerkan wisata body rafting.

Wisata body rafting Green Canyon tercatat menjadi body rafting paling ekstrem dibanding tempat lain dengan jarak tempuh 4 jam. Aliran sungai di tempat ini cukup deras yang bisa membuat adrenalinmu langsung meningkat. Ingin mencobanya?

Itulah 7 wisata body rafting paling terkenal di Indonesia. Wisata body rafting bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan akhir tahun Bestpackers. Pastikan melakukan persiapan fisik dan mental sebaik mungkin sebelum menjajal wisata air ini.

Baca Juga: Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!