5 Tips traveling Murah, Dijamin Nggak Bikin Kantong Kering!

Salah satu yang paling bikin orang malas dan enggan untuk traveling adalah budget. Padahal dengan pengelolaan yang tepat, traveling nggak bakalan memakan banyak budget. Ikuti saja lima tips traveling murah berikut ini.

Kalau ngomongin soal traveling sebagian besar orang akan was-was soal keuangan. Enggak heran, selama ini traveling memang terkenal jadi kegiatan yang menghabiskan banyak uang. Tapi itu dulu. Sekarang ada banyak sekali cara agar bisa traveling murah dan enggak bikin kantong jebol.

Cara-cara ini sudah banyak diterapkan dan jadi salah satu trik backpacker untuk bisa keliling Indonesia. Buat kamu yang baru memulai, ini dia lima tips traveling murah yang bisa mulai Bestpackers coba.

Memilih Waktu yang Tepat

Pemilihan waktu traveling sangat menentukan biaya transportasi yang dikeluarkan. Misalnya saja pada saat high season (musim libur panjang) ataupun akhir pekan, beberapa transportasi mematok harga lebih tinggi daripada saat weekdays. Untuk itu, pilihlah waktu yang tepat agar Bestpackers tidak terkena tiket yang mahal.

Hal tersebut juga dapat diantisipasi dengan memesan tiket kendaraan pada jauh-jauh hari. Dengan cara ini, kamu cenderung mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan saat memesan secara mendadak. Oleh sebab itu, sangat penting sekali merencanakan liburan jauh-jauh hari. 

Membuat Rencana Pengeluaran

Tips traveling murah selanjutnya adalah menyusun rencana pengeluaran selama traveling. Berbagai pengeluaran harus tercatat dengan rapi dan detail, sehingga Bestpackers dapat mengontrol budget selama jalan-jalan.

Daftar pengeluaran sangat berguna untuk mencegah Anda bersikap boros. Nah, akan lebih baik lagi jika berbagai pengeluaran didasarkan pada catatan yang telah disusun sebelumnya. Hal tersebut untuk meminimalisir kehabisan dana saat liburan.

Membawa Bekal Makanan 

traveling murah bisa Bestpackers wujudkan dengan membawa makanan sendiri. Selain terjamin kebersihannya, membawa makanan sendiri juga akan membuat Bestpackers lebih hemat. Terlebih jika membeli makanan di tempat wisata pasti akan dibandrol dengan harga yang tidak murah.

Nah, jika bepergian dalam waktu yang lama Bestpackers dapat membawa makanan yang awet atau bahan makanan bisa diolah sendiri. Selain dapat menyesuaikan dengan selera lidah, juga tidak akan membuat isi kantong menangis.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Palembang Paling Menarik Dikunjungi

Menginap di Hostel

Memilih penginapan yang tepat merupakan salah satu tips traveling murah. Hostel menjadi pilihan yang tepat bagi Bestpackers yang sedang traveling. Selain dari segi harganya yang terjangkau, hostel juga memiliki berbagai kelebihan lainnya.

Dengan menginap di hostel, Bestpackers dapat memasak leluasa di dapur sehingga budget liburan lebih hemat. Bestpackers juga akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kota bahkan negara yang berbeda. Nah, pada momen tersebut dapat digunakan untuk bertukar informasi maupun menambah relasi.

Ikut open trip

Tips traveling murah yang terakhir yakni melakukan perjalanan traveling dengan menggunakan agen wisata. Menggunakan agen wisata akan membuat kita jadi lebih praktis selama jalan-jalan sekaligus tidak direpotkan perihal tiket atau urusan lain.

Nah, kalau dihitung-hitung bergabung dengan open trip sangat berdampak pada uang yang harus dikeluarkan. Dengan ikut open trip, kamu bisa membeli paket bundling untuk liburan yang pastinya jauh lebih murah.

Ternyata ada banyak banget tips agar kita bisa traveling murah, ya? Dari kelima tips ini menginap di hostel bisa dibilang jadi life hacks banget. Ssstttt, untuk dapat harga yang lebih murah untuk paket menginap di hostel dan open trip langsung saja cek di website Besthostels.co.id, ya. 

Baca Juga: 7 Danau Terindah di Indonesia, Kecantikannya Bikin Susah Move On!

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer