7 Tips Packing Yang Praktis dan Simple Saat Travelling

Kenyamanan travelling ternyata juga sangat bergantung dengan cara packing, lho. Kalau packingnya simple pasti perjalananmu travellingmu akan sukses deh. Nah, packing praktis itu caranya gimana sih, Bestpackers?

Biasanya saat akan travelling sebagian besar dari kita merasa mager untuk packing. Rasa malas ini muncul karena banyak faktor mulai dari bingung memilih barang yang akan dibawa sampai ransel yang tidak muat.

Kalau sudah begini biasanya kita akan bad mood dan berujung bikin liburan jadi kurang seru. Kalau kamu mengalami masalah ini tidak perlu khawatir Bestpackers. Packing bisa jadi momen paling menyenangkan asalkan kamu tahu triknya. Berikut ini adalah 5 tips packing paling simple ala BestHostels Indonesia.

Membuat List Barang Bawaan

Membuat list barang bawaan, nampaknya menjadi langkah awal saat akan packing untuk travelling. Bestpacker harus berpikir, kira-kira barang apa saja yang dibutuhkan dan sebaiknya yang harus ditinggal. Dengan ini, Bestpackers juga mudah untuk mengecek barang apa saja yang akan masuk ransel.

List barang bawaan juga akan mempermudah Bestpackers untuk menatanya di dalam ransel. Karena barang yang masuk merupakan barang yang benar-benar dibutuhkan saat travelling. Jadi, nggak akan overload pastinya.

Kegiatan ini juga akan mempermudah Bestpackers mengecek barang-barang bawaan saat pulang sehingga tidak akan tertinggal di tempat travelling. Nah, sampai sini sudah paham kan Bestpacker kalau membuat list barang bawaan itu penting banget, lho. 

Memilih Ransel yang Sesuai Kebutuhan

Ransel yang digunakan untuk packing nggak kalah penting untuk dipikirkan. Memilih ransel yang sesuai kebutuhan akan menentukan packingmu lebih rapi dan travellingmu makin nyaman. Pastikan ranselmu punya space yang luas dan dapat menampung list barang bawaanmu.

Nah, selain muat untuk semua kebutuhanmu pastikan ranselmu fleksibel untuk diajak berpindah-pindah tempat selama travelling. Tentunya agar travellingmu nggak ribet ya. Jadi, kemanapun perginya ransel ini mudah untuk dibawa.

Kalau saran Bestmin sih pakai tas carier ya, Bestpackers. Selain memiliki space yang banyak, carier juga sangat fleksibel untuk diajak nomaden dari satu tempat ke tempat lain. Nah, kalau Bestpacker tim bawa koper apa carier nih?Ehe.

Memilih Barang Bawaan yang Tidak Membutuhkan Perawatan Ekstra

Tips yang kali ini juga menentukan kesuksesanmu saat travelling. Packing memang membutuhkan kejelian yang tinggi. Misalnya saja dengan memilih barang-barang yang nggak ribet perawatannya.

Jangan membawa baju yang mudak kusut sehingga perlu disetrika, atau membawa baju yang banyak aksesorisnya dan harus punya space menyimpan yang khusus. Ini akan sangat membuat Bestpackers ribet saat travelling. Pilihlah baju-baju yang mudah dalam perawatannya, seperti berbahan kaos.

Menggulung Baju agar Hemat Tempat

Menggulung baju saat packing adalah pilihan yang tepat untuk memaksimalkan space di ransel Bestpackers. Selain menghemat tempat, menggulung baju juga menjadikannya lebih rapi, bersih dan pastinya mudah diambil saat dibutuhkan. Eits, tapi pilihlah kain yang tidak mudah kusut ya, Bestpackers.

Tentunya, Bestpackers juga bisa memasukkannya dalam semua jenis ransel yang digunakan. Mulai dari koper, tas jinjing, hingga carier sekalipun. 

Nah, dengan menggulung baju satu persatu akan banyak keuntungan yang didapatkan. Untuk itu, nggak ada salahnya menerapakan tips ini ya, Bestpackers.

Baca Juga: 7 Tips Penting Solo Traveling Bagi Pemula

Menyusun  Barang Bawaan dengan Tepat

Bestpackers, jangan sampai susah mencari barang bawaan saat kamu membutuhkannya. Atau malah rusak karena salah penempatannya. Nah, inilah pentingnya menyusun barang bawaan dengan tepat.

Mulailah dengan meletakkan barang yang berat pada bagian paling bawah ransel. Kemudian, pilihlah barang-barang yang tidak sering digunakan misalnya saja peralatan mandi karena ini hanya digunakan saat tiba di penginapan. Dan paling atas ransel, isilah dengan barang-barang yang akan sering digunakan dan dibutuhkan saat keadaan darurat, misalnya saja tisu, kamera, hingga obat-obatan.

Nah, dengan begitu Bestpackers akan lebih mudah untuk mengambil barang yang akan dibutuhkan. Karena letaknya lebih terorganisir. Tentunya, nggak harus membongkar ransel untuk menemukan barang yang dibutuhkan. Lebih rapi bukan?

Travelling akan seru dan nyaman, kalau Bestpackers menerapkan tips-tips packing di atas. Agar travellingmu makin berwarna, jangan lupa menginap di BestHostels Indonesia dan dapetin penawaran menarik! Happy Holiday!

Baca Juga: 8 Kesalahan Packing Barang Selama Traveling, Wajib Dihindari

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer