Hostel Review

Tips Menginap di Hostel

Menginap di hostel adalah salah satu pilihan yang tepat jika kamu ingin menghemat budget saat liburan, jadi tidak ada salahnya buat kamu yang ingin berlibur untuk mencoba menginap di hostel. Atau hostel sudah menjadi pilihan utama kamu saat liburan? Baiklah, #teambhb akan berbagi untuk kalian tips menginap di hostels, dan juga trik untuk kamu para #bestpackers yang akan memilih hostel sebagai pilihan menginap.

Tips Menginap di Hostel

Yang harus kamu perhatikan adalah :

1. Pada saat melakukan pemesanan di hostel, perhatikan lokasinya agar memudahkan kamu untuk pergi ke tempat wisata dan tempat-tempat yang jadi tujuan kamu.

2. Kamu perlu membaca review dari hostel yang akan kamu pilih. Dari sini kamu bisa tahu tentang keamanan, kebersihan, dan servis hostel.

3. Pastikan apakah hostel yang kamu pilih memiliki loker atau brankas untuk menyimpan barang berharga. Ada juga hostel yang tidak memiliki brankas, tetapi menerima penitipan barang berharga di resepsionis.

4. Untuk lebih menjaga privasi, pastikan memilih hostel yang memiliki penutup atau gordin di tempat tidur, selain lebih aman dan nyaman. Siapkan kain atau handuk untuk digantung sebagai alternatif penutup.

5. Perlu di pastikan juga apakah hostel menyediakan peralatan mandi dan handuk, jika tidak bawalah sendiri karena biasanya meminjam handuk dikenakan biaya. Bawa handuk microfiber yang tipis dan mudah kering. Siapkan juga sandal jepit karena tidak semua hostel menyediakanmya.

6. Pilih hostel yang menyediakan sarapan, atau paling tidak memiliki dapur untuk memasak.

7. Jika mudah terganggu suara berisik, siapkan penyumpal telinga atau dengarkan musik dengan earphone.

8. Saat hendak mandi atau meninggalkan tempat tidur, bawa selalu barang berharga, misalnya dompet, ponsel, kamera, dan paspor.

9. Saat tidur, taruh selalu barang berharga di samping atau bawah bantal. Ini berlaku untuk dompet dan ponsel, misalnya. Tali tas juga bisa dikaitkan ke kaki atau tangan agar terasa saat ditarik.

10. Jangan memamerkan barang berharga di tempat umum, semisal kamu memiliki laptop terbaru atau kamera. Berusahalah tampil biasa saja agar tidak memancing kejahatan.

Nah, gimana tips menginap di hostel dari BestHostel Indonesia? Sekarang giliran kamu cek hari libur dan atur hari baik untuk jalan-jalan ke Bali. Nikmati alam Bali, dan jangan lupa kalau kamu cari hostel yang terbaik , cuma ada di BestHostels Indonesia.

Previous

Kiat Menginap di Hostel
11 Maret 2020

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer