Editor Pick

Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Dekat! Berikut 6 Tips Liburan Aman Buat Kamu

BestPackers!  Kali ini BestHostels mau berbagi tips liburan aman, mengingat libur natal dan tahun baru udah bakalan sebentar lagi nih. Sudah siapkah kalian untuk berlibur? Sekarang ini banyak banget loh destinasi wisata yang sudah mulai dibuka kembali seperti Bali, Labuan Bajo, sebagian wilayah Jawa dan juga beberapa daerah sekitarnya. Yang lebih ok lagi nih, akomodasi di beberapa daerah juga banyak yang memberikan penawaran menarik loh. 

Nah, buat kamu yang ingin berlibur wajib untuk terlebih dahulu mencari tahu informasi dan dokumen apa aja yang perlu kalian siapkan sebelum travelling.  

Pertama-tama, sudah hafal dong protokol kesehatan selama masa new normal ini. Simak advice dari dr. Stella Adriana yang juga seorang traveller,” Di saat the new normal ini travellers harus memperhatikan secara detail protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah seperti mempersiapkan dokumen perjalanan, selalu pakai masker, mencuci tangan, membawa hand sanitizer, dan juga menjaga jarak.” 

Selain protokol kesehatan, ada lagi beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Team BestHostels Indonesia ingin share beberapa tips untuk kalian BestPackers yang akan berlibur disaat the new normal agar liburan kamu jadi lebih aman dan menyenangkan:

  1. Cek hal-hal penting sebelum berangkat! Pastikan kalian terlebih dahulu mengecek aturan yang berlaku di setiap daerah yang akan kalian kunjungi seperti surat keterangan bebas COVID-19 salah satunya dan juga beberapa dokumen pendukung yang harus kalian isi. Saran juga nih, jangan lupa ya untuk karantina mandiri sebelum dan sesudah kalian melakukan perjalanan keluar kota.
  2. Maksimalkan waktu kalian! Siapin itinerary yang bisa jadi panduan buat bestpackers saat berlibur, jadi kalian bisa tahu dengan jelas kapan aja dan tempat hits mana aja yang kalian mau kunjungi.
  3. Pilih akomodasi yang pas sama budget kamu! Untuk lebih hemat lagi, beli tiket pesawat jauh-jauh hari dan menginap di hostels aja. Besthostels.co.id punya banyak promo hostels yang bisa kalian manfaatkan untuk nginap dengan harga yang pas di kantong kalian. 
  4. Pilih BestHostels.co.id aja! Praktisi Kesehatan juga berpesan untuk memilih tempat menginap yang menerapkan protokol Kesehatan yang baik. Nah, kabar baiknya adalah Hostels partner dari BestHostels Indonesia memiliki lencana clean and safe sebagai tanda hostels tersebut sudah memenuhi syarat aman sesuai anjuran pemerintah. Kamu bisa cek ke website BestHostels.co.id untuk mengetahui apakah hostels yang kalian pilih sudah punya lencana itu ada belum.
  5. Safety is a priority! Jaga barang bawaan kalian saat pergi kemana pun termasuk barang-barang pribadi seperti kamera, Handphone, dan barang berharga lainnya. Di Hostels pilihan BestHostels Indonesia loker dan CCTV selalu jadi perhatian pemilik akomodasi agar pengunjung tetap merasa aman. So, nggak perlu takut kalau nginap di hostels karena keamanan sudah terjamin ya.
  6. Selama berlibur! Last but not least nih, jangan lupa untuk selalu cek cuaca dan situasi tempat yang akan kalian kunjungi. Mengingat liburan kali ini akan banyak pelancong yang pergi berlibur. Penting untuk menjaga jarak dan selalu pakai masker ya. Pas mau selfie nggak apa-apa untuk lepas masker sebentar tapi langsung dipakai lagi ya setelah nya.

Saat The New Normal  ini, kita semua pastinya ingin liburan yang tetap menyenangkan dan juga pastinya aman. So, semoga beberapa tips yang team BestHostels Indonesia share ke kalian para BestPackers bisa membantu dalam merencanakan liburan kalian nanti.

Ingat,  mau hemat dan tetap kece saat travelling? Nginapnya di hostels pilihan yang ada di BestHostels.co.id aja ya.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer