5 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia, Bikin Flashback Masa Kecil!

Salah satu tempat paling menarik di masa kecil dan masih recommended untuk didatangi hingga saat ini adalah taman hiburan. Berikut ini adalah 5 taman hiburan terbaik di Indonesia yang bikin kita flashback akan kenangan masa kecil.

Main ke taman hiburan selalu jadi agenda yang menyenangkan sejak kita masih anak-anak. Selain bisa merefresh pikiran, bermain ke taman hiburan juga bikin hati jadi lebih senang. Meskipun usia sudah bertambah namun main ke taman hiburan tetap worth it untuk menghilangkan stress dan melarikan diri dari rutinitas untuk sesaat.

Di Indonesia terdapat beberapa taman hiburan yang tersebar di beberapa kota besar. Berbeda dari dulu, wahana yang ada di taman hiburan kini juga sudah lebih berkembang. Namun semua taman hiburan umumnya punya roller coaster, komedi putar, bianglala, boom-boom car, dan sky swinger. 

Kalau kamu, permainan apa sih yang paling menarik di taman hiburan? Ngomong-ngomong soal taman hiburan, ada beberapa teman hiburan yang jadi favorit BestHostels Indonesia. Ini dia lima list taman hiburan terbaik di Indonesia yang wajib kamu kunjungi!

Taman Hiburan Terbaik di Indonesia

1. Jatim Park

Siapa yang tak kenal dengan Jatim Park? Salah satu taman hiburan terbaik di Indonesia ini memiliki lebih dari 50 wahana.Sesuai dengan namanya, taman hiburan ini terletak di Provinsi Jawa Timur. 

Bisa dibilang kalau Jatim Park ini merupakan taman hiburan yang paling lengkap di Jatim. Tidak hanya bermain, di sini kita juga bisa belajar hal baru seputar Kimia, Fisika, Budaya, dan Biologi. 

Di Jawa Timur terbagi menjadi Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3 yang masing-masing menghadirkan konsep berbeda. Jatim Park 1 menyuguhkan wahana permainan yang memacu adrenalin. Jatim Park 2 menyuguhkan wahana edukasi tentang alam. Dan Jatim Park 3 menyuguhkan suasana kehidupan purbakala. 

2. Trans Studio Bandung

Nah, kalau taman hiburan terbaik di Indonesia yang satu ini merupakan taman hiburan dengan konsep di dalam ruangan. Yups, Trans Studio Bandung namanya. Trans Studio Bandung disebut-sebut menjadi taman hiburan indoor terbaik di Indonesia. 

Buat kamu yang ingin bermain dengan seru tapi takut kehujanan dan kepanasan, Trans Studio Bandung cocok banget buat dikunjungi. Beberapa wahana permainan yang paling terkenal di Trans Studio Bandung adalah giant swing, yamaha racing coaster, trans car racing, pulau liliput dan masih banyak lagi. 

3. Dunia Fantasi (Dufan)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan taman hiburan terbaik di Indonesia yang satu ini. Banyaknya wahana permainan menjadikan Dufan jadi salah satu taman hiburan favorit masyarakat. Dufan menyediakan beragam pilihan wahana permainan seperti: tornado, hysteria, turbo, ontang anting dan lainnya. 

Beragam wahana permainan ini yang tentunya akan membuat Bestpackers tertantang. Walaupun wahana permainan di Dufan bikin jantung deg-degan tapi dijamin menambah keseruan liburan. Apalagi kalau datangnya bersama sahabat kesayangan.

4. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Tidak berhenti di Jatim Park, Jawa Timur juga punya taman hiburan yang tidak kalah menyenangkan yaitu Wisata Bahari Lamongan (WBL). Sesuai dengan namanya yang tersemat kata “Bahari”, taman hiburan ini mengusung konsep bahari (bermain ala di Pantai). Konsep itulah yang membedakan WBL dengan taman hiburan lainnya.

Wahana yang disuguhkan di WBL antara lain: istana bawah laut, istana bajak laut, tembak ikan, goa insectarium dan masih banyak lagi. Selain wahana permainan yang menarik, WBL juga menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat cantik. 

5. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Yogyakarta tidak hanya dikenal dengan kekentalan budayanya saja, lho. Kota ini juga memiliki taman hiburan yang tak kalah kerennya yang diberi nama Sindu Kusuma Edupark (SKE). Uniknya, semua wahana permainan yang ada di SKE  menggunakan penamaan bahasa Jawa, seperti: cakra manggilingan (bianglala), kursi mabur (ontang-anting), dan masih banyak lagi.

Menariknya, bianglala di SKE merupakan bianglala tertinggi di Indonesia, lho. Dari puncak bianglala ini kamu akan disuguhi indahnya pesona Jogja. Taman hiburan ini tidak hanya berisi wahana permainan saja, tapi juga ada wahana edukasi yang kental akan budaya seperti omah batik dan omah musik.

Itulah lima taman hiburan terbaik di Indonesia versi BestHostels Indonesia. Buat kamu yang sedang cari informasi mengenai atraksi wisata menarik lainnya jangan lupa kepoin website BestHostels Indonesia, ya. Karena ada banyak banget tiket atraksi wisata menarik yang bisa kamu coba dapatkan.

Baca Juga:6 Desa Wisata di Jawa Timur Wajib Masuk List Liburanmu

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!