5 Rekomendasi Street Food Terbaik di Indonesia, Dijamin Gagal Diet!

Buat kamu pecinta wisata kuliner jalan-jalan ke street food pasti paling ditunggu, kan? Surganya wisata kuliner ini ternyata juga ada di Indonesia, lo. Berikut ini 5 rekomendasi street food terbaik di tanah air.

Kulineran memang menjadi agenda yang seru sekaligus bikin kenyang. Sayangnya susah banget menemukan aneka makanan dalam satu tempat yang sama. Eits, kalau kamu berpikir demikian berarti kamu belum tahu tentang street food. 

Tempat yang satu ini menyediakan berbagai panganan mulai dari makanan berat sampai camilan. Belakangan street food menjadi salah satu tujuan saat berlibur. Nah, ngomongin tentang street food biasanya ingatan kita akan melayang pada jalanan-jalanan ramai di Korea, Jepang, atau China.

Padahal di Indonesia juga ada street food yang tidak kalah keren, lo. Lokasinya tersebar di berbagai wilayah di tanah air. Nah, kalau kamu berkunjung ke kota-kota berikut ini sempatkan diri untuk mampir ke lokasi-lokasi street food-nya, ya.

Street Food Pantai Losari, Makassar

Makasar punya segudang destinasi wisata yang menarik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah Pantai Losari. Tak hanya terkenal sebagai spot sunset terbaik di Indonesia, pantai ini juga punya street food yang sayang banget jika dilewatkan.

Street food Pantai Losari memang pilihan yang tepat untuk menikmati berbagai makanan khas Makassar. Ada berbagai makanan khas yang dijajakan mulai dari jalangkote, Coto Makassar, Sup Konro, Pisang Epe hingga seafood serta berbagai makanan khas ala kaki lima lain. 

Soal harga bervariasi banget. Kamu bisa menyesuaikan dengan kantong ketika ingin berwisata kuliner.

Street Food di Jalan Banceuy, Bandung

Akrab dengan julukan Kota Kembang, Bandung memang menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Keindahan alam Bandung memang tak diragukan lagi, udara sejuk khas pegunungan membuat orang betah berada di kota ini.

Tapi hawa dingin kota Bandung juga sering membuat perut selalu keroncongan. Nah, itu tandanya Bestpackers harus kulineran. Salah satu lokasi yang paling pas untuk wisata kuliner di Bandung adalah Jalan Banceuy.

Street food di Jalan Banceuy ini menyediakan beragam panganan khas Sunda yang siap menggoyang lidahmu. Bestpackers bisa menikmati Bubur Ayam Bandung yang terkenal dengan Cakwenya, Siomay, hingga Mie Kocok Bandung. 

Nah, kalau Bestpackers ke sini jangan lupa mampir ke Ceu Mar, restoran prasmanan ala Bandung ini paling terkenal se-antero Jalan Banceuy, lo.

Street Food di Jalan Pecenongan, Jakarta

Ibukota juga nggak mau kalah dong soal kulinernya. Kota yang super sibuk ini punya lokasi street food yang ciamik banget. Bestpackers yang mau eksplor berbagai makanan khas ibukota dan juga makanan khas oriental, wajib banget deh buat ke sini. Letaknya ada di Jalan Pecenongan.

Street food di Jalan Pecenongan tak hanya menghadirkan sajian khas makanan Indonesia tapi juga aneka seafood khas oriental. Di sini juga nggak cuma makanan ala kaki lima aja, lho. Buat Bestpackers yang ingin menikmati makanan sekelas hotel bintang 5 juga bisa. Hati-hati kalap, ya!

Baca Juga: 7 Spot Sunset Terbaik di Indonesia, Bikin Susah Move On!

Street Food Malioboro, Yogyakarta

Siapa yang nggak kenal dengan Malioboro? Daerah yang satu ini pasti akrab banget di telinga traveller. Malioboro bisa di bilang ikonnya kota Yogyakarta. Bahkan bisa dibilang Bestpackers belum ke Jogja kalau nggak mengunjungi Malioboro. 

Jika, Bestpackers ke Malioboro jangan lupa untuk mencoba berbagai kulineran. Kuliner di Jalan Malioboro ini mulai buka full pada malam hari. Street food Malioboro menyajikan berbagai menu, yang paling legend ada gudeg, nasi kucing, bakmie jawa, dan mendoan.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Madura Yang Tak Boleh Bestpackers Lewatkan!

Street Food di Sungai Musi, Palembang

Pecinta pempek Palembang yuk merapat! Menikmati pempek di kota asalnya, Palembang nampaknya menjadi pilihan yang menarik. Eits, jangan hanya pempek aja dong masih banyak makanan khas Palembang yang nggak kalah lezat.

Lokasi yang pas untuk menikmati pempek Palembang adalah street food di Sungai Musi. Di sini kamu bisa menikmati keindahan Sungai Musi sambil menyantap pempek khas Palembang. Bestpackers juga bisa memilih untuk menikmatinya di Kafe Tenda, Warung Terapung hingga Restoran Bintang Lima. 

Di street food ini Bestpackers bisa menikmati makanan khas Palembang dan berbagai makanan khas Indonesia lainnya. Misalnya, tekwan, otak, otak, model, dan masih banyak lagi.

Nah, Bestpackers tertarik untuk ke street food yang mana nih? Kalau Bestmin sih semuanya jadi favorit. Di manapun kamu akan berwisata kuliner jangan lupa nginepnya di hostel saja, ya.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer