5 Spot Asyik Untuk Ngabuburit di Jakarta, Ada Takjil Gratis!

Ngabuburit menjadi momen yang lekat dengan puasa Ramadhan di Indonesia. Jika Bestpackers merupakan warga Jakarta, banyak spot ngabuburit di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Ada takjil gratis juga, lho.

Bulan Ramadhan menjadi momen yang spesial bagi umat muslim. Di bulan yang suci ini ada berbagai kegiatan selain ibadah yang secara tidak langsung menjadi rutinitas, salah satunya ngabuburit. Jika kamu warga ibukota, ada banyak spot ngabuburit di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan. 

Spot-spot ngabuburit ini tidak hanya memberikanmu banyak pilihan menu berbuka, namun juga menyajikan beragam kegiatan unik. Inilah 5 spot ngabuburit di Jakarta dengan pemandangan menarik dan bertaburan menu takjil.

Taman Suropati

Ingin menunggu adzan maghrib sambil bersantai di tempat yang sejuk? Taman Suropati bisa masuk kriteriamu kalau begitu. Spot ngabuburit di Jakarta ini berada di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Taman Suropati dikelilingi oleh pohon yang rindang sehingga udaranya sangat sejuk. 

Bestpackers dapat melakukan berbagai aktivitas di sini seperti jogging, berfoto, atau sekadar duduk santai saja. Untuk masuk taman ini Bestpackers tidak akan dipatok tiket masuk alias gratis. Tidak jauh dari lokasi terdapat Masjid Agung Sunda Kelapa sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai tempat sholat maghrib. 

Yang pasti, ada berbagai pedagang keliling yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa di Taman Suropati.

Setu Babakan

Setu Babakan merupakan salah satu spot ngabuburit di Jakarta dengan nuansa khas adat budaya Betawi yang kental. Bestpackers dapat menunggu adzan berkumandang sambil mempelajari budaya Betawi di Setu Babakan. 

Tidak hanya itu, disini Bestpackers juga dapat melihat rumah adat khas Betawi yang berada di tepi kolam. Letaknya sendiri berada di Ciganjur, Jakarta Selatan. Sambil bersantai, Bestpackers juga dapat mengunjungi amphitheater yang berada tepat di belakang Museum Setu Babakan. 

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal bisa jadi salah satu spot ngabuburit di Jakarta yang bisa Bestpackers kunjungi. Di sini Bestpackers dapat nongkrong santai ataupun memperdalam ilmu agama dengan tadarus Al-Qur’an. Tidak perlu khawatir penuh sesak karena Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara.

Selain beribadah sendiri, selama bulan Ramadhan di Masjid Istiqlal juga diadakan kajian agama rutin. Yang paling menarik, panitia Masjid Istiqlal juga menyediakan takjil gratis untuk para pengunjung. Jika ingin membeli menu berbuka yang lain Bestpackers dapat berburu takjil di sekitar masjid Istiqlal.

Tribeca Park

Jika Bestpackers ingin ngabuburit di sekitar mall, maka bisa mengunjungi Tribeca Park di Centra Park Mall, Jakarta Barat. Meskipun taman ini berada di tengah pusat perbelanjaan, akan tetapi udaranya terasa sangat segar. Pasalnya, di sekitar taman ini terdapat pohon-pohon yang rindang. 

Tempat yang sejuk seperti ini tentu jadi lokasi ngabuburit idaman warga ibukota, bukan? Sembari menunggu waktu maghrib, Bestpackers juga bisa melihat ikan koi dan kura-kura yang tersedia di lokasi. Jika waktu berbuka puasa telah tiba, kita dapat beralih sedikit ke area kuliner di Centra Park Mall.

Baca Juga: 7 Wisata Religi Cantik di Indonesia, Buat Wishlist Ramadhan

Lapangan Banteng

Spot ngabuburit di Jakarta yang satu ini lekat dengan peristiwa sejarah, pembebasan Irian Barat. Lapangan ini sudah mengalami perbaikan sehingga lebih rapi dan tertata. Bestpackers dapat melakukan berbagai aktivitas di tempat ini jogging, bersepeda, dan olahraga basket.

Selain itu, di Lapangan Banteng juga memiliki amphiteater dengan dua kolam berukuran besar. Tempat ini sangat ramah anak, karena terdapat wahana bermain untuk anak-anak. Letak taman satu ini berada tepat di seberang Masjid Istiqlal, ya.

Kalau kamu warga ibukota, spot ngabuburit di Jakarta mana yang jadi favoritmu? Kalau ada lokasi lain yang juga menarik, kamu bisa menginformasikan pada Bestmin melalui komentar di website atau mengirim pesan di Instagram BestHostels Indonesia. Selamat berbuka puasa.

Baca Juga: 5 Menu Takjil Khas Daerah Indonesia, Pernah Coba?

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer