5 Rest Area Terbaik di Sepanjang Jalur Tol Trans-Jawa

Saat road trip via tol nggak asyik rasanya jika tidak sesekali mampir ke rest area. Jika kamu road trip melalui Tol Trans-Jawa jangan lupa untuk mampir ke beberapa rest area recommended ini, ya.

Saat road trip atau sekadar melintasi Tol Trans-Jawa, tentunya sesekali Bestpackers butuh rest area. Bukan hanya urusan ibadah atau kamar kecil, area beristirahat di tol juga bisa jadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah selama perjalanan panjang.

Agar momen singgah lebih nyaman berikut ini lima tempat beristirahat di Tol Trans-Jawa terbaik versi BestHostels Indonesia yang bisa Bestpackers kunjungi. Di lokasi-lokasi ini ada berbagai alternatif kegiatan yang bisa dilakukan untuk melepas penat.

Selain recommended secara kenyamanan, tempat berisitirahat ini juga punya keunikan dari desain bangunan maupun fasilitasnya. Bestpackers berikut ini 5 lokasi tempat beristirahat terbaik di jalur tol Trans-Jawa yang bisa disinggahi.

Rest area KM 260B Banjaratma

Masuk dalam Kabupaten Brebes, area beristirahat ini pas banget buat kamu pecinta fotografi. Punya looks klasik, kamu bisa berfoto-foto dengan tema vintage di tempat berisitirahat ini. Rest Area KM 260B Banjaratma merupakan area beristirahat di Tol Trans-Jawa yang dibangun di bekas pabrik gula.

Jadi nggak heran kalau bangunannya artsy banget, Bestpackers. Selain istirahat Bestpackers juga bisa berkeliling untuk menikmati sejarah area pabrik gula masa lampau. Di tempat ini juga berjajar deretan produk hasil UMKM setempat yang bisa jadikan oleh-oleh.

Rest Area KM 456 Salatiga

Rest Area KM 456 terletak di Kabupaten Salatiga dan merupakan tempat beristirahat favorit saat sampai di jalur Semarang-Solo. Bahkan dalam hal desain area beristirahat ini disebut-sebut sebagai tempat beristirahat termegah di sepanjang tol Trans-Jawa. Pasalnya, terdapat bangunan Joglo yang akan menyambutmu saat sampai di lokasi ini.

Berbeda dari tempat beristirahat lainnya, Rest Area KM 456 dibangun dengan mengusung konsep ruang atraksi budaya, ruang ritel, area terbuka hijau dan area bermain serta edukasi. Jadi ada banyak alternatif kegiatan yang dapat dilakukan selama berkunjung.

Di lokasi ini Bestpackers bisa membeli berbagai produk buatan UMKM lokal, lo. Lumayan untuk oleh-oleh sanak saudara, kan?

Baca Juga: Perbedaan Backpacker dan Flashpacker, Kamu yang Mana?

Rest Area KM 429A (Tol Semarang-Bawen)

Berada di Kabupaten Ungaran, tempat beristirahat ini tidak hanya memiliki pemandangan indah namun juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Di Rest Area KM 429 terdapat berbagai fasilitas yang memadai seperti fasilitas toilet bersih, masjid, SPBU, restoran dan kafe ternama.

Keuntungan lain singgah di Rest Area KM 429 tentu saja berhubungan dengan view-nya. Di sini Bestpackers dapat menikmati pemandangan Gunung Ungaran yang cantik tepat dari sisi belakang bangungan tempat beristirahat.

Sambil menyelam minum air, sambil beristirahat Bestpackers bisa mengambil foto-foto dengan view pegunungan yang asri.

Rest Area KM 391 (Tol Semarang-Batang)

Tempat beristirahat di Tol Trans-Jawa ini terbilang cukup terakhir diresmikan dibandingkan beberapa lokasi lainnya. Menjadi salah satu favorit pengunjung nggak heran di musim-musim tertentu terjadi kemacetan di jalanan menuju tempat beristirahat ini.

Salah satu keunikan area beristirahat KM 391 yang diburu banyak pengunjung adalah gerai kulinernya yang menyajikan beragam makanan khas setempat. Berada di Kabupten Kendal, Bestpackers bisa menikmati beragam makanan khas Jawa Tengah jika berkunjung ke mari.

Beberapa sajian khas yang banyak diburu pengunjung adalah satai blengong khas Tegal, kupat glabed, dan soto tauto khas Pekalongan. Dimana lagi sembari beristirahat Bestpackers bisa wisata kuliner?

Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi

Nama area beristirahat di Tol Trans-Jawa yang satu ini tentu sudah nggak asing lagi di kalangan pecinta road trip. Pasalnya, Rest Area 88 kerap disebut sebagai lokasi terbaik untuk beribadah di sepanjang tol Trans-Jawa. Ini nggak mengherankan pasarnya di area tempat beristirahat ini terdapat Masjid Al Safar.

Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di tanah air. Desain dari Masjid Al Safar dibuat langsung oleh Ridwan Kamil, lo. Punya konsep yang megah dan futuristik masjid ini tidak luput menjadi objek foto pengunjung.

Nah, itulah lima rekomendasi tempat beristirahat tol terbaik versi BestHostels Indonesia. Dari kelima rekomendasi rest area tersebut favorit Bestpackers yang mana, nih?

Baca Juga: 9 Wisata Ubud Terbaik, Surganya Penggemar Seni

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer