5 Resep Masakan Mudah Dibuat Selama Staycation di Hostel

Kehabisan ide kegiatan seru selama staycation sama Bestie? Biar nggak bosen kamu bisa coba kegiatan memasak bareng Bestie lho, Bestpackers. Yups, inilah 5 resep masakan sederhana yang mudah dibuat.

Staycation di hostel bareng Bestie jadi pilihan paling menarik buat Q-Time, lho. Selama staycation pasti kamu akan punya banyak waktu buat melakukan kegiatan seru. Nah, salah satu kegiatan seru yang bisa kalian coba adalah memasak resep masakan mudah. Dengan memasak kamu bisa ngobrol seru sekaligus bisa jadi modal buat naklukin camer.

Memang di hostel bisa memasak ya? Bisa banget dong, Bestpackers. Kebanyakan hostel punya dapur umum yang bisa kamu gunakan untuk memasak sama Bestie. Selain bisa Q-Time kamu juga bisa lebih irit dengan masak sendiri selama di hostel. Seru banget kan?

Memasak nggak harus yang ribet-ribet, kok. Kalau Bestpackers belum jago nggak usah galau ya. Ada beberapa resep masakan sederhana yang bisa Bestpackers cobain selama menginap di hostel, berikut di antaranya.

Orak-Arik Telur

Sarapan khas anak kos identik banget dengan telur. Selain mudah dijumpai telur juga mudah untuk diolah dan dikreasikan. Memasak telur juga kaya akan gizi yang baik untuk tubuh, lo. Nah, salah satu olahan telur yang simple dan nggak membosankan adalah orak-arik telur.

Resep masakan orak-arik telur bisa juga kamu kombinasikan dengan bawang bombay atau sayuran loh. Selain lebih sedap cara ini juga bikin tingkat gizinya bertambah. Cara membuat orak arik telur mudah banget

Karena cara buatnya yang simple ini, bestpackers bisa mencoba buat bersama bestie saat staycation di hostels. Nggak perlu ribet, dan soal gizi nggak usah diraguin lagi deh. Memasak jadi lebih menyenangkan dan seru pastinya. Cukup siapkan telur, bawang bombay atau sayuran tambahin kaldu bubuk, gula, garam dan lada bubuk. Bisa banget disesuain sama selera, Bestpackers.

Ayam Suwir Gurih Pedas

Resep makanan yang satu ini pasti bikin ngiler. Buat kamu pecinta pedas, resep masakan ini recomended banget. Apalagi kalau bukan ayam suwir gurih pedas. Bahannya mudah untuk dijumpai dan memasaknya nggak butuh tenaga ekstra.

Bahan untuk membuat ayam suwir gurih pedas adalah ayam bagian dada. Cara memasaknya juga mudah banget, Bestpackers. Tinggal suwir-suwir ayam yang udah direbus terus bumbuin pedes sesuai seleramu. Nah kalau kamu suka dikombinasikan dengan sayur ayam suwir juga bisa banget lho.

Resep Masakan
Resep Masakan | Foto: Freepik

Orek Tempe

Salah satu resep masakan sederhana yang bisa kamu masak di hostel yakni orek tempe. Siapa sih yang nggak suka tempe? Tempe jadi komoditas utama di Indonesia dan sedang diajukan jadi makanan warisan dunia, lo. Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan protein nabati yang baik dikonsumsi oleh tubuh. Tak ayal kalau banyak orang menyukai berbagai olahan dari tempe.

Nah, mengolah tempe selama staycation di hostel juga bisa banget masuk list. Sajian tempe yang paling mudah tapi tetap lezat untuk dicoba adalah orek tempe. Selain bahannya yang mudah didapatkan, memasaknya pun tidak butuh waktu yang lama.

Cukup potong-potong tempe dengan bentu dadu, lalu siapkan bumbu-bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe, dan kecap. Step selanjutnya tumis semua bumbu dan masukkan tempe beserta kecap. Tumis secara merata sampai tempe matang. Gampang banget kan, Bestpackers?

Baca Juga: 5 Film Seru Terbaik yang Cocok Ditonton Bersama Sahabat, Bekal Staycation

Tumis Kangkung

Siapa yang nggak tau makanan rumahan legend yang satu ini? Anak-anak milenial pasti tau juga kan? Menu andalan ibu di rumah ini bisa kamu cover saat sedang staycation di hostel partner Besthostels Indonesia.

Selain cara memasaknya yang mudah dan nggak ribet, tumis kangkung juga melengkapi kebutuhan gizimu. Kangkung merupakan sumber zat besi yang baik dikonsumsi oleh tubuh. Cara memasak tumis kangkung mudah banget.

Pertama potong kangkung beserta bumbu-bumbunya seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit. Selanjutnya tumis bumbunya sampai harum dan masukan kangkung ke dalamnya. Tambahkan sedikit kecap asin dan saos tiram untuk melezatkan masakan.

Tunggu hingga matang sempurna dan tumis kangkung siap dimakan.

Nasi Goreng

Menu makanan satu ini sih kelewatan simple cara buatnya. Sangat cocok banget buat sarapan selama kamu staycation bareng sahabat di hostel partner BestHostels Indonesia. Apalagi kalau bukan nasi goreng.

Berikut ini adalah cara memasak nasi goreng di hostel bersama sahabat:

  1. Pertama siapkan penggorengan dengan api sedang, tuang margarin atau minyak goreng.
  2. Masukkan bawang putih dan daun bawang yang sudah dicincang halus. Lanjutkan dengan menumis bumbu hingga berbau harum atau hingga warnanya keemasan.
  3. Jangan lupa masukkan sosis dan 1 butir telur ayam. Lalu goreng secara orak arik.
  4. Jika sudah matang segera masukkan bumbu halus dan nasi. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Tuang kecap manis, saus sambal, saus tiram, garam, dan kaldu bubuk. Aduk hingga warna nasi berubah secara merata.
  6. Nasi goreng lezat siap disajikan, deh.

Bagaimana, mudah bukan resep masakan di atas? Untuk lokai memasak selama di hostel kamu nggak perlu takut kurang nyaman. Karena sebagian besar hostel punya dapur yang luas dan nyaman dapat menunjang kegiatan memasakmu menjadi lebih menyenangkan.

Apalagi kalau resep masakan yang diolah sangat mudah, tambah seru dong pastinya. Nah, biar kegiatanmu selama staycation nggak ngebosenin kamu bisa memilih untuk memasak bareng Bestie di hostel. Sensasi memasak jadi lebih seru pastinya. Staycation jadi lebih menyenangkan dengan menginap di BestHostel Indonesia. Yuk, booking sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik. Happy Holiday.

Baca Juga: 7 Kegiatan Asyik Saat Staycation di Hostel Bareng Sahabat

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer