7 Tempat Wisata di Magelang, Serasa di Nepal!

Wisata di Magelang nggak cuma candi Borobudur saja, lho. Ada beragam destinasi wisata indah dan  menarik yang menghiasi kota ini. Inilah 7 rekomendasi tempat wisata di Magelang dengan view yang ciamik.

Magelang bukan hanya punya candi Borobudur, lo. Kota Sejuta Bunga ini juga punya beragam wisata menarik, mulai dari wisata alam hingga wisata religi. Yang pasti, untuk menikmati wisata di Magelang, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Karena mayoritas wisata di kota ini punya tiket masuk yang affordable, bahkan ada yang gratis, lo. Agar lebih jauh mengenal kota sejuta bunga ini, berikut 7 rekomendasi tempat wisata di Magelang yang sayang jika dilewatkan.

Nepal Van Java

Nepal Van Java masuk dalam deretan pertama wisata di Magelang yang wajib Bestpackers kunjungi. Pasalanya, tempat ini memiliki pemandangan yang indah dengan lata belakang gunung Sumbing. Letaknya sendiri berada di Dusun Butuh, Kaliangkring tepatnya di lereng gunung Sumbing.

Disebut dengan Nepal Van Java, karena tempat ini punya pemandangan rumah penduduk yang bertingkat-tingkat seperti di negara Nepal. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai spot foto Instagramable karena punya view yang ciamik.

Mangli Sky View

Masih di Kaliangkrik, keindahan Mangli Sky View juga wajib kamu nikmati jika traveling ke Magelang. Di tempat ini, Bestpackers dapat melihat langsung pemandangan sunset maupun sunrise dengan latar belakang pegunungan. 

Usahakan untuk mengunjunginya saat cuaca cerah, karena medan di sini terkenal terjal dan licin saat musim penghujan. Bagi Bestpackers yang ingin menikmati suasana malam di Mangli Sky View, tersedia juga ruang untuk camping. 

Nggak hanya itu, berbagai cafe dengan ragam hidangan tradisional dan modern juga siap memanjakan lidah. 

Bukit Rhema

Buat Bestpackers yang mengikuti kisah Rangga dan Cinta di film Ada Apa dengan Cinta tentu tidak asing dengan wisata satu ini. Sebelum dijadikan sebagai obyek wisata juga, tempat ini dahulunya hanya difungsikan sebagai rumah doa untuk berbagai agama. 

Namun, sekarang ini juga difungsikan sebagai destinasi wisata di Magelang. Bukit Rhema sendiri merupakan bangunan ikonik yang berbentuk kepala ayam. Nah, Bestpackers juga dapat menjelajah Bukit Rhema hingga bagian atas kepala ayamnya, dengan dipandu oleh petugas.

Wana Mukti Si Guede

Wisata di Magelang berikutnya yakni Wana Mukti Si Guede. Obyek wisata ini terletak di di Dusun Desa Kebonlegi, Kaliangkrik, Magelang. Wana Mukti Si Guede merupakan gardu pandang yang berbentuk setengah lingkaran dengan tinggi 6 meter.

Di sini Bestpacker dapat melihat berbagai panorama gunung yang indah, mulai dari Merbabu, Merapi, Menoreh hingga Ungaran. Pemandangan yang indah nan memanjakan mata ditambah lagi dengan udara segar khas pegunungan sangat cocok untuk Bestpackers yang ingin rehat sejenak.

Silancur Highland

Masih di lereng gunung Sumbing, Silancur Highland menjadi salah satu wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di tempat ini Bestpackers akan dimanjakan dengan hamparan taman bunga, area camping, hingga spot golden sunrise.

Tempat ini sangat cocok bagi Bestpackers yang berencana hunting foto. Karena setiap sudutnya menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau hanya dibandrol 10 ribu rupiah.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Lombok yang Paling Menarik untuk Dikunjungi

Air Terjun Kedung Kayang

Meskipun erat dengan cerita mistisnya yakni kerap terdengar suara gamelan jawa, tidak mngurangi keindahan air terjun Kedung Kayang. Air terjun ini berada di antara lereng gunung Merapi dan Merbabu dengan ketinggian mencapai 40 meter.

Maka tak heran jika air terjun Kedung Kayang menjadi spot menarik untuk hunting foto Instagramble. Foto dengan latar belakang pegunungan menjadi salah satu daya tarik wisatawan mengunjungi tempat ini.

Candi Borobudur

Membahas wisata di Magelang tak afdoll rasanya jika belum mengulas kemegahan Candi Borobudur. Menariknya, candi ini masuk dalam 7 keajaiban dunia. Luasnya sendiri mencapai 15.130 meter persegi. Candi ini memiliki 2.672 relief dan 504 arca Budha.

Selain difungsikan menjadi obyek wisata, candi Borobudur juga digunakan oleh umat agama Budha sebagai tempat pemuliaan. Biasanya umat agama Budha berkumpul di sini untuk merayakan Trisuci Waisak. 

Borobudur juga disebut sebagai kuil atau candi Budha terbesar di dunia. Bangunanannya yang artistik sangat cocok untuk berburu foto instagenic.

Nah, itu tadi tujuh wisata di Magelang yang dapat Bestpackers kunjungi jika traveling ke kota cantik yang satu ini. Dari tujuh destinasi di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 7 Wisata di Padang yang Memanjakan Mata, Bertemu Si Malin Kundang?

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer