7 Rekomendasi Taman di Jakarta yang Menarik Untuk Mengisi Weekend

Liburan tidak selamanya harus pergi ke luar kota, lo. Untuk menghemat waktu sekaligus budget, Bestpackers yang tinggal di Ibukota bisa taman kota terdekat. Beberapa taman di jakarta berikut ini bisa jadi rekomendasi menarik untuk berlibur.

Di antara gedung-gedung bertingkat Jakarta, kita tetap bisa lo menemukan taman yang asri dan cantik. Taman di Jakarta ini bisa jadi alternatif bagi warga ibukota untuk melepas penat. Tidak harus pergi sendiri, kita juga bisa datang ke taman-taman ini bersama keluarga atau sahabat.

Buat Bestpackers yang sedang mencari lokasi wisata murah di Ibukota, tujuh taman di bawah ini bisa dikunjungi. Setiap taman punya keunikan dan kecantikan tersendiri, lo.

Taman Barito

Meskipun lekat dengan cerita mistis yang menyelimuti taman ini, namun pemandangan yang disuguhkan membuatnya selalu ramai pengunjung. Taman Barito memiliki suasana yang asri karena dikelilingi oleh pepohonan besar yang teduh serta hamparan rumput hijau nan luas.

Pada saat cuaca cerah, Bestpackers dapat menggunakan arena rumput yang luas tersebut sebagai tempat olahraga. Tidak hanya itu, Taman Barito juga dilengkapi dengan jogging track dan lapangan tenis, lo. Jadi, kamu bisa sekalian berolahraga jika berkunjung ke taman di Jakarta ini.

Taman Tebet

Taman Tebet atau yang dahulu dikenal sebagai Taman Honda ini merupakan salah taman di Jakarta yang wajib banget masuk wishlist untuk menghabiskan akhir pekan. Di taman ini Bestpackers akan sering menemukan pementasan swadaya yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas.

Fasilitas yang lengkap juga jadi alasan banyak orang mengunjungi taman di Jakarta ini. Beberapa fasilitas Taman Barito adalah jogging track, peralatan kebugaran, toilet hingga wahana bermain untuk anak-anak. Kalau perut keroncongan tidak perlu khawatir karena ada beragam penjaja kuliner di sekitar taman ini.

Taman Menteng

Taman Menteng menjadi salah satu rekomendasi taman di Jakarta yang wajib Bestpackers kunjungi. Taman satu ini nampak sangat instagramable karena punya ikon rumah kaca yang estetik. Pada malam hari, rumah kaca tersebut akan dihiasi oleh cahaya gemerlap yang indah. 

Soal fasilitas tak perlu diragukan lagi, karena di sini terdedia lapangan basket, lapangan futsal, jogging track, hingga wahana bermain anak. Mengunjungi Taman Menteng bisa jadi solusi buat kamu yang ingin melepas penat dengan beolahraga.

Taman Ayodya

Ada satu keunikan Taman Ayodya yang membuatnya banyak dilirik orang yakni memiliki konsep ramah difabel. Taman ini memiliki fasilitas toilet dan jalur khusus yang diperuntukkan bagi penyandang difabel agar nyaman selama berkunjung.

Taman Ayodya juga dilengkapi wahana bermain anak, jogging track, peralatan kebugaran, panggung teater, gazebo serta air mancur. Menariknya, di taman ini terdapat fasilitas perpustakaan apun yang menyediakan lebih dari 300 buku. Nggak cuma bersantai saja, Bestpackers juga akan menambah wawasan.

Taman Cattleya atau Taman Tomang

Kalau Bestpackers memiliki hobi memancing, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Taman Cattleya. Salah satu taman di Jakarta ini dilengkapi dengan kolam ikan yang besar, alat kebugaran, jogging track, dan punya koleksi bunga yang cantik-cantik

Ikon menarik yang akan Bestpackers jumpai di sini adalah patung Anne de Kyiv. Patung ini diberikan oleh kota Kiev, Ukraina saat kota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke 492. Patung Kyiv juga menjadi simbol persahabatan dua negara, Indonesia dan Ukraina.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Hits di Jakarta yang Cozy Banget

Taman Spatodhea

Taman Spatodhea kerap kali disebut dengan Taman Miring, pasalnya taman di Jakarta ini berada di atas tanah dengan kontur yang miring sehingga terdapat dataran yang tinggi dan rendah. Menariknya, setiap hari minggu Bestpackers dapat mengunjungi taman baca Spatodhea dengan berbagai koleksi buku anak.

Jadi, kalau ke sini jangan lupa membawa si kecil, ya. Nama Spatodhea sendiri dipilih karena banyaknya bunga Spatodhea yang tumbuh di sini. Taman ini dilengkapi fasilitas jogging track, pusat kebugaran, hingga danau yang penuh ikan. Akan tetapi, Bestpackers tidak diperbolehkan memancing di sini, ya.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Jakarta yang Menarik Dikunjungi

Taman Tabebuya

Kalau mengunjungi salah satu taman di Jakarta ini Bestpackers akan merasakan sensasi berlibur ke negeri Sakura Jepang. Bagaimana, tidak? Taman yang satu ini memiliki koleksi pohon tabebuya yang berwarna-warni. 

Sayangnya, bunga ini tidak mekar setiap saat. Jadi, pastikan kalau kamu datang di saat yang tepat agar bisa melihat bunga tabebuya mekar. Selain pemandangan pohon tabebuya, Bestpackers dapat menggunakan beragam fasilitas publik mulai dari jogging track, fasilitas kebugaran, wahana bermain anak hingga danau ikan. 

Menariknya, juga terdapat ruang komunitas berupa lapangan yang dibuka dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Bespackers dapat merencanakan pertemuan di di sini, lho.

Itulah ragam taman di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi selama weekend. Jika ingin merasakan suasana lain di Jakarta, kamu juga bisa mencoba staycation di hostel-hostel terbaik. Tidak perlu khawatir. Semua hostel punya harga yang affordable di kantong sehingga aman untuk keuanganmu.

Untuk informasi seputar hostel di Jakarta, Bestpackers dapat langsung melihat di www.besthostels.co.id

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer