Ingin Memacu Adrenalin? Inilah 7 Pantai di Bali yang Cocok Untuk Olahraga Surfing

Bali tidak hanya terkenal dengan budayanya yang begitu kental, namun juga keindahan alamnya yang begitu eksotis. Salah satu yang menjadi primadona Kota Dewata ini adalah pantainya yang menawan. 

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di pantai mulai dari menikmati senja, diving, bahkan sampai olahraga surfing. Surfing memang banyak digandrungi turis baik lokal maupun mancanegara. Nggak cuma seru-seruan aja, olahraga surfing juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan tubuh. Nah, salah satu lokasi surfing terbaik di Indonesia adalah pantai-pantai di Bali. 

Gelombang yang besar dan suasana pantai yang nyaman akan membuat Bestpackers semakin terpacu untuk surfing, lho. Tertarik mencobanya? Ini dia 7 pantai terbaik di Bali yang cocok banget buat surfing.

Pantai Kuta

Nggak perlu diragukan lagi, Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang terkenal di dunia. Soal keindahan pantainya sudah bukan rahasia umum lagi. Bahkan jika kamu ke Bali belum lengkap kalau kamu belum ke pantai ini.

Nggak cuma itu, Pantai Kuta juga terkenal dengan spot olahraga surfing-nya. Bisa di bilang pantai ini menjadi destinasi wisata paling diburu peselancar di seluruh dunia. Eits, nggak hanya buat professional surfing aja lho tapi Pantai Kuta juga bisa untuk Bestpackers yang masih amatiran bahkan baru mau belajar. Recommended banget, kan?

Olahraga Surfing
Olahraga Surfing | Foto: Freepik

Pantai Padang-Padang

Siapa sih yang nggak tahu eksotisnya Uluwatu? Keindahan tebing yang berjejeran dan pura-pura di Uluwatu membuat orang takjub melihatnya. Selain keindahan pura-pura-nya, Uluwatu juga terkenal dengan ombaknya yang besar. Karena itu Pantai Uluwatu cocok banget buat olahraga surfing

Pantai Padang-Padang punya keistimewaan di mata para peselanca, lhor. Pada musim-musim tertentu gelombang air lautnya bisa mencapai 8 meter, lho. Surfing di pantai ini bakal bikin adrenalinmu terjun bebas, Bestpackers.

Saking kerennya, pantai Uluwatu kerap digunakan untuk event surfing bertaraf internasional. Soal tantangan ombak yang disuguhkan nggak perlu diraguin lagi, kan? Kamu berani coba?

Pantai Keramas

Nah, untuk bisa mahir menaklukkan ombak di atas papan butuh usaha untuk mempelajarinya ya. Sebelum benar-benar ahli kamu perlu berlatih surfing berulang kali, Bestpacker. Untuk belajar surfing kamu butuh tempat yang sepi dan nyaman. Pantai Keramas wajib masuk salah satu destinasi pilihanmu, Bestpackers.

Selain aman, lokasi yang sepi juga bikin kamu nggak grogi karena dilihatin banyak orang. Pantai ini sangat cocok untuk Bestpackers yang newbie dalam olahraga surfing. Letaknya ada di daerah Gianyar, kawasannya masih tergolong sepi dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota. Belajar surfing jadi lebih dan tenang nyaman di pantai ini.

Baca Juga: 8 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Terkenal Hingga Mancanegara

Pantai Canggu

Canggu tidak hanya terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang mengagumkan. Pantai Canggu juga merupakan salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi untuk olahraga surfing. Pantai ini tidak hanya diperuntukkan bagi peselancar profesional namun juga bagi Bestpackers yang masih amatiran.

Pantai ini menyediakan berbagai fasilitas dan alat-alat yang digunakan untuk olahraga surfing. Jadi nggak perlu ribet-ribet bawa, ya. Bagi kamu yang mau belajar surfing, di sini juga banyak menyediakan pelatihan-pelatihan, lho. Jadi newbie nggak perlu risau ya.

Pantai Canggu memiliki tingkat konsistensi ombak yang cukup stabil sehingga sangat pas banget buat Bestpackers yang udah mahir ataupun masih pemula. Recommended banget, kan? Jangan lupa masukin wishlist-mu!

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Canggu yang Menarik Dikunjungi, Bikin Susah Move On!

Olahraga Surfing
Olahraga Surfing | Foto: Freepik

Pantai Medewi

Ingin memacu adrenalin di pagi hari dengan suasana nyaman dan tenang? Yups, olahraga surfing di Pantai Medewi pilihannya. Pantai ini letaknya ada di Jembrana sekitar 3 jam dari Kuta, sehingga destinasi wisata ini sangat cocok bagi peselancar yang mendambakan suasana kondusif.

Waktu yang pas buat surfing di pantai ini adalah di pagi hari karena ombaknya yang besar. Pantai ini juga memiliki ombak panjang yang sangat indah sehingga sangat digandrungi para longboarders. Jika Bestpackers ingin memacu adrenalin di pagi hari nampaknya lokasi ini akan menjadi pilihan yang menarik. 

Pantai Serangan

Pantai Serangan harus masuk wishlistmu saat mau olahraga surfing ya, Bestpackers. Letaknya sangat mudah dijangkau karena berada di daerah Denpasar. Destinasi wisata ini memiliki hamparan pasir putih yang luas. Surfing di sini bakal bikin kamu betah karena pemandangannya yang eksotis. 

Ombaknya terkenal sangat panjang dan arusnya yang kuat. Cocok banget bagi para peselancar untuk mengetes adrenalin bukan? Uniknya lagi, ombak di pantai ini tidak terpengaruh oleh pergerakan angin, lho. Jadi tidak akan berubah-ubah dan tetep konsisten dengan arusnya yang kuat. Tertarik mencobanya, Bestpackers?

Nggak sabar banget untuk surfing di Bali, bukan? Nah, untuk mendapat pengalaman liburan yang memorable Bestpacker dapat menginap di BestHostel Indonesia. Ada berbagai penawaran yang menggiurkan setiap bulannya di BestHostels Indonesia. So, tunggu apalagi?

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Cantik di Nusa Lembongan, Bikin Susah Move On

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer