7 Negara Terindah di Dunia, Bestpackers Wajib Tahu!

Saking banyaknya negara di dunia, kita jadi bingung mau mengunjungi yang mana dulu. Sebagai panduan, Bestpackers bisa memulai dari 7 list negara terindah di dunia berikut ini.

Sesekali adrenalinmu pasti pernah tertantang buat berwisata ke destinasi wisata luar negeri, kan? Nggak heran sih, selama ini kita dapat banyak informasi kalau negara-negara terindah di dunia itu berada di luar negeri. Sebutan negara terindah ini dilihat dari destinasi wisata alam, budaya, hingga sejarah.

Tapi terlalu banyak melihat ke luar negeri kadang bikin kita lupa tentang keindahan negeri sendiri. Ssssttt, sebenarnya Indonesia masuk dalam jajaran negara terindah, lo. Mau tahu buktinya? Berikut ini jajaran negara terindah di dunia versi BestHostels Indonesia.

Meksiko

Berada di urutan pertama, Meksiko menyimpan berbagai keindahan. Negara ini memiliki beragam arsitektur unik yang memadukan gaya klasik khas benua Amerika dengan bangunan bergaya Eropa klasik.

Meksiko didominasi oleh pengaruh negara Spanyol, hal ini nampak dari aktivitas sehari-hari masyarakatnya. Buat Bestpackers yang ingin berkunjung ke Spanyol, kamu wajib mengunjungi Kota San Miguel de Allende. Kota ini berada di dataran tinggi sehingga menyuguhkan pemandangan menakjubkan.

Selain keindahan kotanya, negara terindah ini juga punya beragam kuliner menarik. Beberapa sajian kuliner khas Meksiko yang terkenal adalah taco, burrito, nachos, tamales, dan fajita.

Turki

Sempat booming karena serial Layangan Putus, Turki tidak hanya tentang Cappadocia. Negeri yang terletak di antara dua benua ini layak disebut sebagai surga dunia. Dari segi arsitektur, turki punya bangunan-bangunan yang khas di mana memadukan antara arsitektur khas Asia dan Eropa.

Selain itu, Turki juga punya Blue Mosque dan Topkapi Palace kalau kamu ingin belajar sejarah mengenai negara ini. Bestpackers, saat jalan-jalan ke Turki, jangan lupa untuk menjajal sajian khasnya yang terkenal banget, yaitu kebab.

Indonesia

Setuju tidak kalau negara kita tercinta ini masuk sebagai salah satu negara terindah di dunia? Pastinya dong. Karena selain keindahan alam, Indonesia juga menyimpan beragam destinasi wisata budaya yang telah menduni.

Negeri kita tercinta ini punya sebuah candi yang dinobatkan sebagai candi terbesar di dunia. Indonesia juga punya ragam budaya tak benda yang sudah diakui UNESCO. Jika ingin berkeliling Indonesia untuk menikmati wisata alam, rasanya setiap provinsi wajib kamu jelajahi.

Mulai dari Sabang sampai Merauke, Indonesia punya wisata alamnya. Salah satu wisata alam yang paling terkenal adalah Kawah Ijen. Di sini, kamu bisa melihat blue fire yang melegenda itu, lo.

Inggris

Negara terindah selanjutnya adalah Inggris. The Black Country ini masuk sebagai salah satu negara paling multikultural di dunia, lo. Pemandangan alam yang mendominasi dataran Inggris adalah pulau-pulau dan gunung-gunung yang terjal. Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Inggris adalah Big Ben.

Big Ben merupakan sebuah menara jam tertinggi ketiga di dunia. Jam raksasa ini memiliki tinggi sekitar 96,3 meter. Umumnya wisatawan datang ke Big Ben saat malam hari. Karena jam raksasa ini nampak semakin magis ketika mendapatkan sorotan lampu. Selain Big Ben, kamu juga bisa mengunjungi Stonehenge, Tower Bridge, dan District Lake.

Italia

Italia juga termasuk negara terindah di dunia karena memiliki banyak bangunan kolosal yang megah dan memesona. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Colosseum.

Bangunan bersejarah ini masuk sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Colosseum dibangun sekitar tahun 71 sampai 80 masehi. Dulunya tempat ini mampu menampung 55.000 penonton dan memiliki 80 pintu masuk, lo.

Selain Colosseum, kamu juga bisa mengunjungi Museum Vatikan, Trevi Fountain, Bukit Gianicolo, dan Piaza Novvona. Beragam tempat menarik ini menawarkan keindahan arsitektur yang bakalan bikin kamu ternganga.

Selandia Baru

Negara terindah selanjutnya berjarak tidak jauh dari Indonesia. Negara ini terletak di benua Australia dan terkenal punya penduduk yang rendah hari. Kalau ngomongin tentang Selandia Baru, biasanya kita akan langsung kepikiran dengan hamparan padang rumput yang luas, pegunungan, dan perbukitan ini.

Tapi jangan salah pantai di Selandia baru juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, lo. Salah satu pantai yang paling cocok kamu jadikan wishlist adalah Nugget Point Lighthouse. Pantai ini punya ikon mercusuar yang cantik dan nampak epic ketika senja. Kalau kemari, pastikan kamu datang di jam-jam yang tepat, ya.

Baca Juga: Ingin Travelling ke Luar Negeri? Pahami Dulu Tips Berikut Ini!

Brazil

Negara terindah terakhir dalam wish list ini adalah Brazil. Masuk dalam jajaran negara terindah, Brazil memang menjadi salah satu tujuan wisata di wilayah Amerika Selatan. Kalau kamu mengunjungi negara ini, sempatkan diri untuk mampir ke kota Rio de Janeiro.

Kalau dilihat sekilas, kota ini mirip dengan animasi saking bagusnya. Rio de Janeiro memiliki landmark, gunung, dan pantai yang indah. Rio de Janeiro ini merupakan salah satu kota pelabuhan terbesar di dunia, lo.

Kira-kira negara mana dulu yang ingin kamu kunjungi, selain Indonesia, Bestpackers? Pastikan untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk mematuhi protokol kesehatan, ya. Untuk dapat informasi menarik tentang persiapan traveling, kamu bisa kepoin website BestHostels Indonesia atau akun media sosial lainnya.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer