7 Makanan Terpedas di Dunia, Lezat dan Memacu Adrenalin!

Makan kalau nggak pedas memang jadi tidak berselera. Orang Indonesia tentu sangat familiar dengan berbagai olahan makanan dengan citarasa pedas. Tapi sudah pernah mencoba makanan terpedas di dunia ini belum?

Sebagian orang sangat menggemari makanan dengan citarasa yang pedas. Tak jarang mereka sampai berburu kuliner pedas hingga luar negeri. Itulah momen yang tepat untuk mencicipi berbagai makanan terpedas yang ada di dunia.

Selain melancarkan hobi kulineran, mengeksplor makanan terpedas dari berbagai negara juga akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Eits, tetapi harus berhati-hati dengan masalah pencernaan juga ya, Bestpackers.

Penasaran apa saja yang masuk kategori makanan terpedas? Inilah 7 makanan terpedas di dunia, salah satunya ada yang dari Indonesia, lho.

Sambel Ulek, Indonesia

Sambal ulek menjadi salah satu makanan terpedas di dunia. Sambel uleg terbuat dari cabai rawit dan cabai merah yang jumlahnya cukup banyak. Ada beragam variasi sambel uleg di Indonesia mulai dari sambal bawang, sambal terasi, sambal teri hingga sambal ijo khas Padang yang terkenal akan kepedasannya.

Sambal ulek ini biasanya disantap bersama nasi atau menjadi pendamping makanan lain seperti soto, rawon, gulai dan masih banyak lagi. Saking pedasnya, banyak negara lain yang menjuluki sambel ulek sebagai makanan terpedas di dunia.

Vindaloo, India

Vindaloo masuk dalam daftar makanan terpedas di dunia yang wajib Bestpackers coba. Vindaloo merupakan makanan yang berbahan dasar daging dan kemudian disiram dengan bumbu yang memiliki citarasa pedas. Sebelum diolah daging terlebih dahulu direndam dengan rempah-rempah agar bumbu lebih meresap.

Sedang bahan dasar kuah pedasnya berasal dari berbagai macam cabai seperti ketumbar, jahe, cabe kering, lada dan biji cabai pilihan. Baru membaca pasti sudah terbayang akan tingkat kepedasannya. Terlebih cabai yang dipadukan dengan lada, akan menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya.

Shrimp Creole, Amerika Serikat

Pecinta seafood wajib banget untuk mencicipi makanan terpedas yang satu ini. Shrimp creole merupakan olahan makanan yang terbuat dari udang dengan rasa yang gurih dan ekstra pedas yang datang dari kuahnya.

Kuah pedas ini berbahan dasar tomat, cabai dan berbagai bumbu lainnya. Jenis cabai yang digunakan yakni cayenne pepper, terkenal akan tingkat kepedasannya. Rasakan sensasi pedasnya, dijamin akan bercucur keringat saat menyantapnya. Perpaduan gurihnya udang dan saus yang pedas sangat memanjakan lidah.

Tom Yum, Thailand

Jika Bestpackers mengunjungi negara Thailand jangan lupa untuk mencicipi makanan terpedasnya, apalagi kalau bukan tom yum. Makanan berkuah ini berbahan dasar dari seafood. Soal citarasa pedasnya tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, kuah tom yum berasal dari berbagai jenis cabai yang dipadukan dengan aroma daun jeruk dan kucuran jeruk nipis. Ini yang membuat tom yum memiliki citarasa pedas nan segar. Tom yum sangat cocok disantap saat musim dingin dan menjadi lauk pendamping nasi.

Paella, Spanyol

Bisa dibilang ini nasi gorengnya orangnya Spanyol, tentu karena bentuknya yang sekilas mirip dengan nasi goreng Indonesia. Hidangan ini berupa nasi yang dicampur bumbu khas Spanyol dengan citarasa pedas. Selain itu juga terdapat irisan cabai yang membuat lidah semakin terbakar.

Paella sering kali disajikan dengan bakso, sayuran maupun seafood. Menariknya, terdapat keju mozarella yang melimpah dalam hidangan ini. Jika Bestpackers penggemar makanan pedas maka wajib banget untuk mencicipi makanan terpedas di dunia yang satu ini.

Baca Juga: Selain Nasi Padang, Inilah 7 Makanan Khas Padang yang Menggugah Selera!

Papa a la Huancaina, Peru

Peru menjadi salah satu negara yang memiliki makanan terpedas di dunia, namanya papa a la huancaina. Ini termasuk makanan ringan yang berbahan dasar kentang rebus dan disiram dengan saus huancaina.

Saus inilah yang membuat rasa pedas terpancar. Saus terbuat dari keju, susu kental, garam dan cabai Amarillo yang membuat makanan ini terasa pedas. Saus huancaina ini memiliki warna kuning layaknya keju namun untuk rasanya sangat pedas. Cocok bagi Bestpackers yang ingin makan pedas tapi tidak berat.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Lombok dengan Cita Rasa yang Unik

Jerk Chicken, Karibia

Seperti namanya, ini merupakan olahan makanan pedas yang berbahan dasar ayam. Jerk chicken menjadi makanan terpedas yang tersohor di berbagai negara. Dalam proses pengolahannya, makanan ini banyak menggunakan rempah-rempah seperti pala, daun bawang, thyme dan masih banyak lagi.

Yang membuat makanan ini unik yakni penggunaan cabe scotch bonnet. Ini merupakan salah satu jenis cabai yang terpedas di dunia. Dijamin saat menyantapnya akan membuat Bestpackers banjir keringat. Eits, jangan lupakan soal kondisi lambung ya.

Bagi Bestpackers yang gemar dengan makanan pedas maka menjadi keharusan untuk mencicipi sajian di atas. Dijamin bikin lidah bergoyang dan pastinya akan ketagihan untuk mencicipinya lagi. Ingin mengetahui informasi menarik seputar traveling lainnya? Kunjungi instagram dan website BestHostels Indonesia, ya.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer