6 Keuntungan Berlibur Ke Wisata Lokal, Cocok Untuk Pekerja

Berlibur ke wisata lokal bisa jadi alternatif buat kamu yang sibuk tapi tetap pengen liburan. Selain asyik, liburan ke kota sendiri juga punya banyak keuntungan, lho. Simak berbagai keuntungan liburan di kota sendiri berikut ini.

Membayangkan liburan ke luar pulau, menikmati semilir angin pantai sampai seharian eksplor kota wisata memang kedengaran asyik. Sayangnya momen ini agak sulit diwujudkan saat beranjak dewasa. Eits, tapi pekerjaan yang super sibuk hingga waktu berlibur yang hanya sebentar bukan halangan kamu buat liburan.

Kamu tetap bisa nyaman liburan dengan menjelajahi kotamu sendiri. Tren mengunjungi wisata lokal saat ini sedang naik daun, lho. Jangan mau kalah dari wisatawan lain. Yuk, berkenalan dengan daerah tempat tinggalmu dengan mengunjungi wisata lokal. Kenali terlebih dahulu keuntungan berwisata di kota sendiri berikut ini.

Lebih punya banyak waktu

Liburan ke luar kota bakalan butuh banyak waktu yang kita habiskan di perjalanan. Sekalipun menggunakan pesawat tetap ada lebih banyak waktu yang harus kita gunakan untuk berpindah ke tujuan wisata. Belum lagi kalau kamu mengalami macet di perjalanan. Duh, sebel banget, ya.

Nah, mengunjungi wisata lokal sangat menguntungkan dalam hal waktu. Karena nggak jauh dari tempat tinggal, kamu nggak harus menghabiskan momen liburanmu di jalan. Berwisata di kota sendiri ini pas banget buat kamu yang punya jatah libur yang singkat.

Barang bawaan lebih sedikit

Buat kamu tim mager packing barang, kabar baik, nih. Liburan di kota sendiri akan memberimu keuntungan dalam hal packing yang lebih sederhana. Yaps, pasalnya nggak jauh-jauh dari rumah jadi kamu bisa membawa satu ransel kecil saja saat berlibur.

Mengunjungi wisata lokal tentu juga nggak terlalu butuh banyak perintilan. Apalagi kamu sudah tahu medan yang ingin didatangi. Jadi lebih simple dan praktis.

Mengurangi drama perjalanan

Sadar atau nggak persiapan buat liburan juga bisa membuat kita stres. Ada saja drama liburan yang menanti. Mulai dari pesawat delay, tersesat di destinasi wisata, sampai kehabisan uang. Ini butuh persiapan ekstra agar kita nggak kecewa selama liburan.

Nah, kalau kamu nggak punya cukup banyak waktu untuk meladeni drama liburan ini lebih baik berkunjung ke wisata lokal saja. Berencana liburan di kota sendiri hanya membutuhkan perencanaan seputar waktu dan destinasi. Perihal akomodasi dan transportasi tidak perlu terlalu dipikirkan karena di kotamu sendiri.

Lebih mengenal kotamu

Padatnya aktivitas harian mungkin bikin Bestpackers berpikir kalau wilayah tempat tinggal ya gitu-gitu aja. Padahal untuk mendapatkan pandangan lain mengenai kota tempat tinggalmu, kamu perlu menyediakan waktu khusus.

Yups, dengan mengunjungi wisata lokal kamu akan lebih mengenali daerah yang sedang kamu tinggali. Coba deh memandang kotamu menggunakan kacamata wisatawan. Pasti lebih seru.

Baca Juga: 8 Manfaat Solo Traveling, Jangan Takut Mencoba

Hemat budget

Keuntungan liburan di lokasi wisata lokal ini tentu sudah ketebak, ya. Dengan mengunjungi wisata di kota sendiri minimal kita bisa menghemat budget untuk transportasi. Biaya ini bisa dialokasikan untuk mencoba jenis wisata lain, misalnya mencicipi lebih banyak wisata kuliner.

Selain buat kamu yang punya jatah libur atau cuti mepet, mengunjungi wisata lokal juga cocok buat kamu yang lagi minim budget.

Lebih aman

Berlibur di kota sendiri juga akan membuat kamu merasa lebih aman dan nyaman. Pasalnya kamu sudah cukup tahu mengenai peraturan dan pantangan apa saja yang boleh dan tidak dilakukan. Jadi, nggak perlu takut salah bertindak, Bestpackers.

Itulah beberapa keuntungan memilih wisata lokal, Bestpackers. Biar liburan di kota sendiri semakin asyik jangan lupa tetap alokasikan waktu buat menginap di hostel atau staycation, ya. Untuk mendapatkan pilihan hostel yang nyaman dan sesuai budget tentunya klik website besthostels.co.id.

Baca Juga: 7 Aplikasi Wisata Wisata yang Memudahkan Travelingmu

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer