Backpackers, Ini 7 Keuntungan Menginap di Hostel

Bestpackers, menginap di hostel nggak kalah seru lho dibandingkan penginapan lain. Bahkan hostel punya 7 kelebihan yang nggak dimiliki penginapan lain. Dijamin bikin kamu betah backpacker-an!

Ada beragam akomodasi yang bisa dipilih saat Bestpackers lagi jalan-jalan. Nah, salah satu penginapan yang lagi hype di kalangan milenial adalah Hostel. Selain milenial banget, penginapan yang satu ini juga identik dengan tipe pejalan backpacker.

Meski harus mengorbankan sedikit privasi dengan berbagi kamar, tapi keuntungan yang ditawarkan hostel nggak kalah banyak, lho. Berikut ini beberapa keuntungan menginap di hostel. Dijamin nggak bikin nyesel selama backpacker-an.

Lebih murah

Soal harga nggak perlu ditanya lagi, deh. Penginapan ini memang disesuaikan buat kantong backpacker yang ingin hemat selama jalan-jalan. Di hostel, satu orang dihitung per kasur bukan per kamar seperti di hotel.

Jadi, sudah bukan rahasia lagi kalau kamu bisa hemat berkali-kali lipat dengan memilih menginap di hostel. Tapi jangan khawatir akan fasilitasnya, ya. Penginapan murah ini punya fasilitas yang nggak kalah mumpuni, kok. Bahkan sebagian besar sekelas hotel bintang 3, lho.

Kesempatan bertemu dengan orang baru

Keuntungan menginap di hostel yang satu ini sangat menguntungkan buat para backpacker dan solo traveler. Menginap di hostel akan memberikanmu kesempatan untuk bertemu dengan orang baru. Dengan model ruangan yang sharing, kamu punya banyak kesempatan untuk membuka percakapan dengan pengunjung lain.

Momen ini memberimu kesempatanmu untuk mendapatkan teman jalan selama di kota tersebut. Siapa tahu juga kamu bisa bawa pulang jodoh, lho.

Makanan dan minuman yang lebih murah

Bestpacker, berbeda dari makanan dan minuman hotel yang relatif pricey, hostel sebaliknya, lho. Mayoritas makanan dan minuman yang dijual di penginapan murah ini sangat ramah di kantong. Jadi buat backpacker yang ingin memesan makanan di penginapan, nggak perlu takut bangkrut.

Banyak fasilitas gratis

Nggak usah khawatir kalau nggak bisa bawa buku favoritmu selama jalan-jalan. Karena saat menginap di hostel backpacker bisa memanfaatkan fasilitas buku yang disediakan guest house. Sebagian besar hostel punya fasilitas buku, majalah, hingga koran yang bisa dipinjam dan dibaca oleh Bestpacker.

Ada juga hostel yang menyediakan fasilitas permainan, seperti gitar, uno stacko, hingga kartu. Yang terpenting semua fasilitas-fasilitas ini gratis, lho. Tapi jangan terlalu keasyikan main, ya. Karena milik umum, pastikan jika pengunjung lainnya tidak terlalu lama menunggumu.

Asyik buat nongkrong

Berbeda dari hotel, penginapan murah ala backpacker ini cocok banget buat nongkrong. Di area lounge, kamu bisa bertemu dengan sesama backpaker lain dan bertukar cerita. Interaksi antar sesama tamu di hostel juga cenderung lebih cair daripada di hotel, lho.

Karena mayoritas pengunjungnya adalah milenial, suasana yang terbangun di hostel juga lebih akrab dan santuy. Jadi nggak heran kalau banyak backpacker yang baru kenal tapi bisa main kartu bareng atau sekadar ngobrol santai.  

Bisa menggali banyak informasi

Kelebihan hostel yang juga penting banget buat backpacker adalah mudahnya mendapatkan informasi. Bestpacker bisa bertukar informasi mengenai tempat wisata atau kuliner favorit berdasarkan review dari backpacker lainnya.

Misalnya seputar wisata di Bali, kamu bisa menanyakan tempat mana yang recommended buat dikunjungi di luar destinasi dalam listmu. Bonus informasi ini penting banget agar kamu nggak salah pilih destinasi atau hal-hal lainnya.

Cocok untuk rombongan

Kalau kamu berencana akan liburan bareng rombongan, hostel adalah pilihan yang tepat. Soalnya, kamu bisa memilih satu kamar untuk digunakan ramai-ramai bersama rombongan. Pastinya, dengan sistem ini Bestpacker juga jadi lebih akrab dengan teman-teman serombongan.

Terlebih, menyewa hostel dalam sistem rombongan bisa lebih murah, lho.

Selain kelebihan di atas, keuntungan menginap di hostel juga membuatmu punya banyak stock foto, lho. Pasalnya, saat ini banyak hostel aesthetic yang instagramable banget. Nah, banyak banget ‘kan kelebihan menginap di hostel?

Eits, agar bisa mendapatkan hostel terbaik kamu nggak boleh asal pilih, ya. Pastikan jika backpacker booking hostel di website terpercaya seperti BestHostels Indonesia.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Dekat! Berikut 6 Tips Liburan Aman Buat Kamu

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer