5 Rekomendasi Kegiatan di Bali yang Anti-Mainstream dan Unik

Ingin punya pengalaman berbeda saat berkunjung ke Bali? BestHostels Indonesia punya 5 rekomendasi kegiatan di Bali yang menarik buat dicoba.

Bestpackers, Bali punya sejuta pesona yang nggak melulu tentang pantai saja. Selama di Bali, kamu bahkan bisa mengeksplore kemampuanmu dengan mengikuti berbagai traveling pintar. Nah, biar kegiatan di Bali nggak gitu-gitu aja, Bestpackers perlu mencoba aktivitas berikut.

Lima aktivitas ini akan membuat momen liburan di Bali makin sulit buat dilupakan, Bestpackers.

Bikin keramik di Gusti Dalem Ceramic Class

Siapa bilang Bali hanya tentang pantai dan senja? Nggak, kok. Kamu bisa traveling sekaligus cari ilmu di pulau ini, Bestpackers. Salah satu kegiatan di Bali yang bisa kamu coba adalah belajar bikin kerajinan keramik gerabah cantik di Gusti Dalem Ceramic Class.

Di sini Bestpackers akan diajarkan step by step membuat kerajinan keramik gerabah mulai dari pembentukan hingga pewarnaan. Gusti Dalem Ceramic Class membuka dua kelas bagi kamu yang tertarik yakni kelas pagi dan kelas sore. Nggak perlu repot-repot membawa perlengkapan karena seluruh peralatan yang dibutuhkan disediakan panitia.

Meracik obat tradisional di Bali Nature Herbal Walks

Selain gerabah, Bali juga terkenal dengan berbagai pengobatan tradisional yang ampuh, Bestpackers. Nah, kalau kamu ingin mempelajarinya langsung aja gabung di workshop Bali Nature Herbal Walks. Salah satu kegiatan di Bali ini akan memberimu pembelajaran penting seputar obat-obatan tradisional setempat.

Selama kelas Bestpackers bakalan dipandu oleh Westi dan Lilir. Keduanya telah berkecimpung di dunia pengobatan tradisional Bali sejak kecil. Petualangan singkat ini akan mengajakmu mempelajari cara membuat jamu, kosmetik, hingga sunscreen dari bahan-bahan alami. Seluruh hasil karya bisa kamu bawa pulang, lo.

Seruput kopi luwak di Kumulilir Ubud

Kalau Bestpackers ingin mencicipi kopi khas Pulau Dewata dan kopi luwak, cobalah mengunjungi Kumulilir. Destinasi ini terletak di Jalan Raya Pujung Kelod, Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Sambil menyeruput kopi luwak yang khas kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah dan pepohonan rindang di yang terpampang di lokasi ini.

Nggak hanya itu Bestpackers, kamu bisa melihat juga pembuatan kopi luwak tradisional di sini, lo. Selama di Kumulilir dijamin kamu nggak akan mati gaya. Karena di lokasi ini juga menyediakan Jungle Swing untuk wisatawan yang ingin bermain ayunan di tengah hutan dari ketinggian.

Baca Juga: 8 Manfaat Solo Traveling, Jangan Takut Mencoba

Belajar masakan khas bali di Ketut’s Bali Cooking Class

Sebagian besar dari kita tentu sepakat jika Bali disebut sebagai surganya kuliner lezat. Mulai dari sate lilit sampai ayam betutu semuanya menggugah selera. Nah, Bestpackers kamu juga bisa mengisi kegiatan di Bali dengan belajar memasak masakan tradisional ini, lo.

Dengan mengikuti cooking class dari Chef Ketut, kamu akan diajarkan cara untuk memasak berbagai makanan khas Bali mulai dari nol. Nggak hanya memasak Bestpackers juga diajak untuk berbelanja bahan-bahan keperluan di pasar tradisional. Kegiatan di Bali ini bakalan ngajakin kamu sehari jadi warga lokal.

Menaikmati kecantikan spesies burung di Bali Bird Park

Duh, senang ya kalau bisa traveling sambil kenalan sama spesies burung-burung cantik tanah air. Bestpackers, mimpi ini bisa kamu wujudkan di Bali Bird Park. Destinasi wisata ini merupakan sebuah taman burung inovatif yang hadir di kancah ekowisata Bali.

Sudah berdiri sejak 20 tahun lalu, Bali Bird Park akan membawamu untuk melakukan perjalanan dari hutam Sumatera hingga ke pedalaman Timur Indonesia, lo. Yaps, di sini ada berbagai burung dari seluruh wilayah di Indonesia bahkan juga mancanegara. Kamu nggak hanya boleh foto bareng dengan spesies burung cantik, namun juga bisa ikut memberi makan mereka.

Dari kelima kegiatan di Bali tersebut menurut kamu mana yang paling nggak boleh dilewatkan? Bestpackers, kalau kamu sudah menentukan pilihan sebaiknya segera booking tiketnya di website BestHostels.id, ya.

Memesan tiket di eXplore BestHostels.id akan memudahkan kamu selama di destinasi wisata. Jadi lebih praktis dan nggak ribet, kan?

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer