Persyaratan Jalan-Jalan Ke Bali Ribet? Siapa Bilang?

Hi BestPackers, udah tau kan kalo sekarang Bali udah dibuka lagi buat wisatawan domestik? Dan pastinya kamu udah tau juga dong kalo ada persyaratan yang wajib banget kamu penuhi untuk masuk Bali. Simak artikel ini ya untuk cari tahu selengkapnya persyaratan jalan-jalan ke Bali.

Eits! Sebelum kamu berfikir kalo persyaratannya bakal ribet dan bikin kamu males untuk agendakan liburanmu ke Bali, nih kita kasih tau detailnya yah sebelum kamu pergi jalan-jalan ke Bali. Simple kok!

Nunjukin hasil uji rapid test atau swab di bandara.

Jadi, sebelum kamu terbang ke Bali pastikan kamu sudah melakukan swab test dulu yah. Atau rapid test pun boleh kok (juga karena biayanya lebih murah kan dibanding swab hihihi).

Ingat yah, hasil test yang kamu bawa ke bandara harus masih dalam masa aktif dan hasil test kamu juga wajib Non-Reaktif.

Regulasi ini juga berlaku kalau kamu mau balik ke kota asalmu yah.

Aplikasi E-HAC

Unduh dan isi formulir E-HAC di smartphone mu.

Sebenernya aplikasi ini wajib kamu gunakan bukan hanya untuk penerbangan ke Bali aja lho, tapi ke semua tujuan bepergianmu baik domestik maupun internasional. Aplikasi E-HAC (Electronic – Health Alert Card) ini bisa kamu unduh di Play Store dan Apple Store. Setelah proses unduh berhasil, buka aplikasinya dan ikuti arahan yang ada. Kamu diwajibkan untuk mengisi semua pertanyaan penting yang tersedia, dimulai dari jenis penerbanganmu (domestik atau internasional), asal keberangkatan, kota tujuan, sampai detail tempat kamu menginap selama kamu bepergian.

Jika kamu sudah mengisi formulirnya dengan lengkap, maka akan muncul barcode di dalam aplikasi E-HAC tersebut. Dan barcode ini akan di scan oleh petugas bandara ketika kamu mendarat di kota tujuan.

Lalu jika ternyata aplikasi E-HAC di handphone mu tiba-tiba error pas mau scan barcode, maka petugas bandara akan memberikan kertas formulir HAC dan kamu harus isi lagi formulirnya secara manual.

Unduh dan isi data di aplikasi LOVEBALI

Nah, untuk aplikasi LOVEBALI ini khusus kamu gunakan kalo kamu mau datang ke Bali aja yah. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat android dan iOS. Pengisiannya juga cukup gampang kok, kamu tinggal daftar (kalau belum punya akun) atau log in dengan akun lamamu lalu isi data-data yang diperlukan.

Bali Island of Paradise

Ikuti protokol kesehatan

Terakhir, kamu wajib ya ikutin protokol kesehatan di semua tempat yang kamu kunjungi. Seperti selalu menggunakan masker/pelindung wajah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau selalu menggunakan handsanitizer. Dan selalu ikuti peraturan dari masing-masing tempat wisata demi keselamatan kita bersama.

Nah, gak ribet kan? Jadi, kamu sudah paham persyaratan jalan-jalan ke Bali dan udah siap liburan lagi ke Bali? Oh iya, dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia menggalangkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), kamu sekarang sudah bisa booking hostel-hostel yang berlencana “Clean & Safe” lho, hanya di BestHostels.co.id

Lencana "Clean & Safe" dari BestHostels Indonesia

Lencana “Clean & Safe” di website www.besthostels.co.id

Lencana “Clean & Safe” ini akan di sematkan di listingan hostel-hostel yang tentu saja sudah memenuhi standar kebersihan dan keamanan Best Hostels Indonesia yang mengacu pada peraturan pemerintah Indonesia. So, kamu udah gak perlu khawatir lagi yah kalo mau nginep di hostel. Yuk agendain liburanmu segera.

Lencana “Clean & Safe” ini akan di sematkan di listingan hostel-hostel yang tentu saja sudah memenuhi standar kebersihan dan keamanan Best Hostels Indonesia yang mengacu pada peraturan pemerintah Indonesia. So, kamu udah gak perlu khawatir lagi yah kalo mau nginep di hostel.

Yuk agendakan liburanmu seger di besthostels.co.id

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer