Editor Pick

5 Ide Kegiatan Seru Selama Work From Bali

Tidak hanya ASN, kamu juga disarankan untuk ikut program Work From Bali. Bekerja dari Bali punya banyak keuntungan. Salah satunya bikin kamu lebih produktif, lho.

Keindahan Bali telah lama menjadi inspirasi bagi perjalanan setiap orang. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Bali dipilih sebagai destinasi andalan untuk workation atau work from Bali. Rasanya kemana pun kaki melangkah di Bali, inspirasi dan semangat itu berceceran, ya.

Nah, rencananya pemerintah bakalan mengirim ASN untuk work from Bali mulai bulan Juli 2021. Ide brilian ini juga bisa ditiru oleh semua digital nomad di Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang bakalan kamu dapatkan kalau memiliki workation dari Bali.

Pertama, suasananya yang bikin produktif. Yups, siapa sih yang nggak tahu tentang pesona alam dan wisata Bali lengkap dengan keramahan masyarakatnya? Pasti sudah pada dengar, dong. Ini jadi salah satu keuntungan yang memudahkan pada digital nomad buat mendapatkan kenyamanan dalam bekerja.

Kalau bekerja dalam kondisi nyaman tentu kamu bakalan semakin produktif, Bestpackers. Kedua, work from Bali berarti juga membantu menggeliatkan kembali ekonomi kreatif lokal di Bali yang sempat mati suri akibat pandemi.

Jadi tidak hanya dapat sensasi fresh karena liburan tapi kamu juga bisa membantu sesama dari workation ini. Nah, buat kamu yang berencana untuk work from Bali ada beberapa ide kegiatan seru yang bisa jadi selingan selepas waktu bekerja.

Ketut's Cooking Class
Image courtesy of Ketut’s Cooking Class

Ikut kelas memasak

Cobain kuliner khas Bali adalah sebuah kewajiban saat kamu datang ke pulau cantik ini. Mulai dari ayam betutu sampai sate lilit, semua makanan khas Bali terkenal menggugah selera, deh. Tapi cobain menyantap makanan khas Bali saja sepertinya nggak cukup.

Kamu juga butuh tahu mengenai cara pembuatannya juga sehingga nanti saat pulang workation bisa remake sendiri di rumah. Nah, buat belajar membuat makanan khas Bali kamu bisa bergabung di beberapa workshop memasak kelas internasional yang tersedia di beberapa lokasi.

Workshop memasak yang recommended buat dicoba sembari kamu work from Bali adalah workshop dari Canting Cooking Class, Chef Mudana Cooking Class, dan Ketut’s Bali Cooking Class. Untuk informasi lebih lanjut mengenai workshop tersebut langsung cek di Explore BestHostels Indonesia.

Berburu sunset selepas bekerja

Ngomongin Bali tidak afdol rasanya jika tidak membicarakan mengenai senja. Entah kamu anak indie atau bukan tapi perlu diakui kalau cahaya merah jingga di langit indah banget, ya? Nah, Bali merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk berburu sunset.

Setelah penat bekerja seharian sempatkan untuk menikmati sunset di sore hari selama work from Bali, ya. Lokasi-lokasi paling strategis untuk berburu sunset di Bali berada di Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Dreamland, Pantai Tegal Wangi, Pantai Kelan, dan Pantai Mesari Seminyak.

Biar lebih mudah untuk move ke pantai-pantai ini pastikan kalau kamu memesan hostel yang dekat dengan lokasi pantainya.

Bermain olah raga air

Merasakan serunya bermain air di Bali bisa bikin stres karena tekanan pekerjaan ikut luntur, lho. Yups, melakukan olahraga air bisa jadi cara healing stres terbaik dan membuatmu jadi lebih produktif. Jadi usahakan kamu menyisakan waktu untuk sesekali berolahraga air, ya.

Ada beberapa ide olahraga air yang bisa dilakukan di Bali antara lain rafting, banana boat, surfing, sampai arung jeram. Tapi pastikan kalau kamu melakukan pilihan olahraga air ini pada penyedia wisata yang safety.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Museum Terbaik di Tanah Air, Bikin Pintar

Night at the zoo

Night at the museum sudah biasa banget. Mumpung sedang di Bali saatnya melakukan pengalaman baru dengan mencoba night at the zoo. Yups, buat kamu penyuka tantangan atraksi wisata ini menarik banget buat dicoba.

Hanya di Bali Safari Bestpackers bisa mencoba sensasi jalan-jalan ke kebun binatang di malam hari. Nggak perlu takut akan keamanannya karena atraksi ini telah sesuai dengan standar safety yang berlaku.

Selain night at the zoo,Bali Safari juga menawarkan pengalaman dinner bersama satwa, lo. What a wonderful night! Karena dilakukan di malam hari jadi Bestpackers tetap bisa fokus bekerja di jam kantor.

Ngopi dengan view cantik

Terakhir untuk mendapatkan inspirasi penuh selama bekerja kamu butuh melihat yang ijo-ijo, tuh. Nah, salah satu pengalaman yang wajib banget dicoba selama di Bali adalah ngopi dengan view pegunungan di Kumulilir.

Kumulilir merupakan salah satu tempat agrowisata di Bali yang menawarkan pemandangan Bali dari ketinggian. Lengkap dengan panorama sawah dan pepohonan rindang pastinya. Tidak hanya itu, di lokasi ini pengunjung juga bisa melihat langsung pembuatan kopi luwak tradisional, lho.

Bestpackers, dari kelima rekomendasi kegiatan untuk mengisi momen work from Bali, mana yang paling keren menurutmu? Apapun pilihanmu pastikan kalau booking-nya melalui BestHostels Indonesia, ya.

Kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik untuk beragam atraksi di atas dengan booking di BestHostels Indonesia. Happy Working!

Baca Juga: 7 Tips Road Trip Aman dan Nyaman, Anti Gagal

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer