7 Tips Memilih Hostel Terbaik Ala Backpacker, Jangan Sampai Keliru

Bestpackers, memilih hostel sama seperti pilih jodoh, cocok-cocokan. Biar nggak salah pilih, ikuti tips berikut untuk mendapatkan hostel terbaik buat backpacker, ya.

Jumlah hostel di Indonesia mulai menjamur belakangan ini. Meski begitu, nggak semua hostel pasti cocok dengan kriteriamu, lho. Eitss, jangan pusing dulu. BestHostel Indonesia punya tips rahasia buat para backpacker yang bingung memilih hostel terbaik.

Memperhatikan prinsip kenyamanan, para backpacker bisa menggunakan tips berikut dalam memilih hostel terbaik.

Perhatikan lokasinya

Tips memilih hostel terbaik ini penting banget untuk diperhatikan para backpacker. Sebab meski harganya miring namun jika lokasinya tidak strategis, kamu akan kesulitan tersendiri. Strategis ini bisa berdasarkan beberapa pertimbangan, ya.

Misalnya, Bestpackers bisa memilih hostel yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata, pusat perbelanjaan, atau tempat kuliner. Karena mayoritas backpacker menggunakan kendaraan umum, pastikan jika lokasi hostel dilewati jalur public transportation, ya.

Lihat harga yang ditawarkan

Kalau kamu sudah menemukan hostel terbaik menurut lokasinya, saatnya cek harga. Sesuaikan harga hostel ini dengan budget yang Bestpackers anggarkan. Nah, tips penting agar dapat harga yang lebih miring, kamu bisa reservasi hostel saat ada diskon.

Pasukan diskon dan cashback tentu nggak asing dengan tips ini, dong?

Cek layanan dan fasilitas

Sembari melihat harga yang ditawarkan, jangan lupa untuk mengecek layanan dan fasilitas yang tersedia, ya. Kamu harus memastikan kalau fasilitas yang disediakan sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Fasilitas hostel yang harus Bestpackers perhatikan meliputi, kamar mandi beserta peralatannya, ruang TV, area duduk, dapur, hingga stopkontak. Fasilitas dari tiap hostel ini erat hubungannya dengan pengalamanmu saat menginap.

Jangan sampai hanya mengejar harga murah namun Bestpackers nggak nyaman, lho.

Koneksi internet

Selain beberapa fasilitas yang telah disebutkan di atas, jangan lupa memeriksa secara khusus koneksi internet yang disediakan hostel. Fasilitas ini penting banget buat para backpacker, agar bisa menghemat paket data selama jalan-jalan.

Sarapan

Fasilitas yang satu ini memang terdengar sepele, tapi penting banget. Bestpackers, beberapa hostel menyediakan fasilitas free breakfast untuk pelanggannya. Biasanya sarapan yang disediakan berupa makanan ringan seperti roti, biskuit, kopi, dan teh.

Dalam rangka menghemat budget selama jalan-jalan, fasilitas ini harus dimanfaatkan dengan baik, dong. Karena dengan sarapan di hostel kamu bisa memangkas biaya makan selama liburan.

Loker

Serupa dengan sarapan, loker juga salah satu fasilitas tambahan di hostel yang wajib diteliti. Karena nantinya kamu akan berbagi ruangan dengan banyak orang, fasilitas ini perlu diperhatikan. Loker penting untuk memastikan keamanan selama backpacker menginap di hostel.

Apalagi jika kamu membawa banyak piranti jalan-jalan yang cukup pricey, seperti laptop, kamera, atau gadget lainnya.

Review dari pelanggan

Sebelum memutuskan untuk booking hostel, Bestpackers harus benar-benar jeli melihat kekurangan dan kelebihannya, ya. Untuk melihat pengalaman real saat menginap di sebuah hostel, kamu bisa mengecek review dari pengunjung sebelumnya.

Pastikan jika hostel yang kamu incar memberikan pengalaman terbaik dan kenyamanan, ya. Memeriksa review dari pelanggan sebeulmnya ini sangat penting agar kamu nggak kecewa saat sampai di hostel.        

Waktu check-in dan check-out

Bestpackers, nggak semua hostel memiliki waktu check in dan check out yang sama. Hostel terbaik untuk para Bestpackers sebaiknya punya waktu check-in dan check-out yang pengertian. Karena dengan budget travel yang minim hostel, jam masuk dan keluar yang longgar akan membuatmu lebih irit.

Punya standar clean & safety tinggi

Traveling dalam kondisi pandemi seperti ini nggak boleh lupa untuk memperhatikan unsur clean & safety, ya. Selain 7 poin di atas pastikan jika hostel yang akan Bestpacker tempati telah memenuhi standar kebersihan dan keamanan sesuai protokol COVID-19.

Penyediaan air mengalir untuk cuci tangan dan kebersihan tempatnya bisa jadi bahan perhatian utama sebelum memutuskan booking hostel. Nggak perlu bingung, biasanya platform-platform travel agent ternama selalu memberlakukan standar tersebut pada mitra-mitranya, sehingga kamu aman memesan dari sana. Misalnya, Best Hostel Indonesia yang selalu selektif dan mendesak partner hostelnya untuk mengedepankan keamanan dan kebersihan ini.

Nah, sudah siap mencari hostel terbaik untuk traveling kali ini? Jangan lupa pesan penginapan murah ini di website terpercaya, seperti BestHostel Indonesia, ya. Enjoy the trip!

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer