5 Film Indonesia Bertema Travelling Terbaik, Wajib Ditonton

PPKM memaksa kita untuk stay di rumah aja. Tak jarang membuat kita jadi berangan-angan untuk liburan ke suatu tempat. Nah, mari mengobati kerinduan bersama-sama dengan nonton film bernuansa travelling. Bestpackers, udah pernah nonton yang mana nih?

Selama di rumah aja kerap kali kita hanya mengulang kegiatan yang sama setiap harinya. Suntuk dan bosan bercampur menjadi satu. Kalau mau travelling pun juga nggak bisa leluasa kan? Nah, mungkin menonton film Indonesia bernuansa travelling dapat menjadi pilihan yang menarik. Yups, bisa sedikit mengobati kerinduan, Bestpackers.

Menonton film akan mengurangi kejenuhan saat stay di rumah aja selama PPKM. Terlebih film tentang travelling pasti sangat menginspirasi banget. Selain menghilangkan kejenuhan, pasti juga mengandung banyak pembelajaran dong, Bestpackers.

Nah,  berikut deretan film Indonesia bertemakan travelling versi BestHostel Indonesia.

Negeri Dongeng

Mana nih tim pendaki gunung, yuk merapat! Film Indonesia bertemakan travelling yang satu ini nampaknya cocok bagi Bestpackers yang hobby mendaki gunung. Film travelling ini disutradarai oleh Anggi Fransisca dan bergenre dokumenter. Tentunya dibintangi oleh para pemain yang handal juga, salah satunya adalah Nadine Chandrawinata. Penasaran sama alur ceritanya?

Film ini mengisahkan 7 sineas yang mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia dengan berbekal 7 buah kamera. Setiap potongan dalam film ini akan mengaduk emosi pemirsanya karena perjuangan dan perjalanan yang dilewati. Suasana sedih dan senang akan beradu di film ini. 

Selain mengisahkan tentang sebuah perjuangan, film yang satu ini juga menyuguhkan keindahan alam di Indonesia, keramahan penduduk lokalnya, adat dan budaya yang mereka temui dalam perjalanan. Nah, selain itu bagi para pendaki mungkin film ini sangat cocok untuk mengobati rasa rindu mendaki gunung. Tak hanya kisah inspiratif dari sebuah perjalanan, Bestpackers juga akan melihat sisi keindahan Indonesia.

Baca Juga: Datang ke Hostel Lebih Cepat? Lakukan 6 Kegiatan Seru Ini!

5 Cm

Membahas mengenai film Indonesia bernuansa travelling tak lengkap rasanya kalau tidak menyebutkan film berjudul 5 Cm. Yups, bener banget pasti Bestpackers tak asing lagi kan dengan film yang satu ini. Diangkat dari novel berjudul 5 Cm karya Donny Dhirgantoro. Film ini sukses mencuri perhatian publik.

Mengisahkan 5 orang sahabat yang diperankan oleh Fedi Nuril, Herjunot Ali, Denny Sumargo, Saykoji, Raline Shah dan Pevita Pearce. Diceritakan dalam film ini bahwa mereka telah menjalin persahabatan selama 10 tahun dan 3 bulan tidak bertemu. Nah, kemudian mereka bertemu dan sepakat untuk menaiki gunung tertinggi di Jawa yakni Mahameru. 

Yang membuat cerita ini menarik adalah karakter 5 sahabat ini yang berbeda-beda dan menghiasi perjalanan mereka. Penonton akan dibawa dengan suasana haru perjuangannya mendaki Mahameru. 5 Cm menyuguhkan drama perjuangan, persahabatan, percintaan dan sekaligus menampilkan keindahan Gunung Mahameru. Penasaran kan?

Trinity Traveller

Film keren bertemakan traveller yang satu ini digawangi oleh sutradara handal, Rizal Mantovani. Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabita, Cut Mini, Farhan, dan aktor-aktor keren lainnya. Film ini menyuguhkan drama percintaan yang dikemas dengan sebuah perjalanan. Kombinasi yang pas banget bukan?

Film ini mengisahkan Trinity (Maudy Ayunda) yang memiliki hobby jalan-jalan di tengah sibuknya dia bekerja. Kerap kali juga mengundang kemarahan bosnya, namun ia tetap nekat travelling karena masih banyak bucket list nya yang belum terpenuhi. Di tengah-tengah perjalanannya ia bertemu dengan fotografer yang juga hobby jalan-jalan, dimulailah drama percintaan dalam film ini. Penasaran cerita selanjutnya? Yuk segera tonton.

Film ini menunjukkan potret-potret keindahan alam berbagai negara mulai dari Labuan Bajo hingga Maladewa. Kisah percintaan yang dikemas dengan perjalanan yang indah tentunya menjadi kombinasi yang pas untuk ditonton. Terlebih film ini juga memberikan tips-tips perjalanan hemat ala backpacker yang dilakoni oleh Trinity. Penasaran tips nya nggak nih? Yuk tonton filmnya, Bestpackers!

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Hits di Jakarta yang Cozy Banget

Aruna dan Lidahnya

Nggak kalah epic dari ketiga film travelling sebelumnya, film yang satu ini menyuguhkan pemandangan Indonesia mulai dari Surabaya hingga Pontianak. Tak hanya itu, Bestpackers juga akan dimanjakan dengan melihat berbagai makanan khas daerah yang disuguhkan dalam film ini.

Pemain utama dalam film ini adalah Aruna yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang ditugasi kantornya untuk menyelidiki kasus flu burung. Aruna yang hobi kulineran ini, juga ditemani oleh dua temannya,  seorang koki handal dan kritikus kuliner yang ingin menulis buku. Aruna memulai perjalanannya dari ujung Surabaya hingga Pontianak. Setiap tempat Aruna dan temannya tak lupa untuk mencicipi makanan khasnya. Sampai suatu hari ia mampu memecahkan kasus flu burung ini. 

Nah, bagi Bestpackers yang hobby jalan-jalan dan kulineran, film ini sih recommended banget, lho. Alur cerita yang menarik serta kombinasi keindahan alam Indonesia dan kulinernya yang dikemas dalam film ini, menjadikan film ini menyabot Piala Citra Tahun 2018 kategori Best Supporting Actor dan Best Adapted Screenplay. Makin penasaran bukan, Bestpackers?

Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody

Pecinta kopi mana nih, yuk kumpul sini. Melalui film ini, Bestpackers akan disuguhkan dengan keindahan alam Indonesia dan dibumbui nuansa persahabatan yang kental. Berbeda dengan film filosofi kopi 1, film ini lebih kaya dengan menyuguhkan berbagai keindahan alam Indonesia. Pasti tidak akan membosankan, Bestpackers.

Dikisahkan kehidupan dua orang sahabat, Ben dan Jody yang memulai perjalanannya mengelilingi Indonesia dengan misi mengenalkan kenikmatan kopi. Penonton akan dimanjakan dengan film travelling yang satu ini, karena lakon lucu para pemainnya serta lanskap keindahan alam Indonesia. Pastinya tidak akan membosankan, Bestpackers.

Itulah cerita singkat 5 film terbaik Indonesia bernuansa travelling. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Selamat menonton

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer