7 Drama Korea Paling Hits, Bestpackers Wajib Nonton

Bestpackers, siapa disini yang suka banget nonton drama korea? Dari banyaknya produksi drakor tiap tahun, favoritmu yang mana? Kalau BestHostels Indonesia punya tujuh yang paling menarik ini.

Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan industri hiburan yang sukses bahkan bisa dibilang mendunia. Bukan hanya lewat musik Kpop saja, tetapi juga drama Korea atau drakornya. Alur cerita yang tidak bisa ditebak membuat serial drama Korea banyak digemari masyarakat.

Nggak hanya itu, keberhasilan drama Korea juga terletak pada kepiawaian aktor maupun artis nya yang all out terhadap perannya. Episode yang pendek dan cerita yang variatif juga mendukung keberhasilan drama Korea. Tak ayal, kalau semakin ke sini penggemar drama Korea tidak hanya remaja perempuan saja, tetapi juga laki-laki bahkan ibu-ibu, lho.

Kabar baiknya drama Korea saat ini sangat mudah diakses, lho. Bisa melalui netflix, weTV, dan bahkan beberapa stasiun televisi swasta juga turut menayangkan drama Korea. Di antara banyaknya drama Korea berikut ini tujuh yang paling hits menurut BestHostels Indonesia.

The World Of The Married

Tak perlu diragukan lagi drama Korea yang satu ini berhasil membuat penontonnya geregetan. Mengisahkan drama perselingkuhan yang dibumbui dengan rasa kekecewaan, balas dendam, kesedihan dan kebencian membuat drama ini sukses mengaduk emosi para penontonnya. Apalagi kalau bukan The World Of The Married yang viral di tahun 2020 lalu.

Serial drama The World Of The Married sendiri pada dasarnya merupakan hasil mengadaptasi drama Inggris yang berjudul Doctor Foster yang tayang di BBC One tahun 2015. Isu perselingkuhan dalam rumah tangga yang dekat dengan reality sehari-hari membuat serial drama Korea ini booming di Indonesia karena ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. 

Sukses menyedot perhatian penontonnya, The World Of The Married berhasil mendapatkan rating tertinggi di pasar nasional dengan menggeser Sky Castle. Memiliki 16 episode, drama ini mengisahkan perselingkuhan suami yang berprofesi sebagai dokter Sun Woo (Kim Hee Ae), Lee Hae Joon (Park Tae Oh) dengan wanita muda bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). 

Crash Landing On You

Jika drama sebelumnya menyuguhkan genre perselingkuhan dalam rumah tangga, berbeda hal dengan drama Korea berjudul Crash Landing On You yang menyuguhkan drama komedi romantis. Percintaan yang berbalut komedi dan dibumbui pertentangan antara negara Korea Utara dan Korea Selatan berhasil membuat mood swing penontonnya. Seperti apa kisahnya?

Serial drama Korea ini menyuguhkan perjuangan cinta antara tentara Korea Utara dan wanita konglomerat Korea Selatan. Bermula dari Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terhempas badai saat bermain paragliding dan tak sadar terjatuh di daerah Korea Utara. Kejadian itu membuatnya bertemu dengan tentara Korea Utara bernama Kapten Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin). Itulah awal mula kisah serial drama Crash Landing On You.

Penayangannya dimulai pada akhir 2019 dan selesai di awal tahun 2020 ini berhasil menyedot perhatian publik, tak terkecuali Indonesia. Percintaan, komedi, dan kisah memperjuangkan cinta beda negara ini menjadikan drama Crash Landing On You menempati ranking 4 paling banyak ditonton di Netflix.

Itaewon Class

Itaewon Class merupakan salah satu serial drama Korea yang berhasil mencuri hati penontonnya. Sejak awal penayangannya pada bulan Januari 2020. Park Seo Joon sebagai tokoh utama Itaewon Class sukses membintangi drama Korea ini dengan karakter yang diperankan. Diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama, Itaewon Class tetap menyuguhkan cerita yang menarik.

Drama Korea ini menceritakan sebuah ambisi anak muda bernama Park Sae Ro Yi  dalam membangun bisnisnya. Luka masa lalu membawanya menjadi pemuda yang tangguh dalam menghadapi berbagai rintangan yang ada.  Dalam membangun bisnis restorannya ia dibantu oleh Ko Yi Seo (Kim Dam Bi) yang menjabat sebagai manajernya.

Itaewon class sempat viral pada tahun 2020 lantaran karakter-karakter para pemainnya yang sangat unik, selain itu soundtrack drama Korea ini juga yang sangat mengena di hati. Kisah perjuangan membangun bisnis, persahabatan dan cinta segitiga dikemas dengan cerita yang baik. Nah, dari Itaewon Class Bestpackers bisa belajar arti perjuangan dan usaha, lho.

The King : Eternal Monarch

Lee Min Hoo memang menjadi ikonnya oppa-oppa ganteng Korea, tidak cuma modal tampan saja namun soal kepiawaian adu akting juga tak diragukan lagi. Seperti aktingnya dalam serial drama Korea berjudul The King : Eternal Monarch. Dalam serial drama ini Bestpackers akan dibawa ke masa dahulu dimana Korea berbentuk monarki atau kerajaan.

The King : Eternal Monarch mengisahkan tentang Kaisar Lee Gon (Lee Min Hoo) yang berusaha menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan Dewa ke dunia manusia. Selain itu, juga mengisahkan perjuangan seorang detektif Jung Tae-Eul (Kim Go-Eun) yang berusaha menyelamatkan banyak orang, termasuk orang yang dicintainya. Dijamin bakal seru banget karena menampilkan dunia paralel.

Meskipun dalam penayangannya banyak pro kontra karena menampilkan dunia paralel yakni Korea pada masa sekarang dan monarki, namun drama ini tetap menarik hati penontonnya. Tak terkecuali selebritas tanah air, Ashanty yang mengaku fans berat Lee Min Hoo juga turut memeriahkan drama ini. Kalau Bestpackers tim Lee Min Hoo nggak nih?

Its Okat to Not Be Okay

Drama Korea berikutnya ini juga sukses membuat penontonnya baper alias bawa perasaan. Hal ini berkat akting aktor Kim Soo Hyun dan aktris Seo Ye Ji dalam serial drama berjudul It’s Okay to Not Be Okay. Berbeda dengan drama Korea lain, serial drama ini mengusung tema kesehatan mental dan dikemas dengan baik oleh sutradara sutradara Park Shin Woo.

Kisah ini bermula dari pertemuan keduanya, Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun)  berprofesi sebagai perawat di bangsal kejiwaan dan kesehariannya ia tinggal bersama kakaknya yang mengidap autisme. Suatu ketika, ia bertemu dengan Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang bekerja sebagai penulis buku anak-anak yang mengidap gangguan kepribadian antisosial. Pertemuan yang tidak direncanakan itu mengawali kisah drama Korea berjudul Its Okay to Not Be Okay.

Kepiawaian akting para pemainnya dan tema cerita yang tidak biasa membuat serial drama ini hits di tahun 2020. Jika Bestpacker tertarik dengan isu kesehatan mental nampaknya drama Korea ini menjadi pilihan yang menarik. Tertarik melihatnya Bestpackers?

Baca Juga: 7 Makanan Khas Korea Ini Sering Wira-Wiri di Drakor, Sudah Pernah Coba?

18 Again

Kisah cinta remaja dengan segala problematikanya memang menjadi topik bahasan yang menarik. Kisah ini bermula dari kesalahan sepasang kekasih yang saat itu masih SMA, bernama Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang mengakibatkan keduanya harus menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga. Ketidaksiapan mereka dalam menjalani rumah tangga menimbulkan berbagai permasalahan.

Harapan dan cita-cita nampaknya harus dikubur dalam-dalam karena kesalahan yang telah dilakukan. Di usianya yang masih muda, keduanya harus membesarkan anak tanpa bekal apapun baik pengetahuan maupun finansial. Impian rumah tangga yang harmonis pun seakan sirna, karena seringkali terjadi berbagai permasalahan.

Puncak permasalahan tersebut yakni adanya perceraian antara keduanya. Setelahnya, Dae Young merasakan penyesalan yang teramat dalam karena menggugat cerai istrinya. Serial drama Korea ini, bisa menjadi reminder bagi kita semua untuk mempersiapkan pernikahan sebaik mungkin dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Start Up

Drama Korea yang satu ini sangat cocok di masa sekarang dimana semuanya serba digital. Startup merupakan serial drama Korea yang menceritakan sebuah usaha membangun bisnis dalam dunia teknologi. Drama Korea ini dibintangi oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na yang tidak perlu diragukan lagi soal kualitas aktingnya.

Alur cerita yang menarik dan sangat relevan pada masa sekarang ini sukses mengambil hati para penontonnya. Kisah merintis usaha dalam dunia digital yang dibumbui drama percintaan juga menjadi salah satu daya tarik drama Korea ini. Meskipun hanya berlangsung 16 episode, drama Korea Start Up masih hangat dibicarakan hingga saat ini.

Serial drama Startup juga tidak hanya booming di negaranya saja, melainkan di Indonesia juga. Saking tenarnya, penonton Indonesia bahkan sampai pecah menjadi dua kubu yakni tim Dosan dan tim Ji Pyeong. Perang argumentasi antara masing-masing kubu di media sosial juga tak bisa dihindari. Kalau Bestpackers tim mana nih?

Nah, itulah 7 drama Korea yang menemani hari-hari Bestpackers sepanjang tahun 2020 di masa pandemi. Kira-kira mana nih yang paling berkesan di hati, Bestpackers? Untuk mendapatkan informasi yang menarik, Bestpackers cukup stay tune di Instagram BestHostels Indonesia. See you!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Street Food Terbaik di Indonesia, Dijamin Gagal Diet!

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer