10 Destinasi Wisata di Jepang, Anime Lover Wajib Tahu!

Selain terkenal sebagai negara pelopor teknologi yang canggih, Jepang juga dikenal memiliki pesona dari segi pariwisatanya. Berikut 10 rekomendasi destinasi wisata di Jepang yang sayang jika dilewatkan.

Jepang termasuk dalam deretan negara maju di dunia. Salah satu yang paling ikonik dari negara ini adalah kecanggihan teknologinya. Meski begitu, jika ingin traveling ke negeri sakura ini Bestpackers tidak perlu khawatir. Karena pemerintah setempat juga terkenal getol dalam mengembangkan wisata di Jepang.

Tidak hanya wisata alam, Jepang juga punya beragam taman hiburan, lo. Kamu dijamin tidak akan bosan jika berkunjung ke negara ini. Nah, di antara banyaknya wisata di Jepang, berikut 10 yang wajib masuk wishlist-mu.

Tokyo Disneyland

Tidak jauh berbeda dengan Disneyland yang berada di negara lain, Tokyo Disneyland juga menyediakan berbagai wahana permainan dengan konsep kartun-kartun produksi Disney. Tokyo Disneyland dibuat tepat setelah Disneyland di Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983.

Terdapat 7 zona di Tokyo Disneyland dengan keunikannya masing-masing. Mulai dari World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country hingham Fantasyland. Jika Bestpackers membawa buah hati tempat yang tepat adalah Toontown. Di sini buah hati dapat mengeksplor tempat kartun Disney.

Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan salah satu destinasi wisata di Jepang yang diperuntukkan untuk mengenang momen pengeboman kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum terjadi pengeboman oleh sekutu, Hiroshima merupakan pusat bisnis dan politik sehingga menjadi target pada saat itu.

Sekarang, tempat ini disulap menjadi taman dengan pemandangan indah seluas 120.000 meter persegi. Setiap tanggal 6 Agustus masyarakat Jepang melakukan upacara untuk mengenang tragedi bom Hiroshima dengan mengheningkan cipta. 

Menariknya, juga masih terdapat sisa-sisa bangunan bekas pengeboman, lo. Kamu bisa sekaligus wisata sejarah di tempat ini.

Fujiko F.Fujio Museum

Bestpackers pasti pernah menonton kartun Doraemon di televisi, bukan? Nah, untuk dapat melihat bahkan menyentuhnya langsung Bestpackers dapat mengunjungi Fujiko F.Fujio Museum. Di sini terdapat sebuah patung diorama Doraemon, Nobita bersama teman-temannya. 

Nah, puas berkeliling dan melihat Doraemon jangan melewatkan untuk membeli makanan unik dalam serial Doraemon yang disajikan di sini. Bestpackers dapat memesan kue dorayaki hingga berbagai hidangan yang berhiaskan wajah Doraemon.

Yokohama Raumen Museum

Kalau berbicara tentang wisata di Jepang maka kurang lengkap rasanya jika belum membahas kulinernya tentang ramen. Selama liburan tentu kamu ingin mencoba wisata kuliner, dong? Nah, untuk memanjakan lidah sekaligus menambah pengetahuan terkait ramen, Bestpackers bisa mendatangi Yokohama Raumen Museum.

Di sini, Bestpackers dapat menikmati berbagai variasi ramen khas Jepang. Yang menjadikannya menarik, kita dapat mengunjungi ruangan khusus untuk belajar sejarah dan perkembangan ramen. Pada ruangan lain, Bestpackers dapat melihat replika kota Shitamachi yang merupakan kota cikal bakal ramen.

Zoorasia

Tidak pernah gagal menghibur segala usia, Bestpackers juga bisa mengunjungi Kebun Binatang Zoorasia selama di Jepang. Kebun binatang ini merupakan yang terbesar dan terbaik di negeri Sakura, lho.  

Terdapat beberapa zona di sini, diantaranya Japanese Countryside, Sarbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan masih banyak lagi. Beberapa hewan yang menarik perhatian yakni gajah, beruang kutub hingga beruang hitam. Tempat ini juga menyediakan wahana bermain anak hingga wisata kuliner.

Okinawa Churaumi Aquarium 

Liburan sambil merasakan sensasi bawah laut adalah mimpi banyak orang. Kalau kamu salah satunya, agendakan waktu untuk mampir ke Okinawa Churaumi Aquarium. Berbagai jenis ikan lengkap berada di aquarium ini, Yang menarik perhatian yakni Kuroshio Tank yang merupakan aquarium terbesar di sini. 

Bestpackers dapat melihat berbagai koleksi ikan yang ada di aquarium ini melalui terowongan yang besar. Selain itu, juga terdapat kolam renang outdoor yang biasanya digunakan untuk pertunjukan lumba-lumba atau hewan laut lainnya.

Baca Juga: Ingin Travelling ke Luar Negeri? Pahami Dulu Tips Berikut Ini!

Golden Pavilion

Melihat arsitektur kuno khas Jepang di Golden Pavilion. Wisata di Jepang ini juga populer dengan nama Kinkakuni dan Rokuonji, merupakan kuil Budha paling populer di Jepang. Dulunya, bangunan ini difungsikan sebagai tempat peristirahatan Oshikaga Yoshimitsu setelah pensiun. 

Sekarang tempat ini menjadi wisata populer yang ada di Jepang. Ciri khas yang menonjol dari bangunan ini adalah atapnya yang berwarna emas dengan arsitektur kuno Jepang yang unik. Jangan lupa juga untuk mencicipi teh panas khas Jepang di Tea Garden.

Jigokudani Monkey Park

Bestpackers belum pernah melihat kawanan monyet yang berendam di air panas? Jika iya, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Jigokudani Monkey Park. Tempat ini merupakan habitat asli dari monyet khas Jepang yang dikenal dengan Snow Monkey.

Bestpackers dapat melihat kawanan monyet lebih dekat tanpa terganggu dengan kehadiran pengunjung. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika musim salju diantara Desember hingga Maret. Ini karena pemandangan di sekitar akan nampak semakin cantik dihiasi salju putih. 

Gunung Fuji

Rasanya belum berkunjung ke Jepang kalau tidak mampir ke gunung Fuji. Gunung ini merupakan yang tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.376 mdpl. Bestpackers dapat menikmati keindahannya dengan melakukan pendakian atau menaiki kereta dari Tokyo ke Osaka.

Alangkah baiknya untuk melakukan pendakian saat cuaca cerah karena Bestpackers dapat melihat kota Tokyo dan Yokohama dari atas ketinggian. Bestpackers juga akan melihat keindahan 5 danau di atas ketinggian 1.000 mdpl. Di sini juga terdapat fasilitas lengkap diantaranya camping ground, rest area, museum, kolam pemancingan, resort hingga wisata kuliner.

Baca Juga: Cewek Solo Backpacking ke Luar Negeri? Bisa Banget!

Akihabara dan Harajuku

Bestpackers yang menggemari anime wajib banget untuk datang ke wisata di Jepang ini, Akibahara dan Harajuku. Akibahara adalah jalanan di Jepang yang dipenuhi dengan toko-toko bertemakan cosplay, anime, manga hingga sederet barang elektronik. Di sini, Bestpackers dapat melihat berbagai karakter anime yang ada.

Jika tidak tertarik dengan anime, maka Harajuku adalah tempatnya. Harajuku merupakan distrik mode yang lengkap. Di tempat ini Bestpackers dapat berbelanja beragam jenis pakaian. Temukan model fashion terbaikmu di sini.

Melihat rekomendasi-rekomendasi wisata di Jepang ini tentu bikin kita tidak sabar untuk mengunjungi Negeri Sakura. Kabar baik, kini waktu karantina untuk kedatangan luar negeri jadi semakin pendek, lo. Ini jadi momen terbaik untuk mengunjungi negara Jepang. 

Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan jika ingin melakukan keberangkatan ke luar negeri, ya. Selamat berlibur.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer