7 Destinasi Wisata di Jakarta yang Menarik Dikunjungi

Biar liburanmu nggak harus macet-macetan di jalan, yuk, kunjungi wisata lokal. Jika kamu tinggal di ibukota, berikut ini 7 rekomendasi destinasi wisata di Jakarta yang harus dikunjungi.

Buat kamu warga Jakarta, jalan-jalan nggak selalu harus ke luar daerah, lo. Daripada harus bermacet-macetan ke luar kota mending menikmati wisata di Jakarta aja. Ada berbagai spot liburan menarik di dalam kota yang nggak kalah kece dari luar kota.

Jalan-jalan di kota sendiri juga sama asyiknya dengan liburan ke luar kota, kok. Nah, ini dia rekomendasi destinasi wisata di Jakarta yang menarik buat mengisi agenda liburan kali ini.

Datang ke Museum Nasional

Berkunjung ke museum pasti bikin ngantuk? Kalau begitu pasti kamu belum berkunjung ke Museum Nasional, ya? Museum Nasional merupakan salah satu tempat terbaik yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Jakarta.

Lokasinya berada di sebelah barat Lapangan Merdeka. Museum Nasional ini merupakan museum terbesar di Indonesia, koleksi arkeologi dan etnografi Museum Nasional mencapai 70.000 artefak.

Nggak hanya koleksinya yang ‘kuno’, bangunannya pun demikian. Bangunan museum ini telah berumur lebih dari 150 tahun, Bestpackers. Nah, berkunjung ke Museum Nasional saat di Jakarta nggak boleh dilewatkan karena tempat ini menyimpan ‘harta karun’ bangsa yang megah banget.

Foto-foto cantik di Museum MACAN

Ketika mendengar namanya, mungkin kita akan mengira tempat ini sama dengan taman safari. Namun kenyataannya salah. Museum MACAN merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Destinasi wisata di Jakarta ini pas banget buat kamu pengagum karya seni baik modern maupun kontemporer. Karena karya yang dipamerkan di Museum MACAN nggak sebatas lukisan saja, ada juga berbagai karya kontemporer yang dikemas dengan beragam teknik dan media.

Nggak heran kalau wisata ini kerap dijadikan destinasi swafoto oleh pengunjung. Salah satu karya seni yang paling diminati di Museum MACAN berjudul Infinity Mirrored Room. Karya seni ini dibuat oleh seorang seniman ternama Jepang, Yayoi Kusama.

Menyeruput secangkir kopi nikmat di Es Kopi Tak Kie

Es Kopi Tak Kie bukanlah sebuah kedai kopi baru yang muncul di era milenial ini. Es kopi ini merupakan kedai kopi legendaris yang sudah buka sejak tahun 1927, lo. Racikan kopi di kedai Es Kopi Tak Kie punya ciri khas tersendiri dan bikin kamu nggak bisa lupa.

Nah, kalau kamu ingin mencoba varian menu lain tentunya ada juga, kok.  Di sini juga tersedia es kopi hitam dan es kopi susu yang tentunya dengan cita rasa khas kopi Tak Kie.

Eksplor Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

Siapa sih yang nggak tahu tempat wisata di Jakarta yang satu ini? Pasti sudah tahu, dong. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan arena wisata edukasi, sejarah, dan hiburan yang menarik buat dikunjungi.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah miniatur berbagai budaya dari 33 provinsi di Indonesia. Di TMII juga terdapat berbagai wahana menarik seperti teater IMAX Keong Mas, Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Anjungan Daerah, SnowBay, teater 4D, hingga perahu angsa.

Wisata di Jakarta ini cocok untuk semua jenis umur. Jadi kamu nggak perlu takut mati gaya kalau liburan ke TMII.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Legenda Paling Indah di Indonesia

Gambar oleh Tresia Hoban dari Pixabay

Belajar sejarah Jakarta di Kota Tua

Jalan-jalan ke Jakarta rasanya nggak akan lengkap tanpa mengunjungi Kota Tua. Destinasi wisata di Jakarta ini nggak hanya menyimpan nilai historis yang tinggi namun juga hits buat dikunjungi turis. Banyak gedung-gedung tua bergaya kolonial yang ada di kawasan kota tua Jakarta cocok banget buat spot foto.

Suasana gedung-gedung tua yang klasik ditambah museum di kanan kirinya bakalan bikin vibes liburanmu jadi semakin asyik. Beberapa museum yang ada di kawasan kota tua adalah Museum Wayang, Museum Bank Indonesia. Museum Bahari, hingga Museum Fatahilah.

Di sini Bestpackers juga bisa menyewa sepeda onthel tua untuk mengitari area Kota Tua.

Have Fun di Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan taman hiburan keluarga yang berlokasi di area Taman Impian Jaya Ancol. Taman wisata ini menawarkan beragam wahana, mulai dari yang menegangkan seperti Tornado, Halilintar, dan Hysteria hingga permainan untuk semua umur seperti rumah miring, poci-poci, dan pontang-pontang.

Destinasi wisata di Jakarta ini juga punya beberapa wahana khusus. Misalnya Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow. Fantasy Loghts, dan Hello Kitty Adventure.

Seru-seru, kan? Nah, sekadar tips agar vibes liburan tetap terasa pastikan kalau kamu memesan hostel di BestHostels Indonesia untuk menginap selama liburanmu, ya.

Baca Juga: 9 Wisata Ubud Terbaik, Surganya Penggemar Seni

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer