7 Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok untuk Self Healing

Bestpackers selain terkenal jadi lokasi yang nyaman untuk tempat tingal, Bandung juga punya berbagai destinasi wisata andalan, lo. Bahkan destinasi wisata di Bandung ini disebut-sebut cocok untuk self healing.

Sering disebut Paris Van Java, Bandung memang punya pesona tersendiri. Tak hanya menyuguhkan keseruan liburan, destinasi wisata di Bandung juga cocok banget digunakan buat self healing.

Karena sejuknya udara dan nuansa alam di Bandung bisa bikin pikiran jadi lebih tenang. Kira-kira destinasi wisata mana ya yang cocok untuk healing di Banding. Ini dia BestHostels Indonesia telah merangkum 7 tempat wisata di Bandung yang cocok buat self healing.

Bandung Floating Market

Bandung Floating Market merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan paket komplit liburan. Tak hanya menyuguhkan panorama yang indah, namun menawarkan wisata kuliner yang beraneka ragam dari Kota Kembang ini.

Wisata di Bandung ini sangat recommended buat Bestpackers yang berencana untuk self healing dengan suasana alam nan sejuk. Destinasi wisata yang disuguhkan sangat menarik mulai dari wisata kuliner, wisata edukasi, dan arena bermain dengan panaroma yang memanjakan mata.

Lembang Floating Market sendiri mengusung konsep pasar apung, sekilas mirip dengan pasar terapung Kalimantan. Para pedagang menjajakan makanannya di atas kapal dan menawarkan berbagai makanan khas kota Kembang ini. Bestpackers bisa menikmatinya sambil melihat panorama indah khas dataran tinggi. Menyenangkan banget, bukan?

Kawah Putih Ciwidey

Salah satu wisata di Bandung yang tak kalah memikat adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih ini terletak di Ciwidey, kurang lebih 50 km arah selatan kota Bandung. Danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Sesuai namanya pasir di sini berwarna putih yang disebabkan adanya unsur belerang.

Kawah Putih Ciwidey termasuk dalam tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi lo, Bestpackers. Pasalnya, pemandangan kawah nan eksotis mampu memikat siapapun yang mengunjungi tempat ini.

Tebing Keraton

Spot wisata kece selanjutnya termasuk dalam destinasi wisata di Bandung yang sangat digandrungi kaum milenial, khususnya saat ingin self healing.  Hawa pegunungan yang sejuk langsung terasa saat Bestpacker mengujungi tempat ini. Suhu udara ini nggak mengherankan mengingat letaknya berada di 1200 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Buat Bestpacker yang candu melihat matahari terbit, Tebing Keraton adalah tempat melihat sunrise yang tepat. Tapi catatannya Bestpacker harus mengunjungi destinasi wisata di Bandung ini sebelum jam 05.30 pagi, ya.

Ranca Upas

Ranca Upas merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang menawarkan paket bermalam yang ciamik. Bisa membayangkan dong serunyabermalam dengan hawa dingin khas pegunungan? Salah satu yang paling menarik, Ranca Upas ini  memiliki penangkaran rusa yang bisa dinikmati pengunjung.

Yang paling epik, saat pagi hari Ranca Upas akan diselimuti dengan kabut-kabut tipis khas pegunungan. Rasanya pas banget kan bangun pagi-pagi sembari menikmati suasana pegunungan yang menenagkan?

Baca Juga: 8 Spot Diving Terbaik di Indonesia, Terkenal Hingga Mancanegara

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan salah tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan danau dengan panorama sangat eksotis. Letaknya ada di Bandung Selatan tepatnya di daerah Rancabali.

Rute situpatenggang ini sangat mudah di akses dari pusat Kota Bandung dengan ongkos yang affordable. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Bestpackers lakukan lo, salah satunya jelajah danau dengan menggunakan perahu.

Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan paket komplit liburan yang menyenangkan. Ragam liburan yang bisa dilakukan di sini mulai dari wisata kuliner, fasilitas menginap dan sarana perbelanjaan khas kota Kembang.

Keunikan  dari tempat ini adalah adanya cafe yang dibangun di atas pohon. Buat Bestpackers yang mau self healing menikmati Bandung dari ketinggian sambil menyeruput kopi bisa jadi pilihan.

Orchid Forest

Tempat wisata di Bandung yang cocok buat Bestpackers self healing terakhir adalah Orchid Forest. Surganya bunga anggrek ini bakalan bikin kamu betah berlama-lama disini, Bestpackers.

Sesuai dengan namanya Orchid Forest dipenuhi dengan hamparan berbagai jenis anggrek yang memikat mata. Nggak hanya itu, di sini Bestpackers juga bisa berjalan-jalan mengelilingi hutan pinus yang tak kalah mempesona.

Nah, rekomendasi tempat wisata di Bandung ini seru-seru, bukan? Sekedar tips buat Bestpackers yang mau liburan jangan lupa pesan akomodasi yang nyaman, ya. Ini supaya liburanmu bisa lebih berkesan.

Ngomongin tentang lokasi buat pesan hostel yang nyaman pastinya hanya di BestHostels Indonesia. Ada berbagai pilihan hostel sesuai budget yang tersedia di aplikasi buatan anak bangsa ini. Jangan lupa juga untuk selalu patuhi protokol kesehatan selama jalan-jalan, ya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Batik Terbaik di Indonesia, Wajib Masuk List Liburan

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer