7 Danau Terindah di Indonesia, Kecantikannya Bikin Susah Move On!

Keindahan alam Indonesia tidak pernah gagal dalam memikat hati wisatawan. Salah satu yang menakjubkan adalah keberadaan danau terindah di setiap provinsinya. Danau mana sajakah yang masuk dalam kategori terindah?

Diantara cantiknya paras Indonesia, danau menjadi salah satu primadonanya. Indonesia jadi surga dari berbagai danau terindah yang masing-masing punya keunikannya sendiri-sendiri. Keindahan danau ini mampu menyihir siapapun yang memandangnya.

Bahkan banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia hanya ingin menikmati keindahan destinasi wisata ini, lo. Di Indonesia sendiri tercatat ada lebih dari 5000 danau, baik alami maupun buatan. Di antara banyaknya danau tersebut, berikut ini tujuh yang terindah versi BestHostels Indonesia.

Danau Toba

Danau yang satu ini sarat akan cerita legenda dalam proses pembuatannya.  Pasti sudah tahu dong legenda Danau Toba? Nah, Danau Toba masuk ke dalam kategori danau terindah di Indonesia dan sekaligus dinobatkan sebagai danau terbesar di Indonesia. Panjang danau yang satu ini mencapai 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer dan kedalaman 505 meter. 

Danau yang terletak di Sumatera Utara kini masuk sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Kemenparekraf RI. Yang paling unik dari Danau Toba adalah keberadaan pulau Samosir di tengahnya. 

Telaga Warna

Danau terindah berikutnya adalah Telaga Warna yang terletak di dataran tinggi Dieng. Danau ini dinamakan Telaga Warna karena memiliki warna air yang dapat berubah-ubah. Telaga Warna ini terletak di ketinggian 2.000 mdpl. Berada di ketinggian menjadikan telaga ini begitu sejuk dan asri.

Keindahan telaga ini akan bertambah jika Bestpackers memandangnya dari sudut yang berbeda, yaitu dengan naik ke salah satu bukit yang mengelilingi telaga ini. Di puncak bukit, Bestpackers dapat menikmati hawa dingin dan pesona alam yang indah.

Ranu Kumbolo

Nah, danau terindah selanjutnya berada di lereng Gunung Semeru yaitu Ranu Kumbolo. Untuk mencapai Ranu Kumbolo Bestpackers harus melakukan trekking yang cukup berat, oleh karenanya Ranu Kumbolo sering disebut sebagai surga tersembunyi.

Bestpackers tidak perlu khawatir, karena selama perjalanan akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan. Keindahan lain dari Ranu Kumbolo adalah ketika matahari pagi menampakkan sinarnya di balik sela bebukitan. 

Agar bisa menikmati pemandangan Ranu Kumbolo lebih lama, kamu bisa menyediakan lebih banyak waktu untuk menginap di tempat ini.

Labuan Cermin

Danau terindah selanjutnya terletak di Kalimantan Timur, namanya Labuan Cermin. Nama Labuan Cermin diambil dari warna air danaunya sangat jernih. Saking jernihnya Bestpackers dapat melihat langsung dasar danaunya.

Keindahan lain dari danau ini adalah gradasi warna air danau yang begitu menarik menyerupai gradasi warna air laut. Bestpackers dapat menikmati danau ini dengan berenang, menyelam, atau kegiatan air lainnya.

Baca Juga: Kerja Sambil Liburan, Mengenal Perbedaan Bleisure dan Workation

Danau Bratan

Danau Bratan termasuk dalam danau terindah di Indonesia. Sampai-sampai, pemerintah mengabadikan keindahan danau ini pada uang kertas pecahan 50.000. Danau yang terletak di Bali ini menjadi ikon pariwisata yang diburu diwisatan.

Di tepian danau terdapat Pura Ulun Danu yang berdiri dengan gagah dan menambah kesan eksotis. Keindahannya akan semakin nyata saat Bestpackers datang ke sini di sore hari atau ketika matahari tenggelam. Selain menikmati indahnya danau, Bestpackers juga dapat berburu foto dengan background danau dan pura yang eksotis.

Danau Segara Anak

Jika sedang bertandang ke Lombok, jangan lupa mengunjungi danau terindah di Indonesia. Yups, Danau Segara Anak terletak di Kawah Gunung Rinjani. Karena, letaknya di kawah gunung, tentunya Bestpackers harus melakukan trekking terlebih dahulu untuk mencapai danau ini

Capek dan lelahnya perjalanan ke Danau Segara Anak akan terbayarkan dengan keindahannya. Hamparan pemandangan indah menyambut Bestpackers saat telah sampai di Danau Segara Anak. Danau ini akan terlihat lebih indah lagi apabila memandangnya dari Puncak Rinjani.

Baca Juga: 7 Negara Terindah di Dunia, Bestpackers Wajib Tahu!

Danau Sentani

Papua merupakan daerah dengan keindahan alam yang luar biasa. Tak hanya Raja Ampat, Papua juga memiliki danau yang tak kalah indahnya yaitu Danau Sentani. Uniknya, di Danau Sentani ini terdapat 22 pulau yang masih ditinggali oleh suku asli, lho. 

Selain keindahan alam, danau ini juga menjadi rumah bagi beraneka ragam biota laut. Eits, tidak hanya itu saja, saat datang ke Danau Sentani Bestpackers juga akan disuguhi dengan ragam budaya khas Papua. Paket lengkap berwisata, bukan?

Bestpackers, dari tujuh danau terindah ini kamu mau mengunjungi yang mana dulu, nih?

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer