Editor Pick

Siapa Bilang Cewek-Cewek Nggak Bisa Stay di Hostel? Bisa Banget loh!

Sekarang udah bukan lagi jamannya buat kaum hawa bergantung sama kaum adam pas mau travelling. Setuju ‘kan? Cewek jaman now udah banyak loh yang memutuskan untuk solo traveling karena dianggap lebih seru, apalagi saat backpacker-an. 

Beberapa survei di dunia maya mengatakan bahwa 64% traveller adalah cewek-cewek  di kisaran usia 25-39 tahun. Alasan mereka pun berbeda-beda saat travelling. Ada yang ingin berlibur sendirian alias menikmati “me time”, belajar tentang budaya dan sejarah, untuk edukasi, menikmati indahnya pantai, adventure, atau alasan sederhana seperti: inginmencoba makanan daerah tertentu.

Ilustrasi cewek-cewek stay di hostel
Keseruan cewek traveling bareng di hostel

Kate Langille yang adalah salah satu blogger fashion and backpacker tips mengatakan cewek juga bisa tetap cantik saat stay di hostels. Misalnya dengan membawa semua perlengkapan kecantikan dalam travel size dan outfit simple nan keren saat ingin jalan-jalan bareng sahabat kamu. Ia juga menambahkan bahwa hampir seluruh hostels memiliki tingkat keamanan yang pastinya bakal bikin kalian merasa aman dan nyaman saat stay di hostel.

BestPackers, pernah dengar nggak pepatah dalam bahasa inggris yang mengatakan girls just wanna have fun? Nah, alasan ini nih yang juga bikin banyak cewek pengen banget nginep bareng sama teman-teman se-gank saat liburan yang dijamin bisa seru-seruan bareng. 

Fyi, karena banyak juga hostel yang memiliki beberapa bed dalam satu kamar, ini juga satu keunggulan dari hostel untuk menargetkan mereka yang ingin berlibur secara berkelompok atau teman-teman satu genk. Tak hanya itu, fasilitas pendukung lain yang ada di hostel juga pastinya bisa banget kamu andalkan untuk bikin liburan kamu makin hits. Misalnya nih, fasilitas kolam renang, dapur bersama, dan juga common area lengkap dengan game board yang bisa kamu pakai untuk ngumpul bareng.

Lebih lanjutnya nih, untuk hostel-hostel pilihan yang ada di Indonesia misalnya, sudah memiliki kamar tipe dorm yang khusus untuk girls only jadi ini jelas akan memberikan kamu rasa aman saat stay dengan traveller lain. Hal yang perlu diperhatikan untuk cewek-cewek saat stay di hostel adalah selalu ingat untuk menempatkan barang berharga kamu di loker dan pastikan untuk menguncinya. 

Tak kalah menariknya, hostel yang ada di Indonesia banyak banget loh yang super estetik dan instagramable. Coba deh cek ke BestHostels.co.id untuk pilihan hostel terbaik dan harga yang pasti nggak bakal bikin kantong kamu bocor. Habis itu, langsung pesan hostel yang keren-keren itu deh! 

Ingin tulisanmu masuk ke blog BestHostels Indonesia? Ceritakan pengalaman menarikmu tentang traveling dan hostel. Kirimkan melalui email: Marketing@BestHostel.co.id

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer