5 Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami, Terbukti Ampuh

Bagi kebanyakan orang, khususnya kaum hawa, memiliki wajah yang kusam adalah mimpi buruk. Nah, kira-kira ada nggak sih cara mengatasi wajah kusam dengan alami?

Wajah kusam jadi worst experience buat sebagian besar orang. Nggak heran kalau banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengatasi wajah kusam. Sayangnya, terkadang cara mengatasi wajah kusam yang diambil sangat instan.

Misalnya, membeli produk kecantikan dengan klaim bisa mencerahkan dalam waktu dekat atau lain-lainnya. Padahal yang punya waktu singkat justru perlu dipertanyakan keamanannya, lo. Agar kamu tidak menyesal sebaiknya gunakan cara alami saja untuk mengatasi wajah kusam.

Ini dia lima cara alami mengatasi wajah kusam agar hasilnya bisa cerah bersinar.

Banyak Minum Air Putih

Siapa sangka, ternyata gaya hidup berpengaruh terhadap kulit kusam. Nah, hal ini bisa kita minimalisir dengan minum air putih sesuai anjuran pakar kesehatan atau 8 gelas per hari. Tubuh yang kekurangan cairan akan membantu kulit dehidrasi.

Nah, efek dari dehidrasi ini bisa membuat kulit jadi lebih kusam dan punya banyak keriput. Meski simple tapi jangan sampai kamu menyepelekannya, ya.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Makanan yang sehat juga berdampak baik bagi kesehatan kulit, Bestpackers. Mengonsumsi buah dan makanan yang kaya vitamin serta mineral akan membantu kulit untuk melakukan regenerasi. Efeknya sel-sel kulit mati akan diperbarui dengan sel kulit baru sehingga membuat kulit nampak lebih cerah. 

Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan diiringi dengan olahraga yang teratur akan membuat kulit jadi lebih kencang dan mengurangi tanda kerutan. Coba deh rutin melakukan cara mengatasi kulit kusam ini dan buktikan hasilnya.

Baca Juga: 6 Tips Produktif dalam Bekerja, Lebih Cepat Selesai

Bersihkan Wajah dengan Lemon

Selain merawat dari dalam, kamu juga perlu memperhatikan perawatan wajah dari luar. Salah satu caranya dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C pada buah lemon memiliki manfaat sebagai pemutih alami bagi wajah.

Selain itu, lemon juga bersifat antiseptik dan antiinflamasi. Bestpackers dapat mengiris tipis lemon dan kemudian langsung digosokkan pada kulit wajah yang kusam. Jika dilakukan secara teratur, dipastikan dapat memperoleh kulit cerah bercahaya.

Eksfoliasi dengan Gula

Gula menjadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi kulit kusam. Buat kamu yang memiliki kulit tidak sensitif, bahan yang satu ini bisa digunakan untuk eksfoliasi kulit dan memberikan efek cerah sepanjang hari.

Cara mengatasi wajah kusam dengan gula tergolong sangat mudah. Bestpackers hanya perlu membuat pasta kasar yang berisi campuran gula merah cair dan gula pasir dengan perbandingan 1:1. Lalu, oleskan pasta gula pada kulit wajah secara merata disertai pijatan memutar. 

Diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Dengan melakukan eksfoliasi gula ini kulitmu juga jadi lebih kenyal dan halus, lo.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Insomnia, Terbukti Ampuh

Masker Lidah Buaya

Lidah Buaya memang dikenal memiliki sifat antioksidan, antiseptik, antibakteri, anti-inflamasi, dan anti-penuaan. Bahkan, sekarang banyak produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai komposisi utamanya. Nah, cara mengatasi wajah kusam berikutnya yakni dengan membuat masker dari lidah buaya.

Caranya terbilang mudah, cukup dengan memotong daging lidah buaya kemudian haluskan dengan tambahan air dan madu. Kemudian oleskan secara merata pada wajah yang kusam dan tunggu sampai mengering. Jika sudah, cucilah dengan air hangat. 

Ternyata cara mengatasi wajah kusam dengan bahan alami sangat mudah, ya? Kelebihan cara-cara di atas adalah tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi kulit wajah. Jika kamu berhasil melakukannya secara rutin hasilnya tidak kalah dari perawatan di dokter, lho. 

Penasaran informasi menarik lainnya? Yuk, kunjungi website BestHostel Indonesia atau ikuti juga akun media sosial kami lainnya! Selamat mencoba cara mengatasi kulit kusam di atas, Bestpackers. See you.

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!