7 Aplikasi Wisata yang Memudahkan Travelingmu

Agar travelingmu lebih nyaman sebaiknya unduh aplikasi wisata berikut ini, Bestpackers. Kamu nggak hanya dimudahkan, tapi juga lebih aman saat melakukan perjalanan.

Selain membawa perbekalan keuangan dan barang-barang yang diperlukan, liburan juga perlu bantuan ponsel pintarmu. Tapi tidak sekadar bawa ponsel pintar ya! Kamu perlu mengunduh beberapa aplikasi wisata agar liburanmu jadi lebih aman dan nyaman.

Aplikasi wisata ini dibagi dalam beberapa jenis dan seluruhnya akan sangat membantu perjalananmu. BestHostels Indonesia memiliki 7 rekomendasi aplikasi yang harus di-install di ponselmu. Seluruh rekomendasi ini gratis, ya.

Peta digital dan navigasi

Aplikasi wisata yang akan sangat menunjang liburanmu adalah peta digital dan navigasi. Aplikasi ini akan mempermudahmu untuk sampai ke tujuan wisata yang sedang ditunju. Secara berkala peta digital ini telah diperbarui sehingga kamu nggak perlu khawatir nyasar.

Peta digital juga akan memudahkanmu untuk mencari jalan alternatif paling dekat, lo. Jadi nggak perlu susah-susah muter arah, kan? Jangan lupa untuk bookmark tempat-tempat yang akan kamu kunjungi dengan lokasi penginapan yang kamu gunakan, ya.

Contoh aplikasi wisata berbasis peta digital dan navigasi adalah Google Maps dan Waze.

Konversi mata uang

Saran aplikasi wisata ini hanya berlaku jika kamu traveling ke luar negeri, ya. Nah, biasanya saat traveling ke luar negeri kita cukup kesulitan untuk mengonversi mata uang. Untuk itu memiliki aplikasi ponsel terkait konversi mata uang akan sangat membantu.

Aplikasi wisata ini nggak hanya membuatmu lebih jeli jika ingin menukar uang, namun juga untuk menghemat, Bestpackers. Dengan aplikasi konversi ini kamu bisa mengecek sisa dana yang digunakan untuk traveling.

Rekomendasi aplikasi terkait konversi mata uang adalah XE Currency.

BestHostels Indonesia

Pastinya, agar traveling aman dan menyenangkan kamu butuh aplikasi wisata untuk memesan penginapan, dong. Nah, salah satu aplikasi yang wajib banget kamu miliki di ponsel adalah aplikasi BestHostels Indonesia.

Aplikasi ini akan membantumu untuk menemukan hostel terbaik sesuai budget dan fasilitas yang kamu inginkan. Tentunya dengan beragam mitra yang dimiliki, kamu akan mendapatkan kualitas hostel terbaik di sini.

Penerjemah bahasa asing

Bahasa bisa menjadi salah satu penghalang untuk interaksi dengan masyarakat setempat. Aplikasi wisata ini penting banget jika kamu melakukan traveling ke mancanegara, ya. Pasalnya, nggak semua orang bisa berbahasa Inggris.

Jadi untuk jaga-jaga sebaiknya sediakan aplikasi penerjemah bahasa asing. Tidak hanya membantu interaksi dengan warga lokal, aplikasi penerjemah juga memudahkanmu membaca jalan jika tempat tersebut tertulis dalam huruf dan bahasa lokal.

Aplikasi terkait penerjemah bahasa yang recommended adalah Google Translate.

Baca Lainnya: 8 Manfaat Solo Traveling, Jangan Takut Mencoba

Perkiraan cuaca

Nggak mau kan schedule jalan-jalanmu batal hanya karena salah memperkirakan cuaca? Biar ini tidak terjadi coba deh install aplikasi perkiraan cuaca di ponselmu. Aplikasi wisata yang satu ini akan membantu lebih mudah untuk menentukan destinasi wisata juga, lo.

Selain itu, aplikasi perkiraan cuaca juga memudahkanmu menyusun daftar bawaan dan outfit saat liburan. Jangan sampai liburanmu jadi nggak asyik hanya gara-gara salah kostum juga, ya. Weather app adalah aplikasi wisata terkait cuaca yang bisa kamu unduh secara gratis.

Transportasi online

Aplikasi selanjutnya yang nggak boleh ketinggalan diunduh adalah transportasi online. Jenis aplikasi wisata ini akan sangat membantumu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan mengandalkan aplikasi transportasi online kamu bisa berpindah tempat dengan lebih praktis dan aman.

Sejauh ini ada beberapa aplikasi transportasi online yang bisa kamu gunakan, misalnya Gojek dan Grab untuk beberapa negara di Asia. Sedangkan di Amerika dan Eropa, kamu bisa install Uber atau Lyft.

Rekomendasi kuliner

Last but not least ada aplikasi pencari rekomendasi kuliner dan wisata yang wajib kamu miliki selama traveling. Aplikasi ini akan membantumu menemukan kuliner khas atau kuliner paling laris di daerah tersebut.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menemukan makanan-makanan enak untuk sidantap, lo. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa menyeleksi makanan berdasarkan harganya. Jadi bisa digunakan sebagai tools untuk berhemat, kan?

Contoh aplikasi rekomendasi kuliner yang bisa digunakan adalah Zomato, Qraved, dan Foodgasm.

Dari ketujuh aplikasi wisata yang sangat menunjang liburanmu di atas, mana yang sudah kamu unduh? Sebaiknya lengkapi seluruh kebutuhan aplikasi di atas agar travelingmu bisa lebih aman dan nyaman, ya. Selamat bertualang, Bestpackers. Unlimited Adventures Await!

Baca Lainnya: Cewek Solo Backpacking ke Luar Negeri? Bisa Banget!

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer