9 Penginapan Murah di Canggu yang High Quality Untuk Bestpackers

Siapa bilang nginep di Canggu pasti mahal? Nggak juga, kok. Sembilan penginapan murah di Canggu ini bisa jadi alternatif untuk menginap dengan lebih hemat. Fasilitas yang ditawarkan nggak beda jauh dengan hotel berbintang, lho.

Canggu lagi jadi trending topic di berbagai media sosial sebagai tempat chill terbaik di Bali. Di tempat ini kita bisa bertemu wisatawan dari berbagai daerah, bahkan turis internasional. Sayangnya, banyak orang yang insecure buat datang ke daerah ini karena tingginya harga penginapan di Canggu.

Tentunya buat kamu yang ingin backpackeran, masalah seperti ini seringkali menjadi kendala, bukan? Nah, sebagai salah satu solusinya, BestHostels Indonesia sudah mempersiapkan beberapa alternatif pilihan hostel murah di Canggu yang bisa dijadikan sebagai pilihan dan tentunya gak akan buat kantong jebol karena mayoritas harganya under 100k.

Rekomendasi Penginapan Murah di Canggu

Sebagai bahan pertimbangan, berikut 9 penginapan murah di Canggu yang high quality ala BestHostels Indonesia, yaitu adalah:

1. Hang Five

Rekomendasi penginapan murah di Canggu yang pertama dan cocok banget untuk dikunjungi Bestpackers adalah Hang Five Hostel. Lokasinya hanya berjarak 7 menit dari Pantai Berawa dan berada tepat di tengah keramaian Canggu, Bali.

Hostel ini punya beberapa fasilitas yang bakalan bikin Bestpackers betah selama menginap, seperti kolam renang, sunbed, pantry, hingga perpustakaan mini. Bahkan bunkbed-nya sendiri juga estektik banget karena mengusung konsep rustic.

2. Ozara Tiying

Buat kamu yang backpackeran ke Canggu dan ingin irit dalam hal konsumsi, Ozara Tiying Tutul Hostel patut dicoba. Salah satu kelebihan dari hostel murah di Canggu ini yang jarang dimiliki penginapan di Canggu lain adalah fasilitas dapur yang lengkap.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Canggu yang Menarik Dikunjungi, Bikin Susah Move On!

Yups, di dapur umumnya, kamu akan menemukan microwave, kulkas, dan berbagai peralatan lainnya yang bebas bisa kamu gunakan untuk memasak. Bukan itu saja, Ozara Tiying Tutul Hostel juga memberikan kelonggaran waktu check-in sehingga kamu nggak perlu bingung ketika turun dari pesawat saat malam hari.

3. Art Canggu

Sesuai dengan namanya, penginapan murah di Canggu ini memiliki kesan unik dan estetik saat pertama kali disinggahi. Art Canggu menawarkan desain arsitektur bergaya etnik yang cocok banget dijadikan sebagai spot foto untuk mempercantik feed Instagram.

Tak hanya itu, di bagian depan Art Canggu Hostel juga terdapat bangunan beratap rumbia yang bakalan mengingatkan kamu dengan rumah-rumah adat zaman dahulu. Selain unggul dari segi desain, hostel ini juga memiliki lokasi yang strategis, lho, yaitu di Jalan Buleleng atau tepat di pusat keramaian Canggu.

4. La Sari Villages

Dari Pantai Batu Bolong kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja untuk bisa mencapai ke hostel murah di Canggu satu ini. La Sari sendiri cocok dipilih karena memiliki beragam fasilitas dan pilihan kamar. Yups, kalau umumnya hostel hanya menyediakan fasilitas kamar bersama, La Sari punya pilihan kamar privat.

Kalau pesawat yang kamu tumpangi datang malam hari atau pagi-pagi banget, nggak perlu khawatir. Karena di La Sari Hostel layanan resepsionis tersedia selama 24 jam. Bukan itu saja, di sini juga terdapat layanan antar-jemput bandara sehingga kamu nggak perlu bingung lagi saat akan datang atau pulang.

5. Margarita Surf Hostel

Sering jadi tujuan utama para turis, hostel murah di Canggu ini memiliki fasilitas sekelas hotel bintang 3, lho. Saking lengkapnya Margarita Surf Hostel nggak hanya menyediakan tempat parkir dan dapur umum, tetapi juga perpustakaan mini, kolam renang, hingga fasilitas BBQ.

Nah, kalau kamu datang bersama teman akan lebih menyenangkan lagi. Karena Margarita Surf Hostel juga menyediakan fasilitas permainan, seperti meja billiard dan permainan kartu. Jadi kalau kamu datang ramai-ramai dengan sahabat nggak akan mati gaya, deh.

Berbeda dengan penginapan di Canggu lainnya, hostel ini juga menyediakan sarapan setiap hari. Bahkan ada restoran khusus yang bisa kamu memanfaatkannya untuk memesan makanan.

6. Vasudha Hostel

Hanya butuh waktu 6 menit dari Vasudha Hostel untuk sampai ke Pantai Batu Bolong. Jadi jika kamu ingin healing ke pantai, hostel murah di Canggu satu ini bisa jadi alternatif. Selain dilengkapi fasilitas lounge bersama dan kolam renang gratis, hostel ini juga menyediakan tour guide, lho.

Yang terpenting, Vasudha Hostel juga menyediakan hidangan ala carte atau American Breakfast yang bisa kamu pesan selama menginap.

7. Surf Lodge Hostel

Kamu punya hobi surfing? Coba deh menginap di hostel satu ini. Surf Lodge Canggu sudah lama banget dijuluki sebagai ‘rumah’ bagi para peselancar. Mengusung konsep tropikal, lokasi ini nyaman dan bersih untuk beristirahat seusai lelah selancar.

Lokasi Surf Lodge Canggu sendiri hanya berjarak 3 menit dari Pantai Batu Bolong. Jadi kamu bisa kapan saja meluncur ke pantai. Nah, kalau kamu ingin berlatih selancar namun nggak bawa surfing board, di hostel ini disediakan persewaannya, lo.

8. The Jungle Hostel

Sesuai namanya, rekomendasi penginapan murah di Canggu ini akan mengajakmu untuk merasakan ‘petualangan’. Berada tepat di Jalan Pererenan, hanya butuh waktu 2 menit dari hostel untuk menuju panti. For your information, Pantai Pererenan punya senja yang cantik banget, lho.

Nggak hanya unggul dari segi panorama, The Jungle Hostel juga punya fasilitas yang lengkap dan bersih. Ada kolam renang dan sunbed yang siap untuk menemani waktu chill selama kamu staycation di hostel.

Baca Juga: 7 Kegiatan Asyik Saat Staycation di Hostel Bareng Sahabat

9. Pondok Dedik

Nah, penginapan murah di Canggu yang terakhir adalah Dedik Hostel. Akomodasi ini sekilas mirip dengan villa namun juga menyediakan pilihan kamar tidur bunkbed khas hostel. Lokasinya hanya berjarak 5 menit dari Pantai Batu Bolong, sehingga pas banget buat healing.

Buat kamu yang sedang work form anywhere, menginap di Pondok Dedik juga bisa jadi salah satu ide cemerlang. Pasalnya, di tempat ini ada lounge bersama yang bisa digunakan untuk bekerja.

Nah, itu tadi 9 pilihan penginapan murah di Canggu yang dapat Bestpackers pilih untuk staycation, WFA, atau sekadar singgah. Jangan sampai ketinggalan hype untuk liburan ke Canggu hanya gara-gara budget yang terbatas, ya.

Karena beragam akomodasi di atas dibanderol dengan harga mulai dari Rp75.000 saja per malam. Untuk melihat informasi lebih jelasnya, Bestpackers dapat mengunjungi website www.besthostels.co.id. Ikuti juga akun media sosial resmi BestHostels Indonesia buat tahu info-info menarik seputar hostel lainnya, ya.

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!