7 Destinasi Wisata di Bogor yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bogor dikenal sebagai suatu wilayah yang cozy karena punya suhu udara yang dingin. Di sisi lain, kota yang satu ini juga jadi tujuan wisatawan karena banyaknya daya tarik di Bogor. Bestpackers, berikut ini adalah 7 destinasi wisata di Bogor yang wajib dikunjungi.

Sejuknya udara dan ragam destinasi wisata di Bogor, menjadikan kota ini selalu menarik dikunjungi. Selain itu, alasan lain wisatawan tertarik ke Bogor adalah aksesnya yang terjangkau serta harga-harga makanannya pun ramah di kantong.

Nah, buat Bestpackers yang ingin berwisata ke Kota Hujan, berikut 7 destinasi wisata di Bogor yang harus Bestpackers coba:

Kebun Raya Bogor

Bestpackers suka berpetualang menjelajah hutan? Kalau iya, coba deh sekali-kali mengunjungi kebun yang satu ini, Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor menjadi tempat hidup bagi berbagai macam tumbuhan serta sebagai penyuplai oksigen untuk keberlangsungan makhluk hidup.

Kebun Raya Bogor diperuntukkan sebagai tempat konservasi, edukasi, penelitian, wisata alam, dan jasa lingkungan. Tak heran, jika berkunjung ke Kebun Raya Bogor selain dapat menikmati alam juga dapat belajar tentang banyak hal. Bestpackers yang suka mengabadikan momen tersedia spot foto juga, lho.

Taman Bunga Nusantara

Nah kalau wisata di Bogor yang satu ini cocok banget untuk Bestpacker yang suka bunga, dimana lagi kalau bukan di Taman Bunga Nusantara. Taman seluas 23 hektar ini mengoleksi berbagai jenis bunga dari berbagai dunia. Warna-warni bunga akan menyapa setiap mata yang memandangnya.

Di taman ini bunga-bunga akan ditanam sesuai dengan tema, ada banyak tema diantaranya: Taman Bali, Taman Gaya Bali, Taman Mediterania dan masih banyak lagi. Selain menikmati keindahannya, Bestpacker juga bisa bermain labirin yang menambah keseruan dalam berlibur.

Jungleland Adventure Theme Park

Wisata di Bogor selanjutnya sangat cocok untuk Bestpackers yang suka dengan wahana permainan. Jungleland Adventure Theme Park ini dilengkapi dengan 31 wahana permainan yang berdiri di atas tanah seluas 35 hektar. Sehingga, tak jarang jika tempat ini sering dikatakan sebagai Dufannya Bogor.

Selain sejuknya udara dan indahnya panorama, tempat ini menghadirkan beragam permainan. Menaiki wahana disini akan sangat berkesan, karena mata bestpacker akan diajak melihat keindahan dari sudut-sudut yang berbeda saat menaiki wahana.

Telaga Warna Puncak

Selain Dieng, Puncak Bogor juga mempunyai Telaga warna. Warna air danau berubah-ubah menjadikan tempat ini dinamai Telaga Warna. Terlepas dari keindahan warna air, Telaga Warna ini sangat jernih dan menyegarkan suasana.

Suasana di Telaga Warna ini masih asri dengan udara yang tentunya menyegarkan. Selain memandang keindahan dan kejernihan airnya, Bestpackers juga akan disuguhi dengan pemandangan gunung dan kebun teh yang sangat indah. 

Highland Park Resort

Wisata di Bogor yang tak kalah serunya adalah Highland Park Resort, tempat ini berada di kaki gunung salak yang termasuk dalam bagian Taman Nasional Halimun. Tempat wisata ini mengusung konsep yang bernuansa barat dan timur. 

Bestpacker dapat menyewa berbagai jenis glamping untuk bermalam di sini. Selain itu, ada pula beragam fasilitas lainnya yang bisa Bestpackers coba, seperti kolam renang, tempat meeting dan masih banyak lagi.

De Voyage

Bestpackers ingin berlibur ala-ala Eropa tapi di Indonesia? Yups ada lho, tempat wisata Bogor ini memiliki suasana layaknya Eropa adalah De Voyage. Di tempat ini Bestpackers dapat menjumpai landmark-landmark terkenal di dunia, seperti menara eiffel, berggren mini dan lain sebagainya.

Untuk mengunjungi tempat ini Bestpackers tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga dtiket masuk relatif murah yaitu 25.000 sampai 35.000. Dengan keindahan tempatnya yang bergaya Eropa, Bestpackers dapat berburu foto di tempat ini.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Palembang Paling Menarik Dikunjungi

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Berhubung Bogor merupakan daerah dengan udara sejuk dan dingin, maka tempat yang tepat untuk didatangi adalah Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Tempat ini menawarkan sensasi berendam di infinity pool alami.

Airnya ini sangat baik untuk kesehatan dan kulit karena banyak mengandung belerang dan garam. Selain berendam di infinity pool alami, Bestpackers juga dapat berendam di kolam privat dengan berbagai jenis terapi yang ditawarkan.

Sangat lengkap, bukan? Segera tentukan pilihan berliburmu, ya. Agar liburanmu semakin affordable, jangan lupa untuk menginap di hostel. Khusus bulan Februari 2022, lagi ada diskon besar-besaran di BestHostels Indonesia, lo.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Purwokerto Paling Eksotis untuk Dikunjungi

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer