7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Hasil Artistik

Biar foto-foto hasil jepretanmu terlihat semakin dramatis jangan lupa berikan sentuhan akhir dengan editing. Aplikasi edit foto ini akan membantumu menyulap hasil jepretan jadi lebih estetik.

Traveling tanpa foto-foto rasanya kurangafdol, ya? Tentu dong. Tapi sebelum mengunggang foto travelingmu ke media sosial berikan sentuhan akhir dulu, dong. Edit dulu foto-foto hasil liburanmu dengan menggunakan aplikasi edit foto.

Aplikasi ini akan membantumu untuk menambah sentuhan dramatis dan estetik pada foto. Buat Bestpackers yang hobi jalan-jalan wajib banget mengunduh 7 aplikasi edit foto berikut ini.

VSCO

Siapa sih yang nggak tau VSCO? Aplikasi ini berada di puncak teratas jajaran aplikasi edit foto yang banyak diunduh. Ini nggak mengherankan karena VSCO menawarkan banyak filter, mulai dari yang gratis maupun berbayar.

Jika ingin memiliki seluruh filter yang tersedia dalam VSCO, kamu bisa membeli aplikasi VSCO secara fullpack. Tapi kalau kamu nggak ingin mengeluarkan uang menggunakan fitur gratisnya saja nggak masalah, kok.

Fitur gratis dari VSCO sudah cukup memberikan kita pilihan filter-filter cantik yang bisa memberikan efek dramatis pada foto. Keunggulan dari VSCO dibandingkan aplikasi lainnya adalah kepraktisan yang ditawarkan. Kamu bisa edit fotomu secara instan dengan filter yang tersedia tanpa perlu ribet.

Lightroom

Berada di bawah naungan perusahaan Adobe, aplikasi edit foto ini juga bisa menjadi salah satu andalanmu, Bestpackers. Fitur-fitur yang tersedia dalam Lightroom ini tidak beda jauh baik di ponsel maupun di komputer.

Jadi, bisa dibilang kalau Lightroom ini merupakan aplikasi edit yang sangat detail dan lebih rumit. Tapi untuk hasil filternya jangan salah. Lightroom memiliki efek yang sangat presisi dan unik dibandingkan jenis aplikasi edit foto instan.

Aplikasi Lightroom sangat cocok buat kamu yang punya taste tersendiri terhadap hasil fotografi.

Snapseed

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Google ini punya tempat tersendiri di hati pecinta foto estetik. Snapseed juga dikenal sebagai aplikasi edit foto gratis yang banyak digunakan oleh traveller. Di sini kamu bisa mengedit foto secara detail baik kurva, rotasi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan dari segi efek Snapseed juga menang banyak. Buat kamu yang suka hal-hal yang sangat detail, aplikasi ini cocok banget buat dipilih. Tapi kalau kamu seorang pemula mungkin perlu waktu lebih banyak untuk mahir menggunkan Snapseed.

Foodie

Saat traveling tentu ada momen di mana kita mencicipi hidangan khas daerah tersebut, kan? Untuk mendapatkan hasil foto terbaik di momen wisata kuliner ini juga perlu aplikasi edit foto. Nggak perlu bingung pilih, Foodie bisa jadi jawaban terbaik atas kebutuhanmu.

Aplikasi edit foto ini memiliki beragam filter cantik yang cocok untuk mengedit foto wisata kulinermu. Mulai dari efek soft sampai strong ada semua di sini. Dari segi kepraktisan, Foodie tergolong sangat mudah dan simple secara toolstools-nya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Wisata Wisata yang Memudahkan Travelingmu

PicsArt

Tersedia di App Store maupun Play Store, PicsArt punya nama yang cukup moncer di pasaran. Aplikasi edit foto ini bisa dimanfaatkan untuk membuat kolase, stiker, menyediakan efek sketsa, hingga berbagai filter estetik.

PicsArt juga menawarkan lebih dari 100 template dan filter untuk editing foto. Pada tahun 2019, PicsArt sempat berada pada posisi ke 14 dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store.

Unfold

Unfold merupakan aplikasi edit foto yang cukup terkenal di kalangan fotografer. Tapi nggak menutup kemungkinan untuk pemula mencobanya, ya. Aplikasi ini direkomendasikan buat kamu yang ingin mengedit foto untuk Instagram stories.

Unfold punya rasio yang pas dengan Instragam stories sehinga bikin tampilannya jadi lebih rapi. Sejauh ini Unfold sudah mengantongi lebih 4,5 bintang di Play Store. Bukan itu saja, Unfold juga cocok buat penyuka quotes yang ingin menyisipkan kata-kata motivasi dalam fotonya.

FotoRus

Aplikasi edit foto ini dapat dikatakan sebagai aplikasi paling mudah digunakan dibandingkan pilihan di atas. Punya tampilan yang sederhana, kamu akan lebih mudah buat memahami tools-tools-nya. Meski sederhana namun FotoRus tetap menyuguhkan berbagai pilihan edit foto.

Mulai dari pembuatan kolase foto hingga menjadikan sebuah foto dengan berbagai warna. Sampai saat ini aplikasi FotoRus mengantongi penilaian 4,5 bintang di AppStore. Dikembangkan oleh Fotoable. Inc aplikasi ini punya bobot mencapai 115,3 MB.

Itulah tujuh aplikasi edit foto yang bakalan membantumu mendapatkan hasil foto liburan yang estetik. Enaknya hunting photo pertama kemana, ya? Kepoin Instagram BestHostels Indonesia untuk mendapatkan rekomendasi spot foto menarik.

Baca Juga: 8 Makanan Buka Puasa Lezat di Indonesia

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer