5 Kegiatan yang Bisa Memperbaiki Mood Saat Terjebak Macet!

Nggak selamanya terjebak dalam kemacetan akan bikin bad mood. Karena dengan 5 tips memperbaiki mood saat macet berikut ini bisa membantu kamu dalam mengurangi stress dan tidak membosankan.

Terjebak di tengah kemacetan adalah mimpi buruk bagi banyak orang. Apalagi kalau kamu sudah mepet waktu masuk ke kantor. Pasti bakalan lebih uring-uringan, kan? Nah, untuk membantu memperbaiki mood ini, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan positif saat terjebak macet.

Kegiatan-kegiatan ini bakalan jadi moodbooster yang bikin kamu tetap happy meski harus terjebak macet. Nah, di antara banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di tengah kemacetan, 5 di bawah ini yang paling bagus untuk memperbaiki suasana hari.

Tips Memperbaiki Mood Saat Macet

1. Berkaraoke

Car pool masih menjadi hal yang menyenangkan dan bisa dilakukan dalam tips memperbaiki mood saat macet. Nah, kegiatan satu ini ternyata juga bisa jadi alternatif untuk mengatasi kebosanan di tengah macet. Kamu bisa memutar musik dari ponsel atau menyalakan radio untuk mendengarkan lagu terbaik.

Menyanyikan lirik lagu yang relate dengan kita, secara nggak langsung bisa menaikan mood. Tapi kalau kamu lagi dalam suasana galau, lebih baik dengarkan musik yang seru dan bergenre up-beat, ya.

2. Menelpon Seseorang

Macet juga bisa jadi momen menyambung silaturahmi. Caranya dengan memanfaatkan momen stuck di tengah kemacetan ini untuk bertelpon. Kamu bisa menghubungi orang tersayang atau teman yang sudah lama tidak berjumpa melalui telepon di tengah kemacetan ini.

Untuk lebih amannya gunakan mode handsfree agar tidak mengganggu konsentrasimu. Tapi satu yang harus diingat, jangan pernah berkirim pesan teks saat berkendara, ya. Hal ini sangat berbahaya karena bisa memecah fokus.

Nah, kalau jalanan sudah lancar lagi, sebaiknya segera matikan teleponmu, Bestpackers. Kembalilah berfokus pada jalanan untuk menghindari bahaya kecelakaan.

3. Membaca Buku

Ternyata terjebak kemacetan bisa jadi momen untuk kamu upgrade pengetahuan. Nggak hanya mendengarkan berita dari radio, di tengah kemacetan parah kamu bisa mencoba untuk membaca buku. Tips memperbaiki mood saat macet ini bisa menjadi win-win solution untuk mengatasi bad mood saat terjebak kemacetan.

Nah, kalau kamu berada dalam kemacetan yang tidak akan bergerak maju dalam 10-15 menit justru hal itu jauh lebih baik. Kamu dapat membaca dengan lebih fokus selama durasi waktu tersebut.

4. Bermain game

Tips memperbaiki mood saat macet selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan bermain game. Main game bisa dilakukan di mana saja, termasuk di tengah kemacetan. Ketika terjebak kemacetan sebaiknya jangan lihat sebagai hal yang merugikan, ya. Sebaliknya, momen ini bisa jadi waktu yang menyenangkan karena memberimu kesempatan untuk menamatkan game favorit.

Kalau sedang jalan bersama orang lain, kamu bisa melakukan game offline, seperti tebak lagu atau sambung kata. Tentu saja, bermain game akan sedikit membantu mengobati bad mood akibat terjebak macet.

5. Makan

Dalam kehidupan yang hustle culture, umumnya kita nggak akan sempat sarapan ketika akan berangkat kerja atau kuliah. Hati-hati, hal ini bisa jadi pemicu masalah kesehatan lain, seperti maag, GERD, dan tifus, lo.

Nah, agar waktu sarapanmu ini nggak mengganggu aktivitas, kamu bisa melakukannya di tengah kemacetan. Yups, kalau dilihat dengan lebih bijak sebenarnya macet ini bisa jadi waktu yang tepat untuk mendapatkan sarapan.

Tapi biar nggak ribet, kamu bisa membawa makanan yang bisa tinggal gigit saja. Misalnya roti tawar, onigiri, ataupun sandwich.

Bestpackers, itulah 5 tips memperbaiki mood saat macet yang bisa kamu lakukan. Hal-hal di atas akan membantumu memperbaiki mood sehingga nggak uring-uringan di tengah kemacetan. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Overthinking yang Mudah Dilakukan

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!