5 Rekomendasi Hostel di Bali untuk Workation, Pemandangannya Ciamik!

Bali merupakan tempat yang recommended untuk melakukan workation. Sayangnya, tidak semua penginapan di Bali cocok untuk hal ini. Jika kamu bingung ingin kerja dimana, yuk cobain beberapa rekomendasi hostel di Bali untuk workation yang akan kita bahas berikut ini!

Workation atau work from destination merupakan salah satu trend wisata 2023 yang belakangan mulai digemari banyak orang. Memadukan antara bekerja dengan liburan membuat banyak orang terhibur dengan ide wisata ini. Tentunya jika ingin melakukan workation, Bali jadi satu wilayah yang wajib dikunjungi.

Pasalnya, wisata di Bali tergolong sangat beragam dan terintegrasi satu dengan yang lain. Alhasil kamu bisa lebih hemat waktu dan tenaga ketika sedang bekerja sambil liburan. 

Tapi ingat, agar berhasil dalam melakukan workation, pastikan kalau kamu memilih hostel yang tepat. Berikut ini BestHostels Indonesia sudah mempersiapkan 5 rekomendasi hostel paling cocok untuk bekerja sambil liburan.

Rekomendasi Hostel di Bali untuk Workation

1. My Room Canggu

Rekomendasi hostel di Bali untuk workation yang pertama akan kita bahas adalah My Room Canggu. Hostel ini terletak di Jl. Pantai Batu Bolong No.2b, Canggu, Kec. Kuta Utara, Bali dengan lokasi strategis untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Hostel ini mengusung konsep modern dengan desain interior yang didominasi warna putih. Bukan main-main fasilitas yang disediakan di hostel ini juga sangat mendukung untuk workation

Mulai dari koneksi internet wifi, meja dan kursi di setiap kamar, serta desain kamar yang sangat nyaman untuk aktivitas bekerja. Bestpackers juga bisa menikmati berbagai hidangan nusantara di hostel ini. 

Untuk mengusir penat karena bekerja, Bestpackers bisa langsung liburan ke Pantai Balong dan Pantai Kuta yang hanya berjarak 2 km saja dari My Room Canggu.

2. Alam Kawi Ubud

Ingin bekerja di alam terbuka namun tetap kondusif? Bisa! Kamu bisa melakukannya dengan salah satu rekomendasi hostel di Bali untuk workation ini! Alam Kawi Ubud terletak di Desa Tampak Siring, Sanding, Gianyar.

Saat menginap di hostel ini, kamu akan dimanjakan dengan landscape area persawahan yang bisa dilihat hanya dari jendela kamar. Bukan itu saja, Alam Kawi Ubud juga punya ruangan ber-AC, meja, kursi, dan TV yang dapat mendukung aktivitas bekerjamu.

Jika ingin suasana yang berbeda, kamu juga bisa menggunakan space outdoor untuk bekerja. Sementara itu, wisata terdekat dari hostel ini adalah Pasar Ubud, Goa Gajah, Istana Kepresidenan Tampak Siring, Tirta Empul dan masih banyak lagi. 

3. Sarin Ubud Suites

Bekerja sambil berlibur ke museum? Why not? Meskipun terlihat sulit tapi sebenarnya hal ini sangat mungkin dilakukan. Caranya dengan menginap di Sarin Ubud Suite. Hostel ini berlokasi di Pramana Villas Jl. Monkey Forest No.9, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Jika menginap di hostel ini, kamu bisa berlibur ke Museum Blanco yang hanya berjarak 2,6 km dan Museum Seni Neka yang hanya berjarak 4 km saja. Selain dekat dengan wisata edukasi, Bestpackers juga akan mendapatkan fasilitas bekerja yang memadai.

Soal spot untuk bekerja tidak perlu khawatir, kamar di hostel ini sudah dilengkapi dengan koneksi internet yang lancar, kursi, meja yang cukup luas, hingga panorama taman dan kolam renang  dari balkon kamar. Bahkan kamu juga bisa bekerja di area outdoor yang sudah dipersiapkan, lho.

4. Kakiang Guest House

Rekomendasi hostel di Bali untuk Workation selanjutnya adalah Kakiang Guest House yang berlokasi di Jungutbatu, Klungkung Regency, Bali. Hostel ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap di setiap kamar untuk mendukung bekerja.

Selain itu, Bestpackers juga bisa bekerja sambil menikmati view Pantai Mushoom dan Pantai Tamarind hanya dengan berjalan kaki saja. Jadi tidak perlu takut bosan karena hostel ini dekat banget dengan lokasi wisata.

Karena berada di daerah Nusa Penida, kamu juga bisa menikmati liburan dengan aktivitas diving dan snorkeling. Menarik banget, kan?

5. Arta Garden Hostel

Workation akan semakin seru jika dilakukan di Arta Garden Hostel yang berlokasi Jl. Raya Tebongkang, Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Bestpackers akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas hotel yang mendukung untuk bekerja.

Selain itu, setiap kamar di hostel ini juga dilengkapi balkon yang diperuntukkan untuk Bestpackers bisa bersantai atau bekerja. Jangan khawatir, karena di berbagai spot indoor maupun outdoor di hostel ini ada koneksi internet yang lancar.

Lokasi hostel ini juga sangat strategis dengan tempat wisata. Hanya butuh waktu 7 menit dari Arta Garden Guest Hostel untuk menuju Hutan Monyet, 11 menit menuju Bukit Campuhan, dan 10 menit menuju Museum Puri Lukisan. 

Wow, menarik bukan? Bekerja dan berlibur jadi makin seimbang dan menyenangkan dengan memilih hostel-hostel di atas. Jadi nggak sabar untuk workation di Bali setelah membaca ulasan ini? Langsung deh booking hostel terbaikmu di BestHostels Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Tren Workation, Saat Agenda Bekerja Sambil Liburan Bisa Jalan Bersamaan

Jangan sampai ketinggalan

Ayo gabung dengan kami untuk mendengar cerita kami dan dapatkan penawaran spesial dari kami!