5 Pasar Seni Bali, Surganya Kerajinan Tangan Unik!

Bali tidak hanya soal pantainya saja, sederet pasar seni Bali juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan selama berkunjung ke Pulau Dewata ini. Bestpackersbisa mendapatkan berbagai produk kerajinan tangan dan barang yang unik. Buat kamu pecinta handmade, Bali bisa dibilang surganya.

Bali menjadi salah satu tujuan wisata baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Hal karena Pulau Dewata memiliki sederet objek wisata yang cantik dan menarik dikunjungi. Jika sedang traveling ke Pulau Dewata sempatkan untuk mampir ke pasar seni Bali, ya.

Karena tempat ini menjadi surga belanja untuk produk-produk kerajinan tangan unik karya pengrajin lokal. Bestpackers dapat menemukan kain batik dengan berbagai motif, ukiran unik, hingga pernak-pernik khas Bali yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. 

Tentunya dengan harga yang bersahabat. Nah, agar pulang ke rumah tidak hanya membawa tangan kosong. Berikut 5 rekomendasi pasar seni Bali yang cocok menjadi tempat berburu buah tangan.

Pasar Seni Kuta

Pasar seni Bali ini terletak tak jauh dari pantai Kuta, apalagi kalau bukan pasar seni Kuta. Jika Bestpackers sedang berkunjung ke pantai Kuta pasti akan langsung terlihat pasar seni ini. Bestpackers dapat berbelanja mulai dari siang hingga sore hari.

Bestpackers dapat menjumpai baju barong, sarung dengan motif khas Bali yang cocok dijadikan buah tangan atau dipakai sendiri.  Menariknya, terdapat produk handmade tas rotan hingga lukisan karya pengrajin lokal. Pandailah menawar untuk mendapatkan harga yang murah.

Pasar Seni Kumbasari

Jika menyambangi Denpasar pastikan untuk tidak melewatkan pasar seni Kumbasari. Pasar seni Bali ini terkenal dengan harganya yang ramah di kantong. Ragam produk yang dijual diantaranya gantungan kunci, pakaian hingga tas enceng gondok yang unik.

Menariknya, pasar seni ini memiliki dekorasi khas Bali dengan 4 lantai yang dapat Bestpackers jelajahi. Di lantai dasar terdapat berbagai kebutuhan pokok, lantai 2 menyediakan ragam pakaian adat hingga kain tenun. Sedangkan di lantai 3 terdapat ragam sepatu dan di lantai 4 Bestpackers akan menemukan berbagai pernak pernik dari kerang.

Pasar Seni Guwang

Pasar seni Bali yang satu ini menghadirkan suasana yang nyaman karena tidak terlalu ramai pengunjung. Selain itu, juga terdapat banyak pepohonan yang rindang sehingga Bestpackers akan lebih leluasa memilih tanpa takut kepanasan. Bentuk pasar yang seperti huruf U akan memudahkan kita untuk menjangkau tiap sudutnya.

Pasar seni Guwang menjadi surga belanja barang-barang unik seperti tas handmade, pakaian, aksesoris hingga patung. Menariknya, Bestpackers dapat memperoleh harga yang miring ketika berkunjung lebih pagi. Karena para pedagang menganggap pembeli pertama sebagai penglaris sehingga tak segan memberikan harga murah.

Baca Juga: 7 Wisata Budaya Bali yang Pantang Untuk Dilewatkan

Pasar Seni Sukawati

Siapa yang tidak kenal dengan pasar legendaris yang satu ini? Yups, pasar seni Sukawati berdiri sejak tahun 1980 an dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dulu bangunan pasar ini hanya digunakan sebagai tempat pameran hasil seni pengrajin lokal hingga menjadi pasar seni permanen.

Di sini terdapat banyak kios dan Bestpackers dapat membandingkan harga satu dengan yang lain. Tak hanya aksesoris saja, berbagai dekorasi dengan ukuran yang besar juga ada di pasar seni Sukawati. Jika Bestpackers membeli dalam jumlah yang banyak pasti akan mendapatkan harga yang miring.

Pasar Seni Ubud

Jika Bestpackers pernah menonton film Eat, Pray, Love pasti akan langsung teringat dengan pasar seni Ubud. Pasalanya, pasar seni Bali yang satu ini menjadi semakin populer karena menjadi lokasi shooting film tersebut. Karena letaknya di Ubud, jadi tak heran jika pasar ini selalu dipadati wisatawan.

Bestpacakers dapat menemukan berbagai perhiasan khas Bali, tas rotan handmade hingga ragam aromaterapi. Selain itu, Bestpackers juga dapat membeli kain khas Bali dengan ragam pilihan yang ditawarkan. Awas kalap berbelanja di sini.

Jadi, pasar seni Bali mana yang ingin Bestpackers kunjungi? Pastikan untuk tidak melewatkan berburu cinderamata yang unik selama berkunjung ke pasar seni Bali. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya jangan lupa mengunjungi website BestHostels Indonesia, ya.

Baca Juga: Selain Pantai, Inilah 7 Pura Bali Terindah yang Wajib Bestpackers Kunjungi!

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer