5 Keuntungan Ikut Open Trip, Bisa Dapet Jodoh?

Daripada ribet traveling sendiri lebih baik kita gabung open trip saja. Tinggal terima jadi dan Bestpackers sudah bisa menjelajahi Indonesia tanpa takut hilang. Kira-kira apa saja keuntungan gabung open trip?

Beberapa orang menganggap liburan nggak akan seru kalau nggak ramai-ramai. Kalau kamu salah satu yang berpendapat demikian, ikut open trip jawabannya. Konsep open trip ini bikin kita mendapatkan berbagai keuntungan. 

Open trip membuat liburan semakin mudah karena berbagai kebutuhan akomodasi dan informasi terkait destinasi wisata akan di handle oleh operator open trip. Selain itu, mengikuti open trip juga akan menambah relasi baru.

Nah, apa sajakah keuntungan lain ikut open trip? Yuk, simak informasinya ya.

Trip Jadi Lebih Mudah

Persiapan liburan jadi momen yang paling menyebalkan. Karena kita harus siap-siap segala hal mulai dari persiapan berbagai barang bawaan, riset tempat yang akan dikunjungi, hingga memikirkan akomodasi.

Keuntungan ikut open trip adalah menyelesaikan segudang permasalahan tersebut. Bestpackers akan dimudahkan karena berbagai kebutuhan akomodasi mulai dari transportasi hingga penginapan sudah include dalam pembayaran.

Beruntungnya lagi, Bestpackers perlu pusing memikirkan informasi seputar tempat wisata. Karena penyelenggara open trip merupakan traveller ulung yang memahami kondisi tempat yang dikunjungi. Kamu tinggal duduk tenang dan menikmati semuanya, deh.

Memperluas Relasi Baru

Saat mengikuti open trip, biasanya kita akan berangkat secara rombongan. Nah, Bestpackers akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai daerah di perjalanan open trip. Ini merupakan momen yang tepat untuk menjalin relasi sebanyak mungkin. 

Bisa jadi selama perjalanan open trip, Bestpackers menemukan rekan bisnis, teman berpetualang, bahkan jodoh, lho. Nggak cuma itu, Bestpackers dapat sharing berbagai informasi dengan teman lain. So, jangan ragu bertegur sapa, ya.

Baca Juga: Cara Berkenalan Dengan Traveler Lain di Hostel, Pasti Berhasil!

Melatih Kepedulian

Bertemu dengan banyak orang akan membuat Bestpackers lebih peka terhadap lingkungan maupun orang di sekitar. Tanpa disadari keuntungan mengikuti open trip juga akan melatih kepedulian Bestpacker, lho. Karena selama perjalanan kita akan berbaur dengan banyak orang baru.

Misalnya saja apabila ada teman lain yang mengalami kesulitan, maka jangan segan-segan untuk membantu. Nah, berbagi makanan merupakan salah satu contoh kecil yang dapat Bestpackers lakukan. Peka terhadap hal-hal kecil akan melatih Bestpackers memiliki karakter peduli.

Belajar Kedisiplinan

Mengikuti open trip berarti kita ikut menyepakati berbagai jadwal kegiatan yang telah ditentukan penyelenggara. Mungkin saja, jadwal yang ditentukan sangatlah padat namun sisi positifnya Bestpackers akan lebih menghargai waktu.   Contohnya harus bangun pagi untuk berburu sunset maupun melakukan perjalanan ke tempat wisata.

Eits, jangan berkeluh kesah dulu, ya. Dengan seperti itu, Bestpackers akan terbiasa untuk bersikap disiplin. Tentunya, juga mendapatkan pengalaman liburan yang memorable dengan teman-teman baru.

Mengenal Indonesia Lebih Jauh

Perjalanan wisata dengan memakai jasa open trip umumnya tidak hanya dibuka untuk satu daerah saja. Oleh karena itu, siapapun dan asal daerah mana saja boleh mengikuti open trip yang diselenggarakan pihak tertentu. 

Ini merupakan momen yang tepat untuk kamu menjelajah ke berbagai daerah di Indonesia. Kesempatan yang baik ini juga harus dimanfaatkan oleh Bestpackers untuk bertukar informasi terkait berbagai hal. Misalnya saja, bertemu teman baru dari lain daerah ini dapat digunakan untuk bertukar informasi terkait berbagai destinasi wisata di daerah tersebut.

Itulah beragam manfaat open trip yang bakalan kamu dapatkan. Namun sebelum memutuskan untuk ikut open trip, kamu harus ingat kalau ada banyak banget pihak penyelenggara open trip yang tipu-tipu. Untuk menghindari penipuan ini, sebaiknya kamu memilih jasa yang sudah terpercaya.

BestHostels Indonesia sudah lama berkecimpung di dunia pariwisata, salah satunya bisnis open trip. Kamu bisa memulai perjalanan open trip dengan gabung di Besttrip dari BestHostels Indonesia. Ada banyak banget tempat tujuan untuk open trip ini, mulai dari Nusa Penida hingga Yogyakarta. 

Selain via website BestHostels Indonesia, kamu juga bisa booking paket open trip ini di platfrom Blibli. Sssst, khusus bulan Februari 2022 ada penawaran khusus buat kita yang ingin open trip. Langsung simak informasi selengkapnya di website BestHostels Indonesia, ya.

Get Updates & More

Subscribes our newsletter to get more special promotion & best offer